peluang usaha

Sabtu, 12 Oktober 2013

KHASIAT BINAHONG

TIPS PENGOBATAN DENGAN BINAHONG

PENGANTAR

     Nama ini kedengarannya memang asing bagi bangsa kita. Padahal di Indonesia, tumbuhan ini ditanam dengan karakteristik khasnya selalu menjalar yang dikenal dengan nama Gendola, sebenarnya sudah ada dan masyarakat kita banyak yang menanamnya.
Binahong dalam bahasa latinnya disebut Anredera cordifoliaBinahong lebih dikenal sebagai tanaman berkhasiat obat dari daratan Cina dengan nama asli Dheng San Chi.  Maklum saja, kapsul serbuk binahong yang sudah di ekstrak mudah didapatkan di toko obat Cina atau di apotik. 
     Berbagai sumber mengatakan bahwa tanaman ini berasal dari Amerika Selatan, Cina bahkan ada yang mengatakan dari Korea.Tumbuhan ini tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Banyak ditanam di dalam pot sebagai tanaman hias, juga bisa langsung di pekarangan rumah sebagai tanaman apotik hidup, atau karena merambat bisa dimanfaatkan sebagai tanaman hias yang berfungsi sebagai gapura (gendola) yang melingkar di atas jalan menuju rumah atau taman.
    
Pada umumnya binahong sering berkembang atau dikembangbiakan secara vegetatif melalui akar rimpangnya, namun juga bisa  Perkembang biakkannya  tumbuhan ini dengan cara Generatif  ( biji )
     Binahong merupakan tanaman super yang sangat multi guna dari bisa digunakan untuk penyembuhan hampir untuk semua penyakit. Dia bisa dipadukan atau diracik bersama dengan berbahagai tanaman obat tradisional.lain dan bahkan dalam pengobatan pasca bedah / operasi banyak yang mengkonsumsi kapsul herbal binahong. Karena khasiatnya yang sangat ampuh mempercepat proses penyembuhan luka setelah operasi. Disamping kami juga telah membuktikan sendiri dari kandungan khasiatnya.

      Binahong merupakan tumbuhan yang menjalar, berumur panjang (perential), bisa mencapai panjang ± 5 m, berbatang lunak, silindris, saling membelit, berwarna merah, bagian dalam solid, permukaan halus, kadang membentuk semacam umbi yang melekat di ketiak daun dengan bentuk tak beraturan dan bertekstur kasar.
      Bentuk bahagian daunnya adalah tunggal, bertangkai sangat pendek (subsessile), tersusun berseling, berwarna hijau, bentuk jantung (cordata), panjang 5 - 10 cm, lebar 3 - 7 cm, helaian daun tipis lemas, ujung runcing, pangkal berlekuk (emerginatus), tepi rata, permukaan licin, bisa dimakan.
      Bentuk daripada bunganya adalah majemuk berbentuk tandan, bertangkai panjang, muncul di ketiak daun, mahkota berwarna cream keputih-putihan berjumlah lima helai tidak berlekatan, panjang helai mahkota 0,5 - 1 cm, berbau harum .
      Bentuk daripada Akar: berbentuk rimpang, berdaging lunak dan umbinya .berwarna putih kehitaman.

Khasiat TANAMAN SUPER Binahong

     Kami sangat terkesan sekali mengenai khasiat binahong dari pengalaman langsung di keluarga maupun di lapangan ( masyarakat ) baik manfaat dari daun, batang maupun umbi dan bunganya, semua bisa dimanfaatkan untuk pengobatan,  namun harus berbekal telaten dan sabar serta harus banyak berdo'a agar cepat sembuh dari penyakitnya. Karena tanaman ini yang begitu super lengkap penggunaannya untuk berbagai macam penyakit baik dipakai sebagai pencegahan ataupun berfungsi untuk pengobatan, banyak artikel mengatakan sebagai tanaman atau daun AJAIB BINAHONG.

CARA PEMAKAIAN DAUN BINAHONG
     Daun Binahong adalah jenis tanaman yang amat berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Beberapa lembar daunya bisa langsung dikunyah hingga halus atau dimasak dengan segelas air dan diminum beserta ampasnya atau lebih mudah di buat jus atau diblender. Namun hanya bisa bertahan 4-6 jam dan sebaiknya langsung diminum, kalau sudah berbau basi jangan diminum. Berikut ini khasiat dari daun binahong tersebut dapat disimak dibawah ini :

A. Penyakit RINGAN
  • Jerawat                 :  9 lembar daun diminum setiap hari 
  • Luka memar / lecet : 7 lembar daun diminum setiap hari  / Dioleskan  
  • Gatal-gatal / alergi / eksim kulit : 10-15 lembar  daun diminum setiap hari 
  • Maag / gastritis     :  3 lembar daun diminum setiap hari
  • Penghangat badan     :  5 lembar daun diminum setiap hari
  • Hidung mimisan         :   4 lembar daun diminum setiap hari
  • Habis bedah / operasi : 19 lembar daun diminum setiap hari
  • Luka bakar   / khitan         : 11 lembar daun diminum setiap hari
  • Kecelakaan / benda tajam  : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Disentri lendir / darah  : 10 lembar daun diminum setiap hari 
  • AmbIen berdarah   : 16 lembar daun diminum setiap hari
  • Gusi berdarah     :  4 lembar daun diminum setiap hari
  • Sariawan  : 5 lembar daun diminum setiap hari 
  • Kurang nafsu makan :  5 lembar daun diminum setiap hari
  • Melancarkan haid         :  3 lembar daun diminum setiap hari
  • Habis bersalin / nifas :  7 lembar daun diminum setiap hari
  • Menjaga stamina tubuh  :  1 lembar daun diminum setiap hari
  • Diare / buang air besar  : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Lemah syahwat         : 3-10 lembar daun diminum setiap hari.
  • Sembelit    :  7 lembar daun diminum setiap hari   
B. Penyakit BERAT
  • Batuk Brokhithis / ispa : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Thypus  : 10 lembar daun diminum setiap hari  
  • TB paru   : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Diabetes / Kencing manis : 11 lembar daun diminum setiap hari
  • Asma / Sesak nafas : 7   lembar daun diminum setiap hari
  • Borok  : 12 lembar daun diminum setiap hari
  • Patah tulang : 10-20 lembar  daun diminum setiap hari
  • Darah rendah : 9  lembar daun diminum setiap hari
  • Radang ginjal   : 7   lembar daun diminum setiap hari
  • Kolesterol : 9 lembar  daun diminum setiap hari
  • Gegar otak ringan / berat : 10 lembar daun diminum setiap hari. 
  • Stroke  :  7 lembar daun diminum setiap hari dan bisa dengan ramuan lain     
  • Remathik  :  12 lembar daun diminum setiap hari dan bisa dengan ramuan lain   
  • Tumor, kanker, Gondok dan Amandel :  11  lembar daun diminum setiap hari dan dicampur dengan ramuan lain   
 
CARA PEMAKAIAN UMBI
Untuk pemakaian dalam, ambil rhizoma (umbi) 3 biji bila besar, kalau umbinya kecil  5 / 7 biji umbi, lalu dicuci bersih, kemudian di iris tipis-tipis dan direbus dengan 3 gelas air, setelah dingin disaring dan hasilnya diminum 2-3 kali sehari, Usahakan kalau merebus jangan pakai panci almunium. Cara ini untuk menyembuhkan luka bekas operasi, maag, thypus, disentri, kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, rematik, asam urat dan sakit pinggang.

Namun dapat pula umbinya dikeringkan, lalu ditumbuk halus, kemudian dimasukkan dalam kapsul 0,5 mg dan diminum 3 kali sehari.

Untuk pemakaian luar, daun dan batang ditumbuk halus kemudian dioleskan pada bagian yang sakit. Bahan ini untuk menyembuhkan memar karena terpukul, kena api (panas), rheumatik, pegal linu, nyeri urat, perawatan kulit.

Umbi dicampur bahan lain dengan cara direbus bersama daun sirih, temulawak dengan umpama perbandingan ganjil: 7, 9, 11 untuk penyembuhan pembengkakan jantung, pembengkakan lever, kencing manis, kerusakan ginjal dan radang usus besar.




CARA PEMAKAIAN BATANG
Untuk pemakaian luar, daun dan batang ditumbuk halus kemudian dioleskan pada bagian yang sakit. Bahan ini untuk menyembuhkan memar karena terpukul, kena api (panas), rheumatik, pegal linu, nyeri urat, perawatan kulit.

Batangnya untuk vitalitas keperkasaan kaum adam / mengatasi kelemahan laki-laki, caranya diambil getahnya dioleskan pada penis, diamkan beberapa saat kemudian lakukan sanggama dengan istri. Cara lain dicampur dengan kencur (3 gelas menjadi 1 gelas) dtambah kuning telur dan madu 1 sendok makan diminum rutin tiap malam selama satu minggu.


CARA PEMAKAIAN BUNGA
Ambil Bunga yang masih segar 1 tangkai, usahakan bunganya jangan rontok, caranya direbus dengan air satu gelas menjadi seperempat atau setengah gelas diminum berkhasiat untuk menyuburkan kandungan.

KUMPULAN RESEP DENGAN BINAHONG
Bengkak dan berdarah karena jatuh atau tergores
     Bisa ditumbuk atau dilumatkan Daun Binahong 3 lembar / 7 lembar dan batangnya atau lebih tergantung bengkak atau lukanya. Caranya : Oleskan pada yang bengkak atau kompreskan pada luka secara merata
Lakukan berulang kali apabila luka masih basah atau kondisi luka yang parah

Resep olahan tumbuhan binahong untuk pasca operasi
     Agar bekas luka operasi cepat kering, ambil akar binahong yang batangnya merah sebanyak 15 gram.  Setelah dicuci bersih, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Saring dan minum selagi hangat. Kita bisa menambahkan sedikit daun sereh. kunyit putih secukupnya atau gula batu bila suka. Minum 2-3 kali sehari 
  
Resep untuk penyakit gatal, alergi, eksim dll
    Ambil daun binahong 7  lembar, 3 siung umbi kunir putih lalu diris atau diparut dan bisa ditambahkan daun sambiroto 11 lembar dan direbus 3 gelas air akan lebih mustajab khasiyatnya. Minum 3 kali sehari. l;ebih baik tambah madu 1 sendok saat minum ramuan tersebut .

Resep untuk pengobatan Tumor,  Kanker, Gondok dan Amandel
    Dengan khasiatnya dapat membantu kelancaran proses metabolesme dalam tubuh dan menambah stamina, juga memperbaiki jaringan yang sempat rusak, sehingga perkembangan sel kanker dapat dihambat oleh kandungan zat tanaman ajaib ini. Caranya sangat bervariasi : 
Ramuan 1 : ambil daun binahong 11 lembar, kunir putih 3 umbi yang agak besar / 7 ibu jari bila kecil dan di iris tipis, 7 / 9 irisan mahkota dewa. Lalu di rebus dengan 3 gelas air, dan sisakan separuhnya. Diminum 3 kali sehari dengan madu murni tiap minum 1 sendok makan..  
Ramuan 2 : untuk kanker rahim dengan perdarahan, ramuan diatas dapat ditambahkan Daun sirih 3 / 7 lembar dan daun sambiloto 12 lembar
Ramuan 3 : untuk semua jenis Tumor dan  kanker : ambil daun binahong 11 lembar, kunir putih 3 umbi yang agak besar / 7 ibu jari bila kecil dan di iris tipis, temulawak 3 umbi yang agak besar / 7 ibu jari bila kecil dan di iris tipis.  Lalu di rebus dengan 3 gelas air, dan sisakan separuhnya. Diminum 3 kali sehari. Dan buat ramuan terpisah, cari keladi tikus 3 tanaman batang, umbi dan daunnya yang sudah berbunga, cuci bersih, ambil air yang sudah mendidih secukupnya dan masukkan beberapa saat. Lalu buat jus atau tumbuk halus, lalu diperas dan disaring. Usahakan saringan dan sendok dari plastik, diminum 3 kali sehari dan madu murni 1 sendok makan. Perlu diingat bahwa keladi tikus yang segar sedikit ada rasa gatal,  dapat diatasi dengan air gula atau madu.    
Untuk penyakit Gondok dan Amandel  : ambil daun binahong 11 lembar, kunir putih 3 umbi yang agak besar / 7 ibu jari bila kecil dan di iris tipis, temulawak 3 umbi yang agak besar / 7 ibu jari bila kecil dan di iris tipis, Benalu mangga 7 lembar, Benalu Jeruk nipis 7 lembar, dan Benalu Kelor (Bhs Jawa) 7 lembar, semua direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih sisakan separuhnya. Diminum 3-4 kali sehari, tiap minum campur madu 1 sendok makan. Bila tidak ada 3 jenis benalu diatas dapat diganti dengan daun mahkota dewa 7 lembar atau buahnya 7 iris namun merebusnya dengan 3/4 gelas air saja. Untuk gondok bisa dibuatkan  ramuan obat luar dengan dikompreskan ke bagian yang sakit dengan bahan : Daun Cereme 7 tangkai, daun simbar menjangan dan daun sirih temu rose 3 lembar semua ditumbuk halus, dipakai saat istirahat siang dan menjelang tidur malam. Insya Alloh sembuh...... 
    
Resep untuk pengobatan  Asma ( sesak napas ), radang paru, Liver dan  Jantung
     Untuk sesak napas dan radang paru. Usahakan daun binahong dimakan 3 lembar tiap malam, dikonsumsi  selama 3-4 minggu, bila dipadukan dengan jahe 3 ibu jari, kencur 3 ibu jari dan 1/3 batang lengkap dengan daunnya patikan kebo, semua direbus 3 gelas air dan diminum 3/7 sendok dulu paling banyak 1/2 gelas 3 kali sehari.  khasiatnya nyata sesak napas Insya Alloh hilang dan stamina terjaga. Bisa ditambahkan madu 1 sendok
Untuk Liver ambil daun binahong 9 lembar, kunir putih 3 umbi yang agak besar / 7 ibu jari bila kecil dan di iris tipis, temulawak 3 umbi yang agak besar / 7 ibu jari bila kecil dan di iris tipis.  Lalu di rebus dengan 3 gelas air, dan sisakan separuhnya. Diminum 3 kali sehari. 
Untuk Jantung ambil daun binahong 9 lembar, kunir putih 3 umbi yang agak besar / 7 ibu jari bila kecil dan di iris tipis, daun pecah piring 7 lembar, direbus 3 gelas air diminum 3 kali sehari bersama madu murni 1 sendok makan 

6 komentar:

  1. Subhanallah, terima kasih banyak infonya

    BalasHapus
  2. Thanks for writing this. I believe more people
    should take a stand.
    http://archive.org/details/CashAdvanceLoansInstantApprovalForEveryone or usaa loans for military

    BalasHapus
  3. Makasih bang, tulisannya amat sangat berguna buat saya dan keluarga, skali lagi makasih yach... :)

    BalasHapus
  4. Yang butuh bibit binahong Hijau atau Binahong Merah bia hubungi kami di chaiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia @TRim Prabowo JOgja

    BalasHapus
  5. Makasih ya share tentang Daun binahong sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  6. terimakasih banyak ya atas informasinya

    BalasHapus

Silahkan bergabung dan memberi komentar