Selasa, 14 Juni 2016

RAMUAN AMPUH SIRUP SANO, FIDES, FIDES+VCO, XANTHI & VIGOR


RAMUAN AMPUH SIRUP SANO, FIDES, FIDES+VCO, XANTHI & VIGOR
Tanya-jawab tentang ramuan herbal Sano 
(bawang putih, cuka apel, madu, jahe, lemon)

  900x900px-LL-92a6f817_girls-football-trick-animation
 questions and answers
Herbal Sano atau Sano herbal
PENGUMUMAN
Mencapai hari ulang tahun ketiga CV SANO pada tanggal 9 Maret 2016, kami telah berhasil memproduksi dan menjual 5 produk sirup herbal, yaitu Sano, Fides, VCO Plus, Xanthi, dan Vigor.
5 produk CV SANO
Dengan demikian, kepada konsumen kami menyediakan pilihan lebih banyak untuk menyembuhkan dan / atau mencegah penyakit. Dari segi daya khasiat dan jumlah penyakit yang dapat disembuhkan, pada tingkatan pertama, Sano yang dapat menyembuhkan sekitar 50 penyakit. Pada tingkatan kedua, Fides yang dapat menyembuhkan sekitar 70 penyakit. Pada tingkatan ketiga, VCO Plus dan Xanthi yang masing-masing dapat menyembuhkan sekitar 100 peyakit. Pada tingkatan keempat, Vigor yang dapat menyembuhkan lebih banyak penyakit.
Tiap produk memiliki keunggulan menyembuhkan penyakit-penyakit tertentu. Namun, banyak penyakit yang sama yang dapat disembuhkan ke-5 sirup herbal ini. Misalnya, orang yang sakit diabetes dapat disembuhkan Sano. Namun, bila kurang mempan, dapat beralih ke Fides. Bila Fides pun kurang mempan, dapat beralih ke memilih VCO Plus atau Xanthi. Bila ini pun, sakit diabetes tak kunjung sembuh, dapat beralih ke Vigor.

Guna mendapatkan gambaran lengkap tentang 4 produk yang lain, perkenankan mengunjungi posting kami berikut ini.
1. SANO : Bawang putih + cuka apel + madu + jahe + lemon = jantung sehat + tubuh bugar   Klik: http://tips-polahidupsehat.blogspot.co.id/p/ramuan-super-atasi-segala-penyakit.html  
2. FIDES : Habbatussauda, jintan hitam + bawang putih + jahe + lemon + madu = diabetes, stroke, penyakit komplikasi sembuh + tubuh sehat Klik: http://tips-polahidupsehat.blogspot.co.id/p/produk-baru-bagi-saudara-dengan-gejala.html 
3. VCO PLUS :Virgin Coconut Oil Plus habbatussauda (jintan hitam) + bawang ptuih + jahe + lemon + madu = obesitas, darah tinggi, tumor, kanker, penyakit liver, ginjal, hepatitis, prostat, Alzheimer, parkinson, autoimun sembuh + tubuh sehat. Klik: http://tips-polahidupsehat.blogspot.co.id/p/blog-page_10.html  
4. XANTHI : Ekstrak kulit manggis + habbatussauda (jintan hitam) + bawang putih + jahe + lemon + madu = sembuhkan 90 penyakit : Sirup herbal XANTHI,
5. VIGOR : sirup herbal 17 bahan untuk mengatasi disfungsi ereksi pria dan frigiditas wanita  Klik: http://tips-polahidupsehat.blogspot.co.id/p/blog-page_10.html
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman :
وَأَوْحَى رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ

Dan Rabbmu mewahyukan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia.” (QS. An-Nahl, 16:68)
 
Alloh telah memberikan keterangan yang jelas tentang madu, yang mana madu dihasilkan dari Lebah yang di dalam Alquran adalah Surat ke-1 6An Nahl yang berarti lebah.  Secara khusus, surat  Makkiyah tersebut dinamakan An Nahl atau lebah, karena pada ayat ke-68 terdafat firman Allah SWT yang berbunyi, ''Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia.''

Kita harus bersyukur bahwa segala sesuatu yang diciptakan Allah SWT pasti tak ada yang sia-sia. Di antara ciptaan Sang Khalik yang istimewa adalah lebah.  Serangga yang satu ini menempati posisi penting dibanding serangga lainnya. Tak heran jika lebah dijadikan salah satu nama surat dalam Alquran.


       Lebah memang spesial. Ia merupakan makhluk Allah SWT yang banyak memberi manfaat dan kenikmatan kepada manusia. Dalam penjelasan surat An Nahl yang tercantum dalam Alquran dan Terjemahannya disebutkan bahwa ada persamaan antara madu yang dihasilkan oleh lebah dengan Alquranul Karim.
Apa persamaannya? Allah menyatakan tugas lebah ini dalam Al-Qur'an:

ثُمَّ كُلِي مِنْ كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلًا يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

''... Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.'' (QS An Nahl:69).


- Tahukah anda tentang manfaat madu yang disebut minuman yang bermacam-macam warnanya?
- Sebagaimana firman Allah, madu adalah “obat yang menyembuhkan bagi manusia”.

Madu berasal dari sari bunga dan menjadi obat bagi bermacam-macam penyakit manusia. Sedangkan Alquran mengandung inti sari dari kitab-kitab yang telah diturunkan kepada nabi-nabi zaman dahulu ditambah dengan ajaran-ajaran yang diperlukan oleh semua bangsa  sepanjang masa untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
PENGUMUMAN
TELAH TERBIT IZIN DEPKES UNTUK VCO PLUS, XANTHI, VIGOR
Perkenankan kami sampaikan berita gembira mengenai produk sirup herbal kami.
Kemarin pada Hari Bumi tanggal 22 April 2016, telah terbit izin Depkes untuk produk herbal VCO Plus, Xanthi, dan Vigor berdasarkan Peraturan Kepala BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) RI. Syukur kepada Allah.

20160422_165556-1
Izin Depkes untuk Sano dan Fides telah terbit sebelumnya. Dengan demikian, semua produk yang kini mencapai jumlah 5 sirup herbal telah mendapatkan izin Depkes.
,
Tentang sirup herbal Sano, kami rangkum pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam daftar pertanyaan. Kemudian satu demi satu pertanyaan dijawab.
DAFTAR PERTANYAAN TENTANG SIRUP HERBAL SANO
  1. Apa sih sebenarnya sirup herbal Sano itu? Bisa menyembuhkan penyakit apa saja?
  2. Apa arti kata Sano yang dipakai sebagai nama sirup herbal ini?
  3. Berapa volume sirup herbal Sano pada botol?
  4. Bagaimana aturan minum Sano untuk orang dewasa dan anak-anak?
  5. Mengapa minum Sano hanya 1 x sehari sebelum makan pagi?
  6. Bagi orang yang masih mengkonsumsi obat dokter, bagaimana sebaiknya jarak waktu antara minum Sano dan minum obat dokter?
  7. Apakah ibu hamil dan anak di bawah lima tahun (balita) boleh minum Sano?
  8. Berapa bulan sirup herbal Sano ini bertahan? Atau, berapa bulan sampai kadaluarsa? Bagaimana menyimpannya?
  9. Di mana diproduksi sirup herbal Sano ini?
  10. Apakah sudah ada izin Depkes untuk sirup herbal Sano ini?
  11. Bagaimana komposisi gizi atau nilai gizi sirup herbal Sano?
  12. Berapa harga 1 botol kecil sirup herbal Sano ini? Berapa harga eceran di tingkat agen?
  13. Bagaimana cara mendapatkan sirup herbal Sano ini?
  14. Dari mana saya bisa mendapatkan informasi lebih banyak, lebih lengkap tentang sirup herbal Sano?
  15. Apakah ada kesaksian atau testimoni dari orang-orang yang mengkonsumsi sirup herbal ini yang telah sembuh dari penyakitnya? Selama ini apa saja kesaksian atau testimoni yang ada tentang khasiat Sano untuk menyembuhkan penyakit?
  16. Apakah penderita sakit maag atau asam lambung dapat mengkonsumsi Sano?
  17. Ada pengguna Sano yang sakit maag atau asam lambung merasa khawatir karena setelah minum Sano selama 1 atau 2 minggu tiba-tiba ulu hatinya terasa sakit sekali. Apakah harus berhenti minum atau terus saja mengkonsumsi Sano?
  18. Halo pak, saya termasuk pengkonsumsi Sano, sudah 2 botol habis. Saya termasuk menderita asam lambung tinggi, tapi belum ada perubahan yang berarti. Apakah herbal ini tidak cocok?
  19. Sejumlah pelanggan bertanya apakah orang yang telah pasang ring pada pembuluh arteri koronernya boleh minum Sano?
  20. Sejumlah pelanggan bertanya apakah orang yang telah dioperasi bypass jantung boleh minum Sano?
  21. Apakah bisa Sano diproduksi tanpa bawang putih karena bagi orang yang ber-vegetarian murni tidak mengkonsumsi bawang putih.
  22. Apakah tidak ada efek yang berbahaya dari kombinasi ramuan ini dan obat dokter?
  23. Kalau memang boleh berapa lama waktu yang aman untuk minum ramuan tradisional – sarapan – obat dokter?
  24. Ibu saya penderita jantung koroner selama 1,5 tahun ini dan disuruh dokter untuk operasi ring jantung. Apakah boleh mengkonsumsi obat ini?
  25. Pagi Bu / Pak, saya baru membeli Sano untuk ayah saya dan baru diminum 2 hari. Sebelumnya ayah saya terkena sakit jantung (penyumbatan pembuluh darah pada jantung) dan sudah minum obat jantung hampir setahun belakangan ini. Namun kemudian ayah saya batuk sebulan ke belakang ini dan batuknya menjadi berdarah 3 hari ini. Ayah saya minum sano, per tanggal 12 April 2015, efeknya ayah saya sesak dan malam tidak bisa tidur, serta batuknya masih ada darahnya. Bagaimana ya Pak?
  26. Obat apa yang dapat digunakan bila seseorang merasa terancam terkena serangan jantung?
  27. Selamat pagi. Mau tanya, saya sudah masuk konsumsi Sano botol yang kedua. Tadi pagi habis minum Sano tiba-tiba saya merasa sesak, berdebar-debar, sendawa, mual, kram kayak darah tuh gak mengalir, pucat begitu.
  28. Apakah Sano bisa menurunkan tensi darah orang yang punya tekanan darah tinggi atau hipertensi?
  29. Apa saja makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi?
  30. Pak Sil…apakah orang yang tekanan darah rendah juga bisa minum SANO? Tolong penjelasan.
  31. Penderita jantung koroner tapi darah rendah apa aman mengkonsumsi Sano?
  32. Makanan apa saja yang bisa meningkatkan tensi darah penyandang hipotensi (tekanan darah rendah)
  33. Apakah Sano dapat menyembuhkan penyakit hepatitis, khususnya hepatitis B?
  34. Ketika saya membaca tentang Sano, saya tertarik untuk konsumsi…. untuk sakit jantung kira-kira berapa botol Sano dihabiskan untuk bisa sembuh…. Mohon penjelasan. Terima kasih
  35. Herbal sano ini ada efek sampingnya tidak?
  36. Saya ingin tanya, boleh kita minum Sano tapi kita juga sedang konsumsi habbatussauda? Thanks…Saya mau tanya pak. Bolehkah minum soda kue + madu kemudian selang beberapa jam minum Sano?
  37. Maaf, saya penderita jantung dengan kerusakan di bilik kiri, maksudnya ada pengerasan di pintu jantung. Saya sudah berobat ke Malaka (Malaysia), dan sudah beberapa kali diberi apotenol dan warfarin, dan saya disarankan untuk tidak mengkonsumsi sayuran hijau dan garlic (bawang putih) karena bisa mengganggu kerja warfarin. Bagaimana pendapat anda tentang hal tersebut?
  38. Apakah ibu saya masih boleh mengkonsumsi obat-obatan herbal lain untuk pencahar di samping minum Sano?
  39. Mengapa minum Sano itu sebelum makan pagi (sarapan)?
  40. Jika ada jantung yang mestinya di-bypass kata dokter dan juga ada sakit ginjal serta diabetes dan darah tinggi, apakah boleh mencoba Sano ini? Terima kasih
  41. Kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh bisa otomatis menaikkan kadar asam urat. Apakah ramuan ini bisa manjur sekalian untuk mencegah dan sekaligus mengobati asam urat yang parah ..? Dan, apakah aman untuk ginjal…?
  42. Apakah ada contoh testimoni pengguna Sano yang menderita komplikasi penyakit yang semuanya dapat disembuhkan dengan Sano?
  43. Apakah Sano dapat menyembuhkan penderita penyakit diabetes?
  44. Apakah Sano bisa untuk semua jenis penyakit jantung, seperti jantung lemah dan lendir di paru-paru?
  45. Saya 10 bulan lalu di-bypass di rumah sakit Surabaya. Sekarang kenyataannya dari 3 yang di-bypass 2 sudah buntu lagi. Apakah ramuan Sano ini mampu membuat bypass yang buntu itu bisa normal kembali? Saya sering kena angina ringan setelah bypass saya buntu dan mudah lelah dan capek, otomatis saya tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.
  46. Assalamu alikum, aku nich sudah kena penyakit jantung dan penyakit ulu hati. Boleh tahu, apa saja pantangannya supaya tidak kambuh lagi?
  47. Apakah ramuan Sano bisa membantu penyembuhan seorang bapak yang telah berusia belum sampai 70 tahun tapi harus cuci darah 2 x setiap minggu?
  48. Pak, saya mau tanya…. Apakah Sano bisa buat penyakit sering kesemutan, pegal-pegal, pusing-pusing kayak vertigo sering kumat-kumatan dan merasa sesak napas aman, pak? Dulunya kena batu ginjal, asam lambung…. Thx pak.
  49. Iya pak…ini sering kumat kesemutan sebadan, vertigo, pusing, lemes, sudah 3 bulan…. Jadi takut beraktivitas. Berarti aman buat ginjal dan lambung ya pak?
  50. Yth. Bapak S. Belen. Setelah mengkonsumsi obat diet, lama-lama napas saya menjadi mudah ngos-ngosan ketika beraktivitas. Apakah kira-kira ini pengaruh obat diet menyerang jantung dan bisakah disembuhkan dengan Sano?
  51. Paman saya terkena stroke dan selesai operasi pembukaan tengkorak kepala mengalami koma. Setelah sembuh dari koma, saat ini lumpuh separuh badan dan aktivitas di atas kursi roda. Kira-kira bisakah disembuhkan dengan Sano…?
  52. Apa bisa dipakai untuk wanita hamil, dan apa bisa dipakai oleh orang yang sudah memakai ring? Trims
  53. Halo, mau tanya. Katanya alami, kok ibu hamil dilarang minum Sano? Terima kasih…
  54. Mau bertanya kalau ibu menyusui bisa gak mengkonsumsi Sano…? Kemarin saya sudah pesan untuk ibu saya dan dia mengeluh pusing-pusing…. Biasanya gejala awal pusing itu berapa lama ya?? Terus kalau mau jadi agen di Kalimantan Tengah bagaimana caranya? Thanks
  55. Pak Belen….saat ini saya menjalani terapi sejenis akupresur bisakah disertai minum Sano?
  56. Halo bu Yuni, selamat malam. Setelah saya baca artikel/uraian tentang Sano, ada hal yang ingin saya tanyakan. Saya saat ini juga minum ramuan yang sama dengan yang ibu buat, tapi cara minumnya beda, yaitu 1 sendok makan sebelum sarapan pagi dan 1 sendok makan ketika mau tidur. Jadi sehari 2 sendok makan, sementara Sano hanya 1 sendok makan sehari sebelum sarapan pagi. Dengan bahan dan ramuan yang sama tapi beda penyajian. Lalu bagaimana dengan hasilnya nanti Bu?
  57. Pak Belen, jika saya minum sano 2 x sehari boleh tidak? Ada pengurangan pada tensi saya. Setelah minum sano 1 x sehari selama sebulan ada pengurangan tapi sedikit. Biar agak signifikan saya tambah 2 x sehari boleh tidak? Overdosis tidak? Saya takut darah terlalu encer karena over minum bawang putihnya. Makasih.
  58. Mohon penjelasan, apakah dosis sekali minum 1 sendok makan untuk orang dewasa boleh dinaikkan, misalnya menjadi 2 sendok, yaitu 1 sendok pagi dan dan 1 sendok malam hari menjelang tidur?
  59. Bisa juga untuk penyakit saraf gak?
  60. Saya 3 minggu terakhir ini dahak keluar kental bercampur darah kental kehitaman…. Kira-kira kalau minum Sano bisa?
  61. Bagus sekali campuran formulasi ramuan ini, banyak manfaatnya, gak perlu beli banyak produk herbal, cukup satu untuk beberapa manfaat sekaligus. Mantap.”
  62. Saya sudah 2 bulan mengkonsumsi Sano. Sewaktu masih kecil saya menderita asma namun setelah dewasa asma saya tidak pernah kambuh. Namun semenjak pertama kali saya minum ramuan sano, asma saya kambuh lagi dan sering sesak napas pada malam hari, padahal sudah lebih dari 10 tahun asma saya jarang kumat, paling setahun sekali itu juga karena kelelahan. Hingga saat ini bila minum Sano di pagi hari malamnya sering susah bernapas dan harus minum obat (aminophilin) baru lega. Katanya Sano menyembuhkan asma, tapi kenapa asma saya yang sudah hilang bertahun” setelah minum Sano jadi muncul lagi ya ?
  63. Saya mengalami penyempitan pembuluh koroner jantung. Awal minum Sano pada bulan pertama, saya buang-buang angin. Pada bulan kedua napas saya agak berat padahal sebelumnya tidak. Sebenarnya ini mengapa?
  64. Pak, saya kena kanker payudara, saya juga lagi hamil 2 bulan. Boleh gak konsumsi Sano? Mohon jawabannya pak. Pada kehamilan bulan keberapa boleh diminum?
  65. Pak, saya ada tumor FAM di payudara kanan ukuran 4 cm. Kira-kira berapa lama pengobatan dengan Sano jika minum 2 x sehari?? Tks
  66. Pak Belen… Ibu saya divonis kanker serviks stadium 2b. Ibu menolak kemoterapi karena takut efek sampingnya dan juga karena keterbatasan biaya. Sudah 2 minggu ini ibu rutin minum rebusan daun sirsak. Karena sedang puasa maka hanya minum 2 x saat buka dan sahur. Ibu juga minum rebusan benalu mangga 2 x seminggu. Selain itu juga minum ramuan herbal campuran daun sirsak dan kulit manggis (kami beli secara online, ACE**XS ). Setelah rutin minum ramuan-ramuan itu kondisi ibu lumayan membaik. Sudah tidak mengalami pendarahan hebat lagi, BAB sudah lancar, hanya kadang-kadang masih sering merasa nyeri di perut bagian bawah. Nah…saya mau tanya. Bolehkah ibu juga mengkonsumsi ramuan Sano, mengingat sesudah ada beberapa ramuan herbal yang dikonsumsi. Saya hanya khawatir ada efek samping yang ditimbulkan karena terlalu banyak yang dikonsumsi. Terima kasih Pak Belen.
  67. Apakah Sano bisa membuat jantung kita tenang saat terbang dengan pesawat udara?
  68. Apakah Sano meningkatkan stamina kita?
  69. Pak, saya merasa cepat lelah, lari satu putaran kepala langsung pusing. Jadinya jarang olah raga. Baiknya kalau mengkonsumsi Sano berapa botol ya?
  70. Apakah Sano bisa juga untuk penyakit yang berkaitan dengan kejantanan pria? Misalnya, impotensi atau disfungsi ereksi dan ejakulasi dini?
  71. APAKAH PRODUK SANO PAKAI PENGAWET & PEWARNA?
  72. BERAPA LAMA BERTAHAN ATAU MASA KADALUARSA PRODUK SANO?
  73. Bagaimana cara mengetahui tanggal produksi Sano yang telah sampai ke tangan saya?
  74. BAGAIMANA CARA MEMESAN SANO?
  75. BAGAIMANA MENJADI RESELLER DAN AGEN?
  76. Tolong informasi apakah sudah ada distributor untuk daerah Jawa Timur? Jika ingin menjadi distributor atau agen persyaratan bagaimana? Terima kasih.
  77. Pak, apa syaratnya untuk menjadi agen / reseller? Mohon infonya. Terima kasih.
  78. Kalau mau jadi agen bagaimana caranya pak? Terima kasih.
  79. Yth. Bapak S.Belen. Pak, saya tertarik untuk menjadi agen Sano. Untuk itu apa syarat – syarat agar bisa jadi agen Sano? Berapa minimal order untuk jadi agen Sano?
    Semoga Sano bisa lebih bayak memberikan manfaat bagi lebih banyak manusia, serta bisnisnya semakin maju dan berkembang. Terima kasih
  80. Kalau mau jadi reseller di kota Kendari bagaimana caranya?
  81. Pingin jadi distributor SANO di Pasuruan, Jawa Timur bagaimana caranya?
  82. DI MANA SAJA ADA AGEN SANO?
  83. KE KONSUMEN DI MANA SAJA SANO DIKIRIM?
  84. Apakah Sano dapat menyembuhkan penyakit tiroid atau gondok? Apakah Sano bisa menyembuhkan hipertiroid/gondok beracun? Apa sudah ada yang sembuh?
  85. Bagaimana menyembuhkan tiroid anda secara alami?
  86. MENGAPA SANO DIKEMAS PADA BOTOL BELING, BUKAN BOTOL PLASTIK?
  87. Dari beberapa botol sano yang saya terima, di dasar botol terdapat endapan berwarna putih, tidak banyak hanya seujung kuku. Kira-kira endapan apa ya Pak?
  88. Maaf saya mau tanya sebelumnya. Bapak saya penderita jantung, apakah sama hasil racikan minuman tersebut ( madu, lemon, cuka apel, bawang putih, jahe) dengan membeli langsung yang sudah dikemas (Sano)?
  89. MENGAPA ISI PADA BOTOL SANO TIDAK PENUH?
  90. Saya sudah habiskan Sano 5 botol tapi sakit jantung dan diabetes saya kok tak sembuh-sembuh, malah kadar gula darah saya naik-turun tak terkendali. Mengapa demikian?
  91. Apa saja penyebab stres?
  92. Bagaimana mengendalikan stres?
  93. MENGAPA RASA SANO YANG SAYA MINUM SEKARANG AGAK BERBEDA DENGAN YANG SEBELUMNYA?
  94. Selamat sore, Apakah setelah minum sano bisa menyebabkan susah buang air besar/ sembelit? Sebab, saya setelah konsumsi sano menjadi sembelit. Thanks.
  95. Penyakit apa saja yang dapat dsembuhkan Sano?
  96. Pak Belen, apakah ramuan herbal Sano telah terdaftar di BPOM? Terima kasih.
  97. Bagaimana kandungan nilai gizi (nutrion facts) sirup Sano?
  98. Di internet banyak ditemukan produk Sano atau pernyataan tentang ramuan sirup herbal Sano yang dapat membingungkan konsumen. Sebenarnya yang mana yang asli dan mana yang tiruan?
  99. Apakah ada produk kedua, selain Sano yang diproduksi Rumah Herbal Jatibening?
  100. Apakah ada dokter yang menyarankan pasien sakit jantung mengkonsumsi Sano?
  101. Apakah Sano dapat membantu memperkuat pembuluh arteri sehingga dapat dipasang ring
  102. Apakah Sano dapat menyembuhkan sakit gigi?
  103. Setelah 3 minggu minum Sano tensi darahku yang biasa normal 120/80 kok malah turun jadi 110/70. Seorang bapak yang minum sirup herbal Vigor setellah sebulan malah tensi darahnya meningkat ke 140/100. Apakah ini berbahaya?
Gambaran ramuan Sano
1. Apa sih sebenarnya sirup herbal Sano itu? Bisa menyembuhkan penyakit apa saja?

Tabel bahan SANO 2
Ramuan sirup herbal Sano terdiri dari 5 bahan, yaitu bawang putih, cuka apel, madu, jahe (halia), dan lemon
gambar hati - Copy
sticker Sano 2
Racikan kelima bahan berwujud sirup ini berguna UNTUK YANG SAKIT JANTUNG, KOLESTROL TINGGI, DARAH TINGGI, STROKE. Ramuan ini dapat melebarkan pembuluh darah pada jantung anda. Namanya kami pilih Sano dari peribahasa Latin Mens sana in corpore sano = Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat; Jiwa sehat dalam tubuh yang sehat. Ramuan ini berguna untuk meningkatkan kesehatan, kekebalan & stamina tubuh; menambah kesuburan wanita / pria; serta mencegah / menyembuhkan sakit asam urat, flu, infeksi, asam lambung, maag, sinusitis, asma, keputihan, obesitas, diabetes, kista, miom, tumor, kanker, sakit ginjal, ambeien, bronkitis, amandel, herpes, migren & vertigo, pneumonia (infeksi paru-paru), prostat, parkinson, Alzheimer, osteoporosis (pengeroposan tulang), osteoartritis (kerusakan tulang rawan sendi), saraf terjepit, hepatitis, darah rendah, alergi, eksim, tifus, disentri, batu empedu, kencing berdarah, tiroid (gondok), gangguan haid, pencernaan, dan libido, penyakit yang disebabkan kuman, bakteri, dan virus tertentu, dll.
Komposisi ramuan ini berfungsi menyehatkan tubuh manusia secara holistik, menyeluruh. Khasiat Sano tidak hanya menyembuhkan beragam penyakit tapi terutama mencegah anda terserang aneka-penyakit.
Dengan Sano penyempitan / sumbatan pembuluh darah jantung akan terbuka. Tidak diperlukan lagi operasi pembalonan / bypass jantung.
.
2. Apa arti kata Sano yang dipakai sebagai nama sirup herbal ini?

Juvenalis mens sana in corpore sano
Ramuan yang kami racik menjadi sirup ini diberi nama “Sano”, yang diambil dari kata “sano” dalam proverbia Latina (peribahasa Latin) “Mens sana in corpore sano” (Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat; Jiwa sehat dalam tubuh yang sehat). Nama Sano juga kami pilih sebagai nama perusahaan yang kami dirikan, CV SANO. Pilihan ini untuk mengenang masa indah kami belajar bahasa Latin sejak kelas I SMP sampai 11 tahun. Vivat lingua Latina! Vivant qui linguam Latinam discunt! Hidup bahasa Latin! Hidup orang yang belajar bahasa Latin!
Peribahasa Mens sana in corpore sano berasal dari kutipan Juvenalis, penyair Romawi berikut ini:
orandum est ut sit mens sana in corpore sano.
fortem posce animum mortis terrore carentem,
qui spatium vitae extremum inter munera ponat
naturae, qui ferre queat quoscumque labores,
nesciat irasci, cupiat nihil et potiores
Herculis aerumnas credat saevosque labores
et venere et cenis et pluma Sardanapalli.
monstro quod ipse tibi possis dare; semita certe
tranquillae per virtutem patet unica vitae.
  • Penyair Romawi Juvenal (10.356-64)
Terjemahannya:

Berdoalah agar memiliki jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.
Mohonlah hati yang tangguh yang tidak takut mati,
yang memandang usia hidup yang panjang sebagai hadiah alam,
yang dapat melakukan pekerjaan seberat apa pun,
tanpa marah atau hasrat dan pikiran
bahwa musuh dan kerja keras Herkules lebih baik dari
cinta serta perjamuan dan bantal empuk Sardanapalus.
Apa yang kupuji dari diri anda adalah bahwa anda dapat menemukan sendiri
jalan yang tenang ke suatu kehidupan yang damai melalui kebajikan.
 Maria-Sharapova-2014-French-Open-quarterfinals-jpg
Maria Sharapova pada French Open 2014: Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.
.
3. Berapa volume sirup herbal Sano pada botol?
Netto 125 ml (± 30 sendok makan biasa yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu cekung serta menuangkan Sano hati-hati agar tidak sampai tumpah dari sendok). Botol tidak diisi penuh karena jika terjadi perbedaan tekanan udara ekstrim antara yang di dalam dan di luar botol, tutup botol atau botol dapat pecah, terutama sebagai dampak memuainya kandungan madu dalam ramuan.
.

4. Bagaimana aturan minum Sano untuk orang dewasa dan anak-anak?
Aturan minum Sano (saran penyajian): 1 x sehari (waktu bangun pagi ketika perut masih kosong – sebelum makan pagi). Setelah bangun pagi, bila anda merasa haus, minumlah dulu air putih sedikit lalu tunggu minimal 15 menit, barulah anda minum Sano. Bila tidak merasa haus, langsung saja minum Sano. Setelah minum Sano, tunggu paling cepat 30 menit, barulah anda boleh makan atau minum. Semakin lama waktu tunggu ini, misalnya sampai 1 atau 2,5 jam semakin baik. Menurut hasil riset, dalam waktu 2,5 jam sirup Sano ini telah selesai diproses dalam tubuh dan sisanya telah sampai ke usus, siap untuk dikeluarkan melalui anus.
Ingat! Bila hanya sirup Sano berada di lambung, sirup ini akan amat berkhasiat karena tidak tercampur dengan air atau makanan lain. Bila tercampur, khasiatnya akan semakin berkurang. Ini adalah patokan minum ramuan herbal cair yang diterapkan berabad-abad dalam tradisi pengobatan tradisional Nusantara, tradisi Timur Tengah, tradisi India, dan tradisi China.
Ada penderita sakit maag atau asam lambung parah yang mengatakan, bahwa perutnya tidak tahan bila minum Sano sebelum makan. Ada yang bahkan muntah. Khusus dalam kondisi ini, anda bisa makan sedikit saja dulu agar lambung mengeluarkan enzim-enzim pencernaan. Setelah 15 menit anda dapat minum Sano. Bila kondisi telah membaik, kembali ke aturan minum waktu bangun pagi ketika perut masih kosong.
Ada pengguna yang bertanya, apakah boleh minum Sano untuk yang kedua kali menjelang tidur malam. Jawabannya boleh, bila anda mengalami sulit tidur atau insomnia, anda terserang flu berat disertai batuk-batuk atau penyakit anda berada dalam kondisi amat parah. Setelah minum Sano menjelang tidur malam, jangan lupa sikat gigi agar kesehataan gigi anda terjamin. Bila kondisi telah membaik, kembalilah minum Sano hanya 1 x sehari di pagi hari.
  • Dewasa: 1 sendok makan biasa
  • Anak-anak: 1 sendok teh biasa
.
5. Mengapa minum Sano hanya 1 x sehari sebelum makan pagi?

Alasan minum sebelum makan pagi: Setelah bangun pagi perut kita masih kosong. Sirup herbal ini akan langsung diproses dalam lambung dan zat-zat berkhasiat akan segera disalurkan ke seluruh tubuh. Selain itu, dari tradisi pengobatan herbal timur, sirup herbal Sano yang tergolong ‘obat’ tonik karena menyegarkan dan memulihkan kesehatan, energi, dan vitalitas pada prinsipnya dikonsumsi waktu perut masih kosong. Bila diminum setelah makan, khasiatnya akan berkurang karena tercampur dengan makanan yang kita makan. Paling cepat setengah jam setelah minum Sano barulah kita makan atau minum. Makin lama anda menunda makan pagi makin baik. Biarlah zat-zat ramuan ini selesai diproses dalam lambung, dikirim ke liver (hati) lalu didistribusi ke dalam aliran darah, lalu masuk ke dalam proses metabolisme tubuh.
Dalam waktu 24 jam sehari-semalam, saat perut kita benar-benar kosong adalah setelah bangun tidur sebelum makan pagi. Berdasarkan alasan ini dengan logika yang mendukungnya, kami menetapkan sirup herbal Sano hanya diminum 1 x sehari sebelum makan pagi. Janganlah pola konsumsi ‘obat’ herbal disamakan dengan pola konsumsi obat dokter yang cenderung lebih banyak dikonsumsi 3 x sehari dan lebih banyak setelah makan. Obat dokter diambil dari senyawa kimiawi dari tumbuhan dan hewan dan dikhususkan untuk menyembuhkan satu organ khusus tubuh. Dampak kinerja bisa cespleng, langsung membereskan organ khusus yang dituju. Sedangkan, ‘obat’ herbal diramu dari berbagai bahan tanpa pemilahan sehingga cenderung mampu menyembuhkan beragam penyakit secara bertahap, berlangsung relatif lama dalam jangka panjang. Karena itu, sering dikatakan bahwa ‘obat’ herbal menyembuhkan tubuh secara menyeluruh, holistik.
Bagi pengguna Sano yang sakit maag atau asam lambung yang sudah parah, Sano dapat diminum pagi hari setelah makan sedikit (jangan banyak-banyak) agar enzim-enzim dalam tubuh dikeluarkan dulu untuk memproses sirup herbal Sano dalam lambung. Setelah makan sedikit, tunggu minimal 15 menit barulah anda minum Sano. Setelah sakit maag atau asam lambung relatif pulih, sebaiknya anda kembali ke minum sano waktu bangun pagi sebelum makan pagi.
Lalu, mengapa hanya 1 sendok makan? Mengapa bukan 2 atau 3 sendok? Alasan 1 sendok makan adalah bila tubuh kita sakit, porsi 1 sendok makan yang hanya sedikit itu sudah cukup. Organ tubuh yang sakit amat dipengaruhi zat-zat penyembuh dalam ramuan ini walaupun porsi tiap zat sedikit sekali. Bila tubuh kita tidak sakit, 1 sendok ramuan ini tidak berpengaruh menyembuhkan tapi berpengaruh meningkatkan stamina dan imunitas tubuh sehingga kita terhindar dari serangan penyakit-penyakit berbahaya.
Kocok dahulu sebelum diminum agar ramuan ini benar-benar tercampur.
.
6. Bagi orang yang masih mengkonsumsi obat dokter, bagaimana sebaiknya jarak waktu antara minum Sano dan minum obat dokter?
Jika masih mengkonsumsi obat dokter, diberi jarak waktu 2 – 3 jam setelah atau sebelum minum Sano.
Obat dokter dan Sano jarak waktu
Konsumsi Sano tidak boleh berbarengan dengan obat dokter. Harus diberi jarak 2 – 3 jam setelah atau sebelum minum Sano
.
7. Apakah ibu hamil dan anak di bawah lima tahun (balita) boleh minum Sano?
Peringatan! Dilarang bagi wanita yang sedang hamil dan anak di bawah lima tahun (balita).
8. Berapa bulan sirup herbal Sano ini bertahan? Atau, berapa bulan sampai kadaluarsa? Bagaimana menyimpannya?
Penyimpanan: Hindari sinar matahari langsung. Sano bertahan 6 bulan, bahkan sampai 1 tahun jika disimpan dalam kulkas, di tempat sejuk atau di dalam mangkuk kosong yang direndam dalam air di panci atau wadah yang lain. Setelah tutup botol dibuka, gunakanlah kurang dari 2 bulan.
9. Di mana diproduksi sirup herbal Sano ini?
Produksi Rumah Produksi Jatibening CV SANO, Pondok Gede, Bekasi. (Nama perusahaan sama dengan nama produk racikan pertama kami).

10. Apakah sudah ada izin Depkes untuk sirup herbal Sano ini?
https://sbelen.files.wordpress.com/2013/05/izin-depkes-sirup-herbal-sano.png

11. Bagaimana komposisi gizi atau nilai gizi sirup herbal Sano?
Nutrition facts sirup Sano
.
12. Berapa harga 1 botol kecil sirup herbal Sano ini? Berapa harga eceran di tingkat agen?

Harga: Rp. 85. 000 per botol di luar ongkos kirim. Ini adalah harga produsen yang ditetapkan dengan memperhitungkan kenaikan harga bahan (bawang putih, cuka apel, madu, jahe, lemon) di pasaran. Harga per botol yang ditentukan agen dan reseller lebih tinggi dari harga produsen untuk mengganti ongkos kirim, termasuk ongkos kurir, dan biaya promosi serta keuntungan sebagai balas jasa pelayanan. Walaupun harga lebih tinggi, secara keseluruhan harga per satuan botol yang dipatok agen dan reseller masih lebih murah dari biaya yang dikeluarkan konsumen yang memesan langsung karena harus menanggung ongkos kirim, termasuk ongkos kurir. Agen dan reseller membantu mempercepat pelayanan dan mengurangi biaya yang harus dikeluarkan konsumen.
Harga eceran di tingkat agen bervariasi. Ada agen di luar Pulau Jawa yang memesan dan dikirim melalui transportasi udara (JNE).
Karena Sano hanya dikonsumsi 1 x tiap hari sebelum makan pagi, isi botol Sano 125 ml bisa mencapai 30 sendok makan atau untuk konsumsi 1 bulan. Dengan demikian, setiap pagi waktu anda minum Sano, harga Sano 1 sendok makan itu hanya Rp 2 ribuan atau Rp 3 ribuan. Harga sengaja kami buat murah dengan tujuan membantu proses penyembuhan sesama yang menderita. Salam sehat bersama SANO.

Sehat Sano 2 ribu per hari
Minum Sano 1 sendok makan hanya seharga Rp2 ribuan per hari selama 1 bulan. Bila harga di tingkat agen Rp90 ribu atau Rp100 ribu per botol, itu berarti hanya Rp3 ribuan per hari selama sebulan.
?????????????
3 botol Sano
3 ukuran botol Sano

Selama ini kami memproduksi Sano dalam ukuran 3 botol.    
1.Yang paling banyak dan umum dijual bagi masyarakat umum adalah botol kecil dengan isi (volume) netto 125 ml dengan harga produsen Rp. 85.000,- per botol di luar ongkos kirim 
2. Selain itu, kami menyediakan pula Sano dalam ukuran botol sedang dengan isi Netto 300 ml (2,4 x ukuran isi botol kecil 125 ml). Harga jual produsen adalah Rp 185.000,- per botol (di luar ongkos kirim). Dari segi isi, seharusnya dijual dengan harga Rp.204 000,- Ini berarti pembeli menghemat uang sebanyak Rp19 000,- Untuk botol sedang ini, pembeli harus memesan terlebih dulu agar kami siapkan untuk pengiriman kepada pembeli.
Cara pembelian adalah delivery by request (pengiriman atas dasar permintaan) karena persediaan terbatas.
3.  Kami menyediakan pula Sano dalam ukuran botol besar dengan isi netto 600 ml (4,8 x isi botol kecil 125 ml). Harga jual produsen adalah Rp.285 000,- (di luar ongkos kirim). Dari segi isi, seharusnya dijual dengan harga Rp. 408 000,- Ini berarti pembeli menghemat uang sebanyak Rp 123.000,- Seperti berlaku bagi botol sedang, pembeli harus memesan terlebih dulu agar kami siapkan untuk pengiriman kepada pembeli. Cara pemberian adalah delivery by request (pengiriman atas dasar permintaan) karena persediaan terbatas.

Keterangan : 
  • Harga dapat berubah karena faktor perubahan harga bahan baku, pengiriman barang dan tenaga kurir khusus serta jauh dekat lokasi pembeli.
  • Juga pengiriman berdasar permintaan pembeli misalnya 1 botol sudah lain harganya dengan jml 10 botol dsbnya.
Banyak pelanggan yang menelepon untuk memesan Sano tapi tidak mengirim sms pemesanan. Karena tiap hari banyak pelanggan menelepon dan sering lupa menyebutkan nama dan lokasi, kami jadi bingung menelusuri siapa yang memesan dan berapa botol yang dipesan kalau tidak ada pesan (data) tertulis pada kami. Kalau Anda mengirim sms kami jadi tahu nomor HP Anda, dan kalau sms ditulis lengkap yang berisi nama, alamat pemesan / penerima dan kode Pos, jumlah pesanan berapa botol, dan No. HP pemesan / penerima (agar dihubungi jika sulit menemukan alamat), jadinya kami punya data tertulis yang mudah ditelusuri.
?????????????

13. Bagaimana cara mendapatkan sirup herbal Sano ini?
PEMESANAN KONTAK KAMI 
SMS / WA 085731974777 
PIN BBM 59D9FB9A
Pemesanan  Kami hanya melayani konsumen pada hari kerja Senin s.d. Sabtu Jam 09.00 pagi – 20.00 WIB (8 malam). Hari Minggu libur. Yang ingin datang harus memberi info sebelumnya dan mendapatkan konfimasi dari kami. Yang ingin datang di luar jam kerja pada hari Senin s.d. Sabtu dan pada hari Minggu (libur), bisa dilayani setelah memberi info ingin datang dan mendapatkan konfirmasi dari kami. Terima kasih.

14. Dari mana saya bisa mendapatkan informasi lebih banyak, lebih lengkap tentang sirup herbal Sano?ANDA BERTANYA, KAMI MENJAWAB

stock-photo-question-and-answer-info-text-graphic-and-arrangement-concept-on-white-background-98853317
Pembaca yang budiman, pada posting ini kami merangkum beragam pertanyaan dan jawaban kami tentang ramuan Sano. Tentang ramuan ini ada 4 posting utama yang dimuat pada blog kami, yaitu:
Pada ke-4 posting ini sebenarnya banyak pertanyaan dapat dijawab sendiri jika posting dibaca secara teliti, termasuk membaca komentar dan jawaban kami. Namun, ada posting yang memang terlalu panjang sehinggga luput dari perhatian pembaca. Ada juga pengguna yang pernah membaca posting kami tapi tidak pernah berkunjung untuk membaca lagi, padahal posting-posting kami tentang Sano dan tentang hal lain sering kami update. Jadinya pembaca seperti ini ketinggalan informasi terbaru. Ada juga banyak pengguna ramuan ini yang tidak pernah membaca posting tentang Sano di blog kami, hanya mendengar dari orang lain. Ada juga pertanyaan yang belum ditanyakan pada kolom komentar pada posting yang sering ditanyakan pelanggan atau calon pelanggan melalui sms dan telepon.
Berikut ini kami kemukakan sejumlah pertanyaan dan jawaban. Jika ada pertanyaan anda yang lain, silahkan kemukakan pada kolom komentar dan akan kami usahakan memberi jawaban. Terima kasih.
.
15. Apakah ada kesaksian atau testimoni dari orang-orang yang mengkonsumsi sirup herbal ini yang telah sembuh dari penyakitnya? Selama ini apa saja kesaksian atau testimoni yang ada tentang khasiat Sano untuk menyembuhkan penyakit?

KESAKSIAN / TESTIMONI

TANYA: Selama ini apa saja kesaksian atau testimoni yang ada tentang khasiat Sano untuk menyembuhkan penyakit?
JAWAB:
Testimoni / kesaksian:
“Ukuran riil manfaat sebuah produk herbal tidak ditemukan dalam pengukuran di latoratorium, tapi pada sebaik apa produk itu bekerja dalam kehidupan nyata. Penelitian atau studi itu baik dilakukan, tapi dalam riwayat kasus yang aktual atau testimoni mengungkapkan apa yang terjadi dalam kehidupan riil bagi orang-orang riil dalam dunia riil”, tandas DR Bruce Fife dalam bukunya Virgin Coconut Oil, Nature’s Miracle Medicine, Colorado Springs: Picadilly Books, Ltd., 2006).
Ibu S (50 tahun) penyiar TV nasional batal operasi bypass jantung setelah konsumsi Sano 1 bulan sedangkan Pak Sembiring di Jakarta juga batal operasi bypass setelah konsumsi 5 bulan. Bapak B (56) di Bekasi batal operasi pasang ring setelah konsumsi 2 bulan. Bapak C (68) di Cilincing, Jakarta Utara dua bulan yang lalu melakukan pemeriksaan jantung dan hasil katerisasi menunjukkan ada 5 sumbatan di pembuluh koroner. Setelah minum Sano 2 bulan ia terbebas dari sesak napas dan memutuskan tak menjalani operasi pasang ring.
Pak O (45) di Jakarta Barat menderita sakit jantung dan infeksi paru-paru. Hanya 2 hari minum Sano, selang oksigen yang dipasang di hidungnya langsung dilepas. Setelah konsumsi 1 bulan, bengkak kakinya kempes, tak sesak napas, dan bisa berbicara lancar. Pak Maman (55) di Garut sakit jantung sampai kaki, tangan, dan wajahnya bengkak-bengkak dan ia sampai tidak bisa bicara. Ia pun sering mengalami sesak napas. Seluruh keluarga dipanggil karena diperkirakan hari ajalnya sudah dekat. Pak Dedi ponakannya yang bekerja di Tangerang datang ke Garut sambil membawa Sano. Baru di hari kedua setelah minum Sano 2 x (berarti 2 sendok makan dalam 2 hari), bengkak di tangan, kaki, dan wajahnya mulai mengempis dan Pak Maman sudah bisa berbicara (ngobrol) dan menggerakkan kaki dan mengangkat dua tangannya ke atas dengan bangga. Tidak jadi meninggal. Terjadi mujizat bagi Pak Maman. Sekarang Pak Maman sudah bebas berjalan ke mana-mana, bahkan tak masalah naik-turun tangga di rumahnya yang berlantai 2.
Minggu kedua April 2015 saya dan istri menatar guru-guru SMK Pertanian Bitauni, di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT . Kamis, 9 April, menjelang maghrib, Romo Vinsen Manek PR, kepala sekolah dipanggil satu keluarga untuk memberi sakramen minyak suci kepada seorang kakek berusia 95 tahun yang hampir meninggal. Kakek ini sudah lama menderita sakit jantung dan tidak bisa tidur tertelentang lagi. Ia hanya bisa tidur sambil duduk. Kami memberi 1 botol Sano kepada kakek ini dan meminta ia langsung minum 1 sendok makan. Besok pagi minum 1 sendok makan lagi, dan seterusnya. Selasa 14 April kami mendapatkan berita dari keluarga ini bahwa kakek itu tidak jadi meninggal dan sekarang mulai pulih, sudah tak sesak napas dan bisa tidur terlentang. Ia dan keluarga besarnya kembali optimis. Hari Minggu 12 April malam, seorang siswa kelas III sakit kepala pusing berat dan badannya lemas. Romo Vinsen memberi dia minum Sano 1 sendok makan. Setelah 5 menit gejala kepala pusing hilang dan dia kembali belajar. Para guru dan siswa heran atas kinerja ramuan herbal ini.
Irzon Azwir sembuh jantung
Bapak Irzon Azwir
Pak Irzon Azwir (61) di Bekasi mengalami komplikasi sakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, dan asam urat tinggi. Setelah dikaterisasi di sebuah rumah sakit terkenal di Jakarta, dokter menyatakan bahwa terdapat 5 sumbatan (80%, 80%, 70%, 70%, dan 60%) pada pembuluh koroner jantungnya. Dokter menganjurkan operasi bypass.  Namun, setelah minum Sano 2 bulan, ia sudah tak sesak napas lagi, bisa mandi tanpa menimbulkan rasa capek, dan bisa berjalan tanpa ngos-ngosan. Ia yakin bisa terhindar dari operasi bypass.
Romo Karel Jande PR
Romo Karel Jande PR
Temanku Romo Karel Jande PR (56) tinggal di Kramat, Jakarta Pusat. Suatu hari Romo Karel menelepon dan mengatakan bahwa dia dirawat di sebuah rumah sakit terkenal di Jakarta Pusat. Dokter menyarankan agar ia menjalani operasi bypass jantung. Ia memesan Sano karena paham benar khasiat Sano untuk pasien sakit jantung dan penyakit lainnya. Selama ini ia mempromosikan Sano kepada orang sakit yang ia jumpai. Saya dan istri segera bersiap untuk bezuk Romo Karel dan menelepon untuk menanyakan nomor kamar. Ternyata ia telah pulang dari rumah sakit. Kurir langsung mengantar Sano. Selama 1 bulan ia rutin minum Sano. Waktu saya tanyakan perkembangan sakit jantungnya, ia mengatakan jantungnya drastis membaik dan terbebas dari operasi bypass. Syukurlah, temanku yang setia mengkonsumsi Sano terbebas dari operasi.
TESTIMONI Ibu E, 45 tahun, di Bumi Serpong Damai (BSD) tentang kesembuhan dari sakit jantung: Pak Belen, Sabtu sore 16 April 2016, saya periksa ke dokter jantung dengan membawa hasil lab. Dokter tercengang melihat hasil lab saya sambil berkata, menakjubkan, dan harus bersyukur. Jantung saya sudah kembali normal. Untuk membuktikannya saya disuruh check USG, Echocardiogram, EKG saat itu juga…. Alhamdulillah semua hasilnya bagus.
Dokter masih penasaran. Minggu depan saya disuruh cek CT Scan … untuk membuktikan benar-benar sudah sehat. Dokter bilang jantung saya sudah kembali normal. Dahulu hanya 40%. Syukur alhamdulillah, setelah konsumsi Sano rutin selama 4 bulan, jantung saya kembali normal. Saya akan tetap minum Sano agar jantungku tetap sehat.
Selama ini banyak sekali pelanggan setia yang berisiko operasi pasang ring atau bypass jantung batal menjalani tindakan medis ini. Yang telah menjalani tindakan medis ini “menyesal” karena terlambat mengenal ramuan Sano.
dead-2
Pemuda R (29) di Pancoran sembuh pulih sakit stroke setelah 1 bulan konsumsi. Ibu B (61) di Cinere yang terkena stroke sudah bisa berjalan tanpa perlu menyeret kaki setelah konsumsi 2 bulan. Bapak S (50-an) di Galaxy Bekasi selama ini tidak minum obat dokter dan mencoba bermacam-macam ramuan herbal. Ia pulih dari derita kaki bengkak, sesak napas, dan tidak bisa bicara karena stroke setelah minum Sano beberapa hari. Bapak Z (70) di wilayah Depok 7 tahun menderita stroke. Terbanyak waktu dilewatkan hanya dengan berbaring di tempat tidur. Kalau berjalan harus dibopong atau dituntun di kursi roda. Setelah 2 minggu minum Sano, ia sudah berani berjalan sendiri walaupun masih memakai tongkat.  Kini ia rutin minum Sano. Ibu Juju (58), Bekasi Timur, terkena stroke mata ringan. Mata sebelah “berkabut”. Dua bulan minum Sano, pandangan mata kembali normal, tidak kabur lagi.
Para pelanggan setia yang menderita stroke telah banyak terbantu. Dampak stroke kepada fisik tubuh relatif cepat pulih. Hanya pemulihan ingatan (kemampuan kognitif) memerlukan waktu lebih lama.
Bapak M (55) di Grogol penderita asam urat sampai tangannya bengkak kembali merasa segar setelah konsumsi 1 botol. Ibu S (38) dari Manado yang mengunjungi anaknya di BSD Serpong mulai pulih dari gangguan darah tinggi, asam urat dan kolesterol tinggi serta gejala stroke sebelum habis mengkonsumsi 1 botol. Pundak, tangan, dan kaki sudah tak terasa sakit lagi dan sudah bisa pakai sepatu hak tinggi. Buang air besar jadi lancar padahal sebelumnya hanya 1 x dalam 5 hari. Ibu Aan (60-an) di Garut mengalami sakit darah tinggi dan asam urat. Baru dua hari minum Sano bengkak di lututnya mengempis dan tensi darahnya turun jadi normal.
Ibu Jua (72) di Bandung sembuh dari sakit darah tinggi (hipertensi) sejak usia belia setelah minum Sano 6 botol. Putrinya Lilis (43) juga menderita sakit darah tinggi karena faktor keturunan. Setelah minum Sano 3 botol, ia sembuh dari penyakit kronis ini. Dokter yang memerika Ibu Jua dan Ibu Lilis sampai bingung menyaksikan perkembangan bagus mengatasi masalah darah tinggi.
Ruben di AS sembuh dari sakit asma 40 tahun setelah konsumsi ramuan ini satu setengah bulan. Walau bepergian dengan teman-teman, 2 di antaranya flu berat, ia tak terinfeksi. Ibu di India sembuh dari sakit asma 12 tahun setelah konsumsi ramuan ini 3 bulan. (http://ridinouttherecession.com/?p=1617). Rian (11), anak SD di Pondok Petir, Reni Jaya sakit asma dari kecil. Setelah rutin minum Sano kini ia tak diganggu asma lagi. Bapak T (36) di Pasar Minggu setelah minum 1 botol sesak napas berkurang dan sudah tak pakai obat penyemprot lagi. Bapak Rendra Baiin (55) di Kampung Sawah yang 25 tahun menderita asma sembuh setelah rutin minum Sano.
Ibu S (30-an) di Kendari sembuh dari keputihan setelah rutin konsumsi Sano selama 3 bulan. Gadis F (22) di wilayah Depok dekat Pamulang bertahun-tahun menderita sakit keputihan, sampai telah berobat juga ke dokter ahli, namun tak kunjung sembuh. Setelah rutin konsumsi Sano, kini keputihan tidak mengganggunya lagi.
Elizabeth di AS sembuh dari infeksi sinus setelah konsumsi ramuan ini 1 minggu. (http://thinkliz.com/2010/02/16/garlic-salt-lemon-ginger-honey-and-apple-cider-vinegar/).
d-apple-cider-vinegar/).
Rizka sembuh sinusitis
Rizka (18) di Bekasi sembuh dari sakit sinusitis setelah minum Sano 7 hari. Ia memeriksakan diri ke dokter di Rumah Sakit Awal Bross dan dinyatakan sakit sinusitisnya telah sembuh.
Berat badan Machfud (45) di Bekasi yang menderita obesitas turun 11 kg, dari 100 kg ke 89 kg setelah konsumsi 1 bulan. Ibu Lus (53) di Kupang yang kegemukan berlebihan kini berhasil mencapai bobot ideal setelah konsumsi 3 bulan. Bapak K di Bekasi (55) yang sakit diabetes (kencing manis) kadar gula darahnya normal setelah konsumsi 10 hari dan kejantanannya bangkit lagi. Pak N (69) dari Flores menderita diabetes. Baru saja minum Sano 1 sendok sebelum makan, ia ke rumah sakit dan kadar gula darahnya diperiksa. Selama ini ia ketat diet dan biasanya kadar gula darahnya 250. Ia herheran-heran karena kadar gula darah acaknya hanya 146 setelah minum 1 sendok Sano. Ibu Sri (50-an) di Semarang sakit diabetes yang sudah parah sehingga tiap kali 15 menit sebelum makan ia harus disuntik insulin. Belum habis konsumsi Sano 1 botol kadar gula darahnya turun sehingga ia berani mengambil keputusan berhenti disuntik insulin dan tak mau lagi minum obat dokter karena sebenarnya ia termasuk orang yang tidak percaya obat dokter. Bapak R (51) dari Bekasi mengalami kemajuan pesat dari sakit diabetes setelah konsumsi 1 bulan. Kadar gula darah turun, bengkak di kaki mengempis, dan luka di kaki sembuh.
Ibu S (36) di Jakarta yang mengalami obesitas (berat badan 100 kg lebih) dan sakit diabetes karena keturunan mengalami kemajuan berarti setelah rutin mengkonsumsi. Berat badan terus menurun, kadar gula darah menjadi normal. Sebelumnya bekas gigitan nyamuk bisa menjadi luka yang menghitam dan sulit sembuh sekarang gigitan nyamuk tak mengakibatkan luka dan luka yang ada cepat sembuh.
Ibu P (33) di Bekasi sembuh dari kista di rahim setelah minum 1 botol. Ibu E (38) di Jakarta Pusat terus merasa sakit di perut setelah operasi miom di peranakan. Setelah 4 hari minum rasa sakit berkurang. Setelah minum 1 minggu rasa sakit hilang. Pak A  (40-an) di Depok sembuh dari benjolan-benjolan tumor yang timbul pada tubuhnya setelah 2 bulan mengkonsumsi Sano. Ibu S (40-an) di Jakarta Timur menderita tumor mata yang telah merusak saraf mata. Sering terjadi pendarahan pada matanya. Dokter sudah angkat tangan tak mampu menyembuhkan. Setelah minum Sano 2 botol tumornya sirna dan mata ibu ini membaik. Ibu N (59), Pamulang, sakit tumor otak dan stroke melumpuhkan bagian kanan badan. Ia harus tidur, tak bisa duduk. Setelah 3 bulan, ia sudah bisa sholat sambil duduk dan bisa berjalan walau masih dipegang.
Gadis Nisa (17) di Pangkalan Jati, Jakarta Timur menderita sakit paru-paru basah. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di rumah sakit melalui city-scan menggunakan gelombang ultrasonik ternyata ada massa berwarna putih yang menyelimuti paru-parunya. Dokter menyatakan bahwa ia menderita tumor tapi tidak ganas. Ada benjolan di tenggorokannya yang terasa terganjal bila ia batuk. Setelah minum Sano 2 botol, benjolan di tenggorokan mengecil dan kondisinya kini mendingan. Ia terus minum Sano agar tumor jinak pada paru-parunya bisa sembuh.
 https://sbelen.files.wordpress.com/2013/05/heart-attack-o.gif
Ibu A (34) di Cimanggis, Depok menderita kanker payudara dan kista pada rahimnya. Pada fase detox (pembersihan racun) pada minggu pertama minum Sano, payudaranya terasa seperti disayat-sayat. Pada akhir minggu kedua payudaranya yang semula keras menjadi. Setelah 1 bulan kista pada rahimnya telah hilang. Setelah 2 bulan kini benjolan pada payudaranya telah mengecil. Pada bulan ketiga, benjolannya sudah amat mengecil, tinggal sebesar seujung kuku.
Ibu B (45) di Mbai, Flores menderita kanker payudara stadium 4. Setelah 4 minggu minum Sano, ia merasa mules dan mengeluarkan semua kotoran akibat kanker yang telah hancur. Setelah itu ia memeriksakan diri ke rumah sakit dan dokter membatalkan operasi pengangkatan payudara. Setelah rutin minum Sano, kini ia telah sembuh dari kanker yang sekian lama mendera.
Ibu N (29) di sebuah kota di Kalimantan Timur menderita kanker rahim. Ia telah mengikuti advis dokter dan minum semua obat yang diresepkan dokter. Ia pun sudah mencoba berbagai herbal lain tapi kurang efektif. Obat-obat yang mahal-mahal telah ia konsumsi tapi penyakit kankernya tak kunjung memperlihatkan tanda-tanda kesembuhan. Ia merasa amat takut. Ia pun tak mau lagi memeriksakan diri ke dokter karena khawatir disarankan operasi atau kemoterapi. Setelah mencoba Sano selama 3 bulan, ia merasa kondisi kesehatannya membaik, ditandai dengan pusing kepala menghilang, menstruasi lancar, jari-jari kedinginan sampai menggigil menghilang, sudah tidak mengalami kram waktu duduk. Benjolan-benjolan yang diperkirakan benjolan kanker pada tubuhnya terasa mengecil. Ia menilai bahwa ia mulai sembuh. Padahal, menurut pendapatnya herbal Sano ini murah sekali dibandingkan dengan harga obat-obat yang telah ia coba. Selama minum Sano ia hentikan konsumsi semua herbal lain.
Pak F Panggul (46) di Manggarai Flores batal cuci darah setelah konsumsi 1 botol. Terry H (70) menderita encok serta gagal jantung dan gagal ginjal dan telah cuci darah 2 tahun. Setelah konsumsi ramuan ini 18 bulan, ia terbebas dari 3 penyakit ini. (http://www.buzzle.com/articles/health-benefits-apple-cider-vinegar.html). Pak Dani Sudrajat, 52, dari Bandung telah menjalani operasi pengambiblan satu ginjalnya tahun 1988. Ginjalnya yang tinggal satu jadi lemah karena dipaksa kerja keras. Sakit ginjalnya kambuh bila kecapekan. Belum selesai minum Sano 5 botol, ia diperiksa dokter yang menyatakan kinerja ginjalnya bagus. Dokter bertanya, Pak konsumsi apa dan ia langsung menunjukkan 1 botol Sano yang isinya tinggal separuh. Dokter terheran-heran dan langsung meminta botol Sano yang isinya tinggal separuh. Setelah selesai minum, dokter itu langsung memesan 10 botol pada agen di Bandung.
  Takut darah tinggi minum air

Pak Dani Sudrajat optimis bertahan hidup dengan 1 ginjal
Bapak N (70), di Matraman yang telah lama menderita sakit ambeien sampai keluar darah dari dubur sembuh setelah minum 4 botol. Gadis V (21) di Pamulang tak diganggu sakit ambeien lagi setelah rutin mengkonsumsi Sano. Bapak R (29) di Pasar Minggu mengalami kemajuan, daging anus yang keluar sudah jauh berkurang. Pak Charles Temu (46) di Caman, Bekasi cukup lama menderita sakit ambeien. Bila mengendarai sepeda motor ia amat tersiksa. Setelah minum Sano 5 botol, ia lega mengucapkan “Good bye, ambeien.”
?????????????
Charles Temu mengucapkan “Selamat tinggal, ambeien!”
Ibu S (60) di Bekasi sembuh dari herpes setelah konsumsi 2 botol. Bapak R (55) di Banten sembuh dari penyakit herpes yang telah diderita 4 tahun setelah minum Sano 2 bulan.
Pak Rahmat (49) di Matraman saat dirawat di rumah sakit di Jakarta Pusat minum Sano yang diberi seorang teman yang bezuk. Hanya minum dua hari, ia langsung keluar dari rumah sakit. Setelah menghabiskan 1 botol ia merasa terbebas dari vertigo. Ibu Yuniwati (50) pada tahun 1999 pernah menderita vertigo. Tahun 2011 dan 2012 pernah muncul lagi sakit vertigo ini. Tahun 2013 ia pernah terserang vertigo, ia minum Sano 1 sendok makan dan langsung kembali sehat setelah 10 menit. Karena rutin mengkonsumsi ramuan ini sekarang ia telah terbebas dari vertigo. Pak Tomi (38) selama 4 tahun ini menderita vertigo. Baru 6 bulan bekerja di Jepang ia terpaksa pulang karena penyakit vertigo. Ke mana-mana ia selalu mencari informasi tentang obat vertigo dan menemukan bahwa belum ada obat yang manjur untuk menyembuhkan penyakit ini. Tiap bulan rata-rata ia terserang vertigo 2 x. Seorang temannya memberinya 1 botol Sano. Syukurlah selama 1 bulan ini ia tak mengalami vertigo. Ia membeli 15 botol dan ada yang ia bagi-bagikan kepada rekan-rekan kerjanya.
Pak S Belen (62) di Bekasi sembuh dari pneumonia setelah konsumsi 4 bulan. Pak Kasiran (45) di Tanjung Duren, Jakarta Barat menderita infeksi paru-paru sampai pasang oksigen di rumah. Baru 2 hari konsumsi selang oksigen sudah bisa dilepas.
Pak Y (70), Cengkareng pulih dari dampak sakit jantung, prostat, dan insomnia setelah konsumsi 4 bulan. Pak Santoso (72) di Kampung Sawah sembuh dari sakit prostat parah hanya dalam sebulan. Kelenjar prostatnya membesar dan menekan salurah kemih sehingga sulit kencing. Kencing pun tidak tuntas sehingga dalam sehari ia terpaksa bolak-balik ke toilet untuk kencing. Dari rumah sakit di Jati Sampurna ia dirujuk ke rumah sakit di Pasar Rebo, lalu dirujuk lagi ke rumah sakit Fatmawati. Selama sakit sudah tiga kali dipasang kateter untuk menyalurkan air seni. Dokter menyarankan agar prostatnya diperiksa dengan alat seperti USG dan paru-parunya dironsen. Ia menolak karena khawatir berdasarkan hasil pemeriksaan dokter akan menyarankan operasi prostat. Kebetulan melalui sahabat ia mendapatkan ramuan Sano. Karena sakitnya sudah parah, sahabatnya bertanya kepada kami apakah boleh minum Sano dua kali sehari. Jawaban kami adalah boleh dua kali tapi jika sudah membaik ya cukup sekali saja. Ternyata setelah minum 2 botol selama 1 bulan, kelenjar prostat yang bengkak telah mengecil dan kateter dicabut. Sekarang ia bisa kencing secara normal. Bapak M (70) di Kampung Sawah sembuh dari penyakit prostat setelah konsumsi 3 botol dan obat dokter sudah bisa dilepas.
Pak Zaki (64) di Pekayon, Pasar Rebo menderita sakit prostat sampai harus pasang kateter. Telah ditetapkan hari operasi tapi setelah minum Sano 5 hari ia diperiksa dokter dan dinyatakan tidak perlu operasi. Ia pun menderrita sakit gastritis kronis yang menyebabkan ia harus buang air besar 8 s.d. 10 kali sehari. Ia juga menderita sakit perut karena ada daging (tumor) yang tumbuh di luar dinding usus. Setelah 3 minggu minum Sano prostat mulai membaik, buang air besar menjadi 3 x sehari, dan sudah tak terganggu sakit perut akibat tumor.
20141205_152500
Pak Zaki yang terbebas dari operasi prostat
Ibu I (76), Padalarang menderita penyakit osteoartritis (kerusakan tulang rawan sendi). Ia pernah terjatuh dan tulangnya retak. Ia harus terus-menerus dalam posisi tidur, tidak bisa bangun. Dokter tidak bisa melakukan tindakan operasi karena usia ibu ini telah terlalu tua. Hanya diberi obat penahan nyeri. Seminggu setelah minum Sano, ibu ini bisa bangun dari tempat tidur.
Ibu Linda yang masih belia yang lama mendambakan momongan menelepon bahwa setelah mengkonsumsi Sano ia tidak mendapatkan menstruasi lagi. Setelah diperiksa dokter ia dinyatakan positif hamil. Ibu Ti (40-an) dari Surabaya dan suaminya mendambakan momongan. Keduanya sama-sama mengkonsumsi Sano. Setelah habis 1 botol ibu ini langsung hamil. Pak Heru (30) di Jakarta Timur menghadapi masalah dengan kesuburannya. Ia mulai mengkonsumsi menjelang pernikahannya. Setelah menikah, belum genap 2 bulan istrinya tak mendapatkan menstruasi. Setelah memeriksakan diri ke dokter, istrinya dinyatakan positif hamil. Ketiga ibu yang hamil ini langsung berhenti minum Sano karena Sano dapat menggugurkan janin dalam kandungan.
Ibu Ning (31) di Bogor telah satu kali mengalami keguguran dan sering telat haid tapi ternyata belum hamil juga. Bersama suaminya ia minum Sano. Setelah minum 1 botol, ia telat haid dan hasil pemeriksaan dokter menyatakan ia hamil. Kini usia kehamilannya menjelang bulan ke-8.
Eliske Purwaningrum (34), anak sulung kami mengalami kista di rahimnya sejak SMA. Melalui berbagai upaya akhirnya kista dapat diberantas menjelang pernikahan. Dalam kehidupan rumah tangganya selama hampir 5 tahun ia dan suaminya berjuang untuk mendapatkan momongan. Dua kali hamil berakhir dengan keguguran. Pada masa nifas (40 hari setelah keguguran dan dikuret), ia minum Sano untuk membersihkan rahim sekaligus memperkuat kandungan. Kemudian, ia berhasil hamil untuk yang ketiga kalinya. Kali ini ternyata kandungannya kuat selama 9 bulan dan pada tanggal 11 November 2014 berhasil melahirkan bayi laki-laki secara alami, tidak di-caesar.
Cucu lelaki dari anak pertama Eliske sesaat setelah partus
Eliske dan bayinya, Ananta Nugroho (yang berarti anugrah Tuhan yang tak terhingga) sesaat setelah melahirkan.
sticker Sano 23
Para ibu di Amerika Serikat, Finlandia, Inggris, Israel, Nigeria, dan Thailand berhasil hamil karena terutama mengkonsumsi cuka apel, bawang putih, dan lemon serta ada yang mengkombinasikannya dengan madu, jahe (halia), dan terkadang kayu manis.
Seorang ibu di Ghana, Afrika berkali-kali memeriksakan diri ke dokter dan mengkonsumsi macam-macam obat tapi penyakit hepatitis B yang dideritanya tak kunjung sembuh. Setelah minum Sano empat hari, bengkak-bengkak dari kaki sampai wajah dan perutnya yang membuncit lebih besar dari waktu ia hamil mengempis. Setelah menjalani pemeriksaan lab, dokter menyatakan bahwa virus hepatitis B pada livernya telah hilang. Akhirnya ibu ini sembuh. Ibu Amsiyah (39) di Banjarnegara, Jawa Tengah sakit hepatitis B selama 2 tahun. Perutnya membesar seperti orang hamil 9 bulan. Setelah minum Sano 11 botol, virus hepatitis lenyap dan perutnya kembali normal seperti semula dan napasnya juga kembali normal.
Intan (29) di Lubang Buaya, Jakarta Timur masuk ke sebuah rumah sakit di Jakarta Timur karena terserang tifus (typhus). Karena banyak nyamuk di rumah sakit itu ia takut terjangkit sakit demam berdarah dari pasien lain. Ia putuskan tak jadi opname. Setelah minum Sano dua hari kesehatannya pulih dan pada hari ketiga ia masuk kerja seperti biasa.
Pak N (69) dari Flores barat 4 tahun menderita telapak kaki dan jari-jari kaki bengkak dan nyeri serta timbul bercak-bercak hitam. Setelah konsumsi Sano 5 hari dan mengoles ramuan Sano pada bagian kaki yang sakit, bengkak  menurun dan bercak-bercak hitam mulai hilang. Pak Agung (31) di Bekasi menderita eksim pada tangan dan jari-jari tangan dan kaki sejak SMP. Bolak-balik ia berobat ke dokter kulit tapi tak kunjung sembuh. Dokter sendiri pun tidak dapat menyebut jenis eksim apa yang ia derita. Baru saja konsumsi 1 botol, eksimnya mulai hilang dan menunjukkan kemajuan luar biasa. Sekarang ia rutin minum Sano.
Ibu W (46) di Jatibening, Bekasi menderita penyakit aneh yang dokter pun bingung, tidak bisa menyebut penyakit apa. Jari tangannya jadi pucat dan putih seperti jari mayat. Setelah minum Sano 2 bulan, jari tangannya berangsur pulih dan akhirnya sembuh. Bapak A (70-an) di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur lama menderita terkelupasnya jari-jari tangan. Dugaannya sebagai tukang batu tangannya terkena air kapur tembok. Setelah konsumsi Sano 4 bulan, jari-jari tangannya kembali pulih, menjadi halus.
Seorang anak SMP berusia 14 tahun di Kampung Sawah rutin mengkonsumsi Sano mengikuti teladan orang tuanya. Sekali ia menjalani pemeriksaan darah di lab. Perawat terheran-heran melihat betapa bening warna merah darah anak ini. Perawat bertanya kepada orang tuanya, mengapa kualitas dan warna darah anak ini amat bagus. Orang tuanya mengatakan, ia rutin minum Sano selama 9 bulan ini. Akhirnya perawat itu memesan pula Sano.
Ibu N (49) di Jakarta Selatan menderita sakit gondok (hipertiroid). Setelah konsumsi 2 bulan, gondoknya mulai mengecil. Anak bernama H (7), siswa kelas I SD sakit gondok. Ada 3 benjolan sekitar telinga dan leher. Setelah 1 bulan konsumsi Sano, tiap pagi 1 sendok teh, 2 benjolan telah hilang. Tinggal 1 benjolan yang terbawa sejak lahir yang diharapkan bisa hilang.
Ibu Nurlaila (68) di Perumnas II Bekasi Barat menderita komplikasi penyakit diabetes, ginjal bengkak, jantung, paru-paru basah, kolesterol tinggi, dan asam urat. Bolak-balik ia dirawat di rumah sakit, dan di rumah pun tidak leluasa berjalan. Untuk urusan buang air besar ia harus dipapah ke toilet. Setelah konsumsi Sano 2 minggu ia sudah bisa berjalan sendiri dan bisa buang air besar sendiri tanpa perlu ditolong. Setelah 3 menghabiskan 3 botol, ia memeriksakan diri secara menyeluruh di rumah sakit. Kadar gula darah sewaktu dan puasa kini telah normal, ginjalnya sudah tak bengkak, kondisi jantung membaik, paru-paru basah telah pulih, kadar kolesterol dan asam urat mengalami kemajuan. Ibu Nurlaila seolah mengalami mujizat. Keluarga besar dan tetangga pada heran karena kondisinya membaik dan tampak lebih segar bugar setelah 3 bulan.
?????????????
Kalangan artis juga telah mengkonsumsi Sano


Pak Edy Oglek yang kini sedang populer dalam sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” sebagai Haji Kardun Altajirun, mantan suami Bos Romlah. Dia sudah beberapa kali datang membeli Sano ke rumah. Saat pertama kali datang, Nenty karyawan yang bertugas menemui konsumen, langsung berlari ke dalam rumah karena mengenal, ah, ini Haji Kardun sambil ketawa. Istri keluar menyapa dan menanyakan, ah, bapak ini Haji Kardun di sinetron itu ya. Hahaha. Pernah dia datang beli 30 botol, pasti untuk dibagi-bagikan kepada bintang-bintang film dan crew sinetron.
Suatu kali saya menyapa, “Pak Edy ini mainnya bagus di sinetron, yang ada pesta kawin lalu ada petugas khusus yang harus mengawasi jangan sampai pak ini muncul. Eh, ternyata pak berlagak seperti orang kurang waras dan berhasil mengacaukan dan membatalkan pernikahan itu.” Pak Ey berlatih drama waktu muda di Gelanggang Remaja di Otista, Jakarta Timur. Ia bersedia diambil foto untuk dimuat di posting di internet. Semua yang ada di rumah pada ketawa. Hahaha. Pak Edy mengacungkan jari jempol untuk keampuhan Sano. Terima kasih, Pak Haji Kardun, eh Pak Edy Oglek.
?????????????
Ada juga presenter terkenal di TV nasional yang melalui orang lain membeli Sano dari agen di Senayan.
Testimoni TaiwanTestimoni Taiwan 2Testimoni Taiwan 3
.
Testimoni Paraguay
Kalau anda merasa tertolong berkat Sano, lapangkan hati mengirim sms kepada kami! Informasi anda amat berguna untuk menolong sama saudara yang masih menderita.
Sano ajaib 2
.
16. Apakah penderita sakit maag atau asam lambung dapat mengkonsumsi Sano?

MAAG & ASAM LAMBUNG
 sakit maag 2
Sakit maag
TANYA: Apakah penderita sakit maag atau asam lambung dapat mengkonsumsi Sano?
JAWAB: Dapat. Karena, Sano berkhasiat antibiotik membasmi bakteri penyebab sakit maag dan berkhasiat anti-radang, menyembuhkan peradangan pada asam lambung. Walaupun ramuan ini terasa asam, penderita sakit maag atau asam lambung tak perlu khawatir karena setelah masuk ke dalam tubuh ramuan ini akan beralih menjadi basa atau alkalis.
.
17. Ada pengguna Sano yang sakit maag atau asam lambung merasa khawatir karena setelah minum Sano selama 1 atau 2 minggu tiba-tiba ulu hatinya terasa sakit sekali. Apakah harus berhenti minum atau terus saja mengkonsumsi Sano?

JAWAB: Kakak saya di SoE, Timor, NTT sakit asam lambung. Ulu hatinya terasa sakit sekali seperti ditusuk-tusuk setelah 2 minggu minum Sano. Ia langsung berhenti minum Sano. Lalu, anaknya menelepon saya dan saya berbicara langsung dengannya. Saya katakan, kalau ulu hati terasa sakit itu berarti ramuan ini sedang bekerja. Jangan khwatir. Teruskan minum Sano. Nanti rasa sakit itu akan berhenti dengan sendirinya. Seminggu kemudian saya menelepon dia lagi dan ia bilang sekarang ia tak rasa sakit asam lambung lagi.
Asam lambung
Sakit asam lambung
.
18. Halo pak, saya termasuk pengkonsumsi Sano, sudah 2 botol habis. Saya termasuk menderita asam lambung tinggi, tapi belum ada perubahan yang berarti. Apakah herbal ini tidak cocok? (Johani S)
JAWAB: Dear Johani S, Ramuan herbal Sano berkhasiat menyembuhkan asam lambung tinggi dan juga sakit maag karena memiliki ciri antibiotik. Ada yang cepat sembuh, ada yang lambat. Semuanya bergantung kepada kondisi kesehatan dan daya tanggap tubuh. Tak bisa disamaratakan. Kalau sakit asam lambung tinggi tak kunjung sembuh mungkin ada penyakit lain yang berkomplikasi? Untuk menentukan hal ini tentu dokter yang lebih tahu dan lebih kompeten. Sano itu ibarat autopilot, ia akan bereskan sakit apa duluan. Ia tak punya nama. Sekali masuk ke dalam tubuh ia akan sembuhkan organ-organ yang sakit yang dapat disembuhkan sesuai dengan fungsi dan khasiatnya. Prioritas ia yang atur sendiri. Semoga cepat sembuh. Tetaplah optimis.
JAWAB: Yohanes D Nuhan mengirim komentar pada posting kami: https://sbelen.wordpress.com/2014/04/11/apa-saja-rahasia-khasiat-ramuan-herbal-sano-bawang-putih-lemon-jahe-cuka-apel-madu/
Ramuan ini sudah terbukti sekali untuk menyembuhkan asam lambung. Terbukti teman saya sudah seringkali konsultasi ke dokter, beli obat, tapi tidak mempan, bahkan disarankan untuk operasi karena sudah parah, sampai ada tetangga yang menganjurkan untuk mengkomsumsi ramuan ini sesuai yang disarankan. Setelah mencoba 1 botol, asam lambungnya langsung berkurang, makan normal, dllnya. Sekarang dia rutin minum ramuan ini sampai asam lambungnya sembuh. Jadi obat ini sangat mujarab.

SAKIT JANTUNG: OPERASI PASANG RING & BYPASS JANTUNG
operasi pasang ring
Operasi pasang ring pada arteri koroner jantung
 .
19. Sejumlah pelanggan bertanya apakah orang yang telah pasang ring pada pembuluh arteri koronernya boleh minum Sano?

JAWAB: Orang yang sudah pasang ring boleh minum Sano, bahkan dianjurkan. Saya sendiri sudah pasang ring 2 x dan setiap kali setelah 3 bulan pasca-operasi pasang ring, dokter memeriksa dan mengatakan arteri koroner saya sudah tersumbat lagi. Kemudian, dokter menyarankan agar saya jalani operasi bypass. Karena dalam pemeriksaan terakhir sebelum operasi, dokumen medis saya tak disengaja nyasar ke kamar periksa dokter jantung lain, seorang dari suku Batak. Akhirnya saya diperiksa dokter itu dan setelah memeriksa jantung saya dengan steteskop dan membolak-balik dokumen medis saya, ia bertanya: “Bung mau apa?” Saya jawab, “Mau di-bypass!” Ia langsung menimpali, “ Kalau bung dioperasi bypass ya bung kemungkinan besar akan mati. Mau mati atau mau hidup?” Saya jawab, “Jelas mau hidup dong”. Ia tegaskan lagi, “Kalau mau hidup, ya ikut saya. Kita obat jalan saja. Lihat, itu pasien saya yang lagi antri, ada orang Betawi, orang Minang, orang Batak. Sudah 10 s.d. 15 tahun mereka ikut saya, obat jalan, tidak perlu operasi pasang ring atau bypass. Dan, sekarang mereka masih hidup.”
Akhirnya, syukurlah, saya batal operasi bypass. Kalau jadi dioperasi bypass, mungkin saya sudah berada di alam baka sekarang. Dan, anda tidak akan minum Sano buatan kami. He he he. Setelah rutin minum Sano sekarang jantung saya semakin sehat. Dokter yang memeriksa jantung saya tampak terheran-heran melihat perkembangan jantung saya yang kini cenderung prima. Tapi, saya tidak memberi tahu dokter rahasia saya, yaitu minum Sano. Selama belasan tahun saya kira diriku adalah orang berdarah rendah. Ternyata setelah 5 bulan konsumsi Sano tensi darahku kini jadi normal berkisar 110/70 – 120/80. Syukur saya masih hidup.
.
20. Sejumlah pelanggan bertanya apakah orang yang telah dioperasi bypass jantung boleh minum Sano?

JAWAB: Sama seperti jawaban saya mengenai orang yang telah dioperasi pasang ring, orang yang telah dioperasi bypass boleh, bahkan dianjurkan minum Sano. Ramuan ini membantu menyembuhkan sakit jantung anda dan mencegah anda mengalami serangan jantung kedua.
.
21. Apakah bisa Sano diproduksi tanpa bawang putih karena bagi orang yang ber-vegetarian murni tidak mengkonsumsi bawang putih? (Yuliana).

JAWAB: Dear Yuliana, Tampaknya usul Yuliana sulit dilaksanakan karena dari 5 bahan Sano, trio bahan utama adalah bawang putih, cuka apel, dan madu. Tanpa bawang putih, ramuan herbal ini jadinya kurang berkhasiat menyembuhkan atau mencegah penyakit-penyakit yang disasar oleh ramuan ini.
sticker Sano 11
 .
22. Apakah tidak ada efek yang berbahaya dari kombinasi ramuan ini dan obat dokter?
23. Kalau memang boleh berapa lama waktu yang aman untuk minum ramuan tradisional – sarapan – obat dokter?

Fauzi dari NTB berTANYA: Yth pak S.Belen. Saya baru saja terkena serangan jantung pada tgl 10/9/2014 dan dirawat 8 hari. Menurut dokter saya harus ke Jakarta untuk katerisasi. Sebelum ke Jakarta saya mencoba ramuan ini…. Masalahnya adalah karena saya juga mengkonsumsi obat dari dokter yaitu 7 macam (3 pagi, 1 siang, dan 3 malam). Yang ingin saya tanyakan:
  • Apakah tidak ada efek yang berbahaya dari kombinasi ramuan ini dan obat dokter?
  • Kalau memang boleh berapa lama waktu yang aman untuk minum ramuan tradisional – sarapan – obat dokter?
Terima kasih. Balas
JAWAB:
Dear Pak Fauzi, Membaca pertanyaan bapak saya merasa prihatin dan ikut berbela rasa dengan cobaan yang sedang bapak hadapi karena saya sendiri telah mengalami serangan jantung 2 x sejauh yang saya ketahui. Mungkin juga lebih dari 2 x tapi karena kurangnya pengetahuan tentang serangan jantung saya tidak tahu apakah serangan hebat yang pernah dialami termasuk serangan jantung.
Perkenankan saya sampaikan pengalaman anggota keluarga besar saya, pria yang berusia 60 tahun. Namanya Leo Leba. Ia terkena serangan jantung dan dilarikan ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Ia dirawat di ruang ICU. Kami mengunjunginya di sana dan membawa 2 botol Sano. Tapi, kami sarankan, ikuti saja dulu advis dokter dan minum saja obat yang diberikan. Nanti setelah pulang ke rumah baru minum Sano, 1 x per hari 1 sendok makan sebelum makan pagi. Ia dirawat 1 minggu dan boleh pulang tanpa dikaterisasi, tanpa tindakan medis  pemasangan ring atau bypass. Selanjutnya tak ada kabar berita tahu-tahu setelah 1 bulan kami baca status facebook anaknya bahwa ia, ibu, dan ayahnya (yang sakit jantung) pagi terbang dari Jakarta dan sore sudah mendarat di Flores.
Kami menelepon kepada saudara yang sakit jantung ini kok berani-beraninya terbang ke Flores. Apakah sudah pulih dari sakit jantung? Ia jawab, sudah pulih, dan merasa badannya fit untuk berlibur ke kampung mengunjungi bapaknya yang sudah amat tua dan sakit-sakitan. Pemulihan dari serangan jantung ini membuat tetangganya heran akan khasiat Sano dan ramai-ramai mereka minta saudaraku ini memesan untuk mereka. Akhirnya, kini ia menjadi agen Sano di wilayah tempat tinggalnya. Ternyata sejak keluar dari rumah sakit, ia tidak minum obat dokter lagi, hanya mengandalkan Sano. Bahkan, dalam renovasi rumahnya ia bisa mengangkat dan membawa adukan semen dan pasir tanpa merasa capek.
Minum ramuan tradisional ini dapat dilakukan bersamaan dengan konsumsi obat dokter. Obat dokter dapat tetap dikonsumsi tapi harus diberi jarak 2 – 3 jam sebelum atau sesudah minum ramuan ini. Sebelum makan pagi pak bisa minum ramuan ini dan setelah 2 – 3 jam baru konsumsi obat dokter. Kalau ingin minum menjelang tidur malam haruslah 2 – 3 jam setelah minum obat dokter.
Patokan ini kami tetapkan berdasarkan pengalaman kami dan juga berdasarkan bacaan hasil riset yang dibrowse di Google Scholar di internet. Pendapat ahli kita juga sejalan dengan hasil riset di luar negeri. Prof Dr Sumali Wiryowidagdo, Apt, guru besar farmasi Fakultas MIPA Universitas Indonesia yang juga menjadi Kepala Pusat Studi Obat Bahan Alam UI a.l. menegaskan bahwa tanaman herbal tetap bisa digunakan bersama-sama dengan penggunaan obat sintetis (obat dokter). Hanya, penggunaannya sebaiknya diberi selang waktu beberapa jam setelah menelan obat dokter. (http://pustakaalbayaty.wordpress.com/2009/10/11/herbal-bagi-diabetes/)
Selain cerita tentang saudara kami yang pulih dari serangan jantung dalam waktu relatif singkat, banyak pelanggan Sano yang sakit jantung pada akhirnya batal operasi pasang ring atau bypass jantung melalui pemeriksaan dan persetujuan dokter dan ada yang tak ke dokter lagi. Ada yang tetap mengkonsumsi obat dokter dan ada yang sudah tidak minum obat dokter lagi. Hal itu bergantung kepada kondisi serta pertimbangan dan keputusan tiap individu.
Bagi Pak Fauzi, keputusan berada di tangan bapak demi pemulihan dan kesembuhan dari sakit jantung karena bapak dan keluarga yang paling tahu tentang kondisi dan kebutuhan bapak. Semoga bapak cepat pulih dan akhirnya kembali sehat.
sticker Sano 15
24. Ibu saya penderita jantung koroner selama 1,5 tahun ini dan disuruh dokter untuk operasi ring jantung. Apakah boleh mengkonsumsi obat ini? (Puspita Sari)
JAWAB:
Dear Puspita Sari,
Tentu saja ibunya Puspita boleh mengkonsumsi ramuan Sano ini. Sudah banyak kesaksian pelanggan yang sakit jantung koroner yang sembuh berkat ramuan ini. Dari laporan yang masuk dari para pelanggan yang sakit jantung melalui sms dan telepon kepada kami dan melalui informasi dari reseller dan agen, banyak yang batal operasi pasang ring atau bypass arteri koroner jantung setelah konsumsi Sano.
Hari ini melalui agen di Pamulang kami mendapatkan informasi tentang Pak Anto. Dua bulan yang lalu Pak Anto membeli 4 botol Sano dan mengkonsumsinya 2 x sehari, sebelum makan pagi dan menjelang tidur malam. Sebulan yang lalu ia dirujuk dari Rumah Sakit Mitra Keluarga ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita agar dilakukan katerisasi untuk mengetahui seberapa penyumbatan pada arteri koroner jantungnya. Ternyata ada 2 sumbatan sebesar 70% dan 80%. Dokter menyarankan tindakan medis operasi pasang ring. Dua hari yang lalu, ia ke Rumah Sakit Harapan Jantung Harapan Kita untuk operasi pasang ring. Sebelumnya dokter memeriksa dan merasa heran karena satu sumbatan telah hilang dan sumbatan yang lain telah turun menjadi 40%. Dokter memutuskan batal operasi pasang ring. Pak Anto sendiri terheran-heran dan seolah tak percaya, masa’ dalam satu bulan perkembangan begitu hebat sampai batal operasi. Dokter bertanya kepada Pak Anto ada minum apa selama 1 bulan ini. Ia jawab, saya minum obat dokter dan ramuan Sano, berupa racikan bawang putih, cuka apel, madu, jahe, dan lemon. Tanggapan dokter, oh bisa juga ya ramuan itu.
Kemarin ia langsung datang ke agen di Pamulang dan mengucapkan terima kasih sambil membeli 2 botol Sano lagi. Ia katakan, saya mau sebarkan pengalaman saya ini kepada teman-teman, saudara, dan kenalan siapa saja yang sakit jantung untuk mengkonsumsi Sano. Silahkan mbak masukkan kesaksian saya ini di internet agar banyak orang tahu. Nanti saya fotokopi dokumen medis hasil katerisasi dan hasil pemeriksaan terakhir dan memberinya kepada mbak.
Begitulah ceritanya. Silahkan Puspita berbicara dengan ibu dan saran saya adalah kalau ibu masih kuat, minum Sano saja dulu, lalu melihat perkembangan dan bisa jadi terhindar dari operasi pasang ring. Semoga berhasil. Sambil mengamati perkembangan penyakit dan melalui pemeriksaan dan advis dokter dapatlah dipertimbangkan kemudian perlu tidaknya operasi pasang ring setelah pengecekan persentase penyumbatan pada pembuluh koroner. Pada tiap tahap perkembangan penyakit, solusi yang ditempuh bergantung kepada pertimbangan dan keputusan yang bersangkutan, berdasarkan masukan juga dari keluarga.
batuk berdarah
batuk darah
Batuk berdarah
.
25. Pagi Bu / Pak, saya baru membeli Sano untuk ayah saya dan baru diminum 2 hari. Sebelumnya ayah saya terkena sakit jantung (penyumbatan pembuluh darah pada jantung) dan sudah minum obat jantung hampir setahun belakangan ini. Namun kemudian ayah saya batuk sebulan ke belakang ini dan batuknya menjadi berdarah 3 hari ini. Ayah saya minum sano, per tanggal 12 April 2015, efeknya ayah saya sesak dan malam tidak bisa tidur, serta batuknya masih ada darahnya. Bagaimana ya Pak? (Murdiana)
JAWAB:
Dear Devi Murdiani,
Pertama-tama kami ikut berbela rasa dengan derita yang dialami ayah. Dari informasi terbatas dari penjelasan ibu tampaknya ayah mengalami penyakit jantung koroner dan batuk yang sampai mengeluarkan darah. Penyebab batuk berdarah bisa infeksi akibat TBC, abses paru, pneumonia (infeksi paru-paru karena terkumpulnya bakteri dan kuman pada paru-paru), jamur atau penyebab lain. Bisa juga batuk berdarah disebabkan oleh penyakit jantung, yaitu stenolis mitralis atau aneurisma aorta. Bisa juga penyebabnya adalah gangguan pada saluran pernapasan pada bronkus atau ada pembuluh darah dari paru-paru dan saluran pernapasan yang pecah. Untuk itu, kita hendaknya memeriksakan diri ke dokter ahli atau berpengalaman, tidak boleh menganggap enteng batuk berdarah.
Bila ayah baru minum Sano 2 hari berarti masih dalam proses detoks atau pembersihan racun-racun dalam tubuh. Tampaknya Sano juga sudah mulai bekerja untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang ada, terlihat dari rasa sesak napas dan tidak bisa tidur pada malam hari karena sesak napas itu. Tampaknya penyakit-penyakit ayah telah berlangsung relatif lama dan perlu waktu bagi tubuh melakukan adaptasi dengan dimulainya konsumsi Sano. Tiap orang berbeda soal daya tanggap terhadap kinerja Sano yang bergantung pula pada intensitas penyakit yang diderita dan kondisi tubuh secara keseluruhan. Karena itu, dampak penyembuhan Sano ada yang cepat dan ada yang lambat. Dalam kasus ayah ibu, Sano mampu menyembuhkan penyakit jantung koroner dan bisa juga radang bronkus dan pneumonia yang mungkin mengakibatkan batuk berdarah itu. Namun, yang jelas, perlu pemeriksaan dokter agar diagnosis penyebab batuk berdarah itu tepat, tidak berdasarkan dugaan atau perkiraan orang awam.
Biasanya penderita sakit jantung koroner itu akan lebih menderita bila terserang flu yang disertai batuk. Bisa berlangsung lama dan konsumsi obat batuk juga harus hati-hati, jangan minum obat batuk yang dilarang bagi penderita sakit jantung. Ayah ibu perlu sabar dan tabah dalam proses penyembuhan karena pemulihan sakit jantung itu berlangsung perlahan dan bertahap. Kalau penyebab batuk itu adalah bertumpuknya cairan pada dada, paru-paru karena kurang lancarnya kinerja jantung biasanya dokter memberikan obat untuk mengeluarkan cairan itu, yang biasanya disebut orang awam sebagai obat kencing. Cairan itu dikeluarkan melalui air seni yang frekuensinya meningkat dalam waktu relatif singkat. Bila ayah mengkonsumsi obat dokter diberi jarak waktu 2 – 3 jam setelah / sebelum minum Sano. Semoga ayah ibu cepat pulih dan menjalani kehidupan ini dengan tenang dan bahagia.
.
26. Obat apa yang dapat digunakan bila seseorang merasa terancam terkena serangan jantung?

JAWAB: CARDIO ASPIRIN DALAM SITUASI DARURAT SERANGAN JANTUNG ATAU STROKE

Cardio aspirin
Jika bepergian ke mana pun, saya selalu membawa Cardio Aspirin di saku celanaku dan selalu membawa air di botol. Harganya murah, 1 kaplet yang berisi 10 tablet Rp 16 ribu dan dapat dibeli di apotek tanpa resep dokter. Fungsi utama obat ini adalah memperlancar aliran darah dengan amat cepat, hanya beberapa menit. Kalau dada terasa nyeri atau tertikam, terutama jika dimulai dari sebelah kiri, atau dibarengi pula dengan sesak napas yang membuat anda merasa khawatir jangan-jangan bisa terjadi serangan jantung, minumlah 1 tablet. Jika menurut pendapat anda telah terjadi serangan jantung atau serangan stroke, langsung minum 2 tablet sebelum mencari pertolongan pertama ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit terdekat.
Karena lama didera sakit jantung dan terkena serangan jantung 2 x tanpa tahu bahwa yang terjadi itu serangan jantung, saya cenderung langsung “lari” ke UGD Rumah Sakit Jantung Harapan Kita bila mengalami tanda-tanda serangan jantung, seperti rasa nyeri dada (tertikam) di dada kiri, sesak napas, merasa mual dan / atau pundak terasa pegal-pegal. Yang ahli dan kompeten menentukan apakah yang kita alami itu serangan jantung atau tidak adalah dokter spesialis jantung atau paling tidak dokter umum yang berpengalaman. Karena itu, saya tidak mau ambil risiko dengan nyawa saya. Langsung saja ke UGD rumah sakit. Kalau hasil pemeriksaan dokter bahwa jantung saya oke-oke saja, tidak terjadi apa-apa ya syukur. Lebih baik mengorbankan waktu dan biaya daripada menyesal kemudian karena terlambat penanganan. Jika terjadi serangan jantung dan terlambat ditangani kerusakan otot jantung akan semakin parah.
Banyak orang meninggal mendadak karena serangan jantung atau serangan stroke karena tak pernah melakukan medical check up secara berkala, paling tidak sekali setahun. Sakit jantung itu unik, tidak punya sistem alarm. Satu-satunya cara efektif untuk mengetahui kondisi jantung adalah melalui pemeriksaan dokter menggunakan alat.
Ini berbeda dengan sakit paru-paru dengan sistem alarm batuk-batuk dan terkadang keluar darah. Kalau anda terkena diare, alarmnya adalah sering buang air besar disertai muntah-muntah. Jika anda telah terkena sakit jantung, anda bisa tampak sehat walafiat. Bisa berolahraga keras, seperti bermain bola kaki, basket atau tenis. Karena itu, tidak mengherankan jika kita mendengar orang yang tampak sehat-sehat saja, tahu-tahu meninggal karena serangan jantung atau stroke secara mendadak.
Sudah banyak anggota keluarga besar dan teman-teman saya yang mengikuti nasihat saya  agar selalu membawa Cardio Aspirin ke mana pun pergi. Ternyata mereka terhindar dari serangan jantung atau stroke.
Siapkanlah payung sebelum hujan!
.

27. Selamat pagi. Mau tanya, saya sudah masuk konsumsi Sano botol yang kedua. Tadi pagi habis minum Sano tiba-tiba saya merasa sesak, berdebar-debar, sendawa, mual, kram kayak darah tuh gak mengalir, pucat begitu. (Arul yang menderita gangguan jantung)
JAWAB: Dear Pak Arul, Tampaknya ramuan Sano mulai membereskan gangguan jantung Pak setelah proses detoksifikasi. Saya sendiri juga mengalami gejala yang sama setelah mengkonsumsi Sano 4 bulan. Sano berkhasiat melancarkan aliran darah. Tapi, kalau khawatir jangan-jangan gejala yang Pak alami itu serangan jantung, Pak bisa minum Cardio Aspirin 2 tablet (bukan aspirin biasa untuk kepala sakit). Ini aspirin khusus untuk penderita sakit jantung atau stroke. Ini untuk memperlancar aliran darah dalam situasi darurat misalnya serangan jantung atau stroke.
.
28. Apakah Sano bisa menurunkan tensi darah orang yang punya tekanan darah tinggi atau hipertensi?
.
HIPERTENSI (TEKANAN DARAH TINGGI)


Ciri-ciri hipertensi 2
JAWAB: Setelah 2 minggu minum Sano, saya sendiri saat ini merasa sangat segar, badan terasa enak. Tadi saya ke klinik cek bagaimana tekanan darah saya. Apakah sudah kembali normal atau tinggi karena obat dokter sudah hampir dua minggu saya tinggalkan. Ternyata hasilnya bagus, tekanan darah saya sekarang normal, hanya dengan minum Sano. Berarti sekarang saya tidak perlu minum obat dokter lagi. (Freddy Jehadin dari Papua Nugini).
.
29. Apa saja makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi?
JAWAB:
Makanan penurun tekanan darah
Makanan yang berfungsi menurunkan hipertensi
Ada pula makanan yang populer menurunkan tekanan darah tinggi, seperti apel, seledri, mentimun, jahe, dan lemon. Anda bisa amati video berikut ini.
Video makanan penurun hipertensi
6 Vegs That Cure High Blood Pressure
Klik: https://www.youtube.com/watch?v=bXfz5Mvy6GE
Hipertensi dan air
Kekurangan air dalam tubuh mengakibatkan meningkatnya tensi darah. Untuk mengatasi hipertensi atau mencegahnya, banyak-banyaklah minum air.
Kalau tubuh kekurangan air, anda mengalami dehidrasi. Dalam kondisi kekurangan air tubuh akan bekerja menurut mekanismenya sendiri, yaitu dengan mengambil air (cairan) dari organ tubuh yang lain, seperti hati, paru-paru, tulang, dan kulit untuk memberi (men-supply) air ke dalam darah. Darah yang kekurangan air akan mengental dan ini menyebabkan jantung anda terpaksa bekerja lebih keras, berdenyut lebih keras agar darah mengalir ke seluruh tubuh anda. Kerja jantung yang lebih keras inilah yang menyebabkan anda terkena hipertensi atau darah tinggi. Karena itu, untuk mencegah atau mengatasi hipertensi, banyak-banyaklah minum air.
Sumber: Water Cure, How To Cure High Blood Pressure, Easy N Cheap
.
30. Pak Sil…apakah orang yang tekanan darah rendah juga bisa minum Sano? Tolong penjelasan. (Freddy Jehadin dari Papua Nugini)
JAWAB:
HIPOTENSI (TEKANAN DARAH RENDAH)

Dear Freddy, Orang yang tekanan darah rendah (hipotensi) bisa minum Sano, malah dianjurkan. Ramuan Sano seperti dilaporkan riset di luar negeri itu memang ajaib. Bagi orang yang bertekanan darah tinggi (hipertensi), Sano menurunkan tekanan darahnya agar tidak berisiko. Bagi orang yang bertekanan darah terlalu rendah, Sano menaikkan sampai pas sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tekanan darah saya selama belasan tahun rendah terus. Karena sebelum sakit jantung saya tidak hafal tensi darahku, jadinya saya pikir saya adalah orang bertekanan darah rendah. Ternyata setelah rutin mengkonsumsi Sano tekanan darahku jika terlalu rendah ternyata dinaikkan sehingga pas, tidak merasa pusing. Di rumah saya punya alat tensi darah sehingga sering saya cek tekanan darahku. Sekarang tensi darahku cenderung normal, berkisar antara 110/70 – 120/80.
.
31. Penderita jantung koroner tapi darah rendah apa aman mengkonsumsi Sano? (Rusdi)
JAWAB:
Dear Pak Rusdi,
Penderita sakit jantung koroner yang mengalami hipotensi (darah rendah) aman mengkonsumsi Sano. Sano bekerja seperti autopilot. Bagi penderita hipotensi, Sano meningkatkan tensi darah sesuai dengan kebutuhan tubuh, sedangkan bagi penderita hipertensi (darah tinggi), Sano menurunkan tensi darah. Bila dikonsumsi secara rutin, pada akhirnya tensi darah akan mencapai kisaran angka yang cocok dengan kebutuhan tubuh.
Saya sendiri mengalami hipotensi (tekanan darah rendah) sejak terkena serangan jantung tahun 2001. Tensi darah saya rendah terus selama 12 tahun. Setelah konsumsi Sano sejak Maret 2013 sampai dengan Agustus 2013 (5 bulan), tiba-tiba saya terkejut membaca pada alat tensi darah yang baru mencapai angka 120 / 80. Bayangkan selama 12 tahun selalu darah rendah, tiba-tiba menjadi normal. Syukur kepada Yang Mahakuasa. Obat dokter tidak mampu menaikkan tensi darah saya. Mengkonsumsi garlic oil (minyak bawang putih) selama 8 tahun juga tidak membantu menaikkan tensi darah. Barulah Sano yang terdiri dari bawang putih, cuka apel, madu, jahe, dan lemon yang berhasil menaikkan tensi darah saya. Mengapa terjadi demikian? Sano berfungsi memperlancar aliran darah sehingga secara bertahap plak-plak yang menyumbat pembuluh koroner jantung terkikis, banyak sel jantung yang mati yang memperlemah kinerja otot jantung diremajakan, diganti dengan sel-sel yang segar. Darah makin lancar mengalir ke seluruh bagian tubuh dan kinerja jantung membaik dan satu indikator yang jelas terlihat adalah tensi darah saya yang kembali normal.
Bagi penderita hipertensi, Sano membantu menurunkan tensi darah sampai ke angka yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Sudah banyak kesaksian konsumen yang menderita sakit darah tinggi telah berhasil menurunkan tensi darah ke kisaran yang normal.
.
32. Makanan apa saja yang bisa meningkatkan tensi darah penyandang hipotensi (tekanan darah rendah)
Food for hypotension 2
Makanan untuk meningkatkan tensi darah penyandang hipotensi (tekanan darah rendah)
Bagi penyandang hipotensi, seringlah makan makanan yang kaya zat besi, seperti: kulit kentang, daun bayam, jagung, sayur kangkung, aprikot, buah bit hijau, jeruk, buah prune, kacang tanah, kacang hijau, dan kecang kedelai, kacang lentil, beras merah, roti gandum, kismis, sereal, yogurt, telur, daging sapi, ikan, terutaa ikan baronang, sarden, salmon, dan tuna.
Variety of fish, meats, vegetables, and fruits
Makanan kaya zat besi
daging sapi sumber zat besi

33. Apakah Sano dapat menyembuhkan penyakit hepatitis, khususnya hepatitis B?

HEPATITIS

hepatitis b
Perut ibu ini membesar, akibat penyakit hepatitis B
JAWAB: Pembaca, Perkenankan membaca komentar temanku Vincent Wangge dari Ghana, Afrika yang dikirim melalui email japri.
Hi Ama Belen, greetings from Ghana Africa. How are you doing? I hope you are doing well and your entire family as well. …..
By the way, talking about Sano actually it is a great herbal medicine which can cure many kinds of illnesses. I have tried with those who have blood pressure, tiredness, vertigo, diabetes, cholesterol and liver failure. A wonderful experience I have noticed with those with a liver failure, namely hepatitis B. It was a woman who suffered Hepatitis B. Her body was swollen from her legs up to her eyes. Her stomach became bigger more than when she was pregnant. She had gone to doctors many times for treatment and the doctors gave her many medicines but those could not help. Meanwhile, a rumour had been flying around that there was no hope for the woman to stay alive.
Just three weeks ago she and her family came to me asking for a prayer. Normally before giving a prayer, I conduct counselling for about half an hour. At last I asked her husband to pray novena for seven days and I gave her a bottle of Sano. Just after drinking for four days the swelling decreased and became normal again. I asked them to go back to the doctor and after a medical check up the doctor said that the Hepatitis B virus has gone.
Wow, how powerful Sano is. Many fellow brothers and priests here experienced good impacts of Sano to their sicknesses. I also give to lay people as an experiment. When they ask me the name of this herbal medicine, I tell them that it is U TI Sano. Sorry if the sound is disturbing for Florenese but the meaning of that name is “He gives Sano”. He stands for God (U) and Ti means to give in local dialect. They really appreciate the name. But my problem now is how to keep it longer? I hope you have an answer for me.
Thanks a lot, Ama Belen. My regards for your family.
Molo Ama.
Terjemahan kami:
Halo, Bapa Belen, salam dari Ghana, Afrika. Apa kabar? Saya harap bapa dan seluruh keluarga baik-baik saja. …..
Oke, berbicara tenang Sano, benar-benar ramuan itu hebat yang dapat menyembuhkan banyak penyakit. Saya telah cobakan kepada orang-orang yang menderita darah tinggi, cepat capek, vertigo, kolesterol tinggi, dan gagal hati. Sebuah pengalaman mencengangkan telah saya saksikan dengan orang-orang yang mengalami gagal hati, khususnya hepatitis B. Seorang ibu menderita penyakit Hepatitis B. Badannya bengkak-bengkak mulai dari kaki sampai matanya. Perutnya membengkak, lebih buncit dari waktu ia hamil. Ia telah berobat ke dokter berkali-kali dan dokter memberinya banyak macam obat tapi tidak menolong. Sementara itu, kabar burung beredar bahwa tidak ada harapan sembuh bagi ibu ini.
Baru tiga minggu lalu, ia dan keluarganya datang kepadaku untuk meminta doa. Akhirnya saya minta agar suaminya berdoa novena 7 hari dan saya beri ibu itu satu botol Sano. Baru saja ia minum empat hari, bengkak-bengkak mengempis dan menjadi normal kembali. Saya minta mereka kembali ke dokter dan dokter mengatakan bahwa virus Hepatitis B itu telah hilang.
Wow, betapa ampuh Sano. Para sama saudara bruder dan romo telah mengalami dampak Sano terhadap penyakit mereka. Saya juga memberi kepada orang awam sebagai sebuah eksperimen. Ketika mereka bertanya nama obat herbal ini, saya bilang namanya U TI Sano. Maaf, bunyinya mungkin tidak enak untuk telinga orang Flores tapi arti nama itu adalah “Ia memberi Sano”. Ia itu adalah Tuhan (U) dan Ti berarti memberi dalam bahasa daerah mereka. Mereka benar-benar menghargai nama ini. Tetapi, masalahnya sekarang adalah bagaimana tetap memberi kepada mereka untuk waktu lebih panjang. Saya harap bapa punya jawaban untuk saya.
Terima kasih, Bapa Belen. Salamku untuk keluarga.
Permisi bapa.
.
34. Ketika saya membaca tentang Sano, saya tertarik untuk konsumsi…. untuk sakit jantung kira-kira berapa botol Sano dihabiskan untuk bisa sembuh…. Mohon penjelasan. Terima kasih. (Beni Moro)
BERAPA BOTOL PENYAKIT SEMBUH?

JAWAB:
Dear Beni, Berapa botol Sano bisa menyembuhkan seseorang bergantung kepada kondisi kerusakan pada jantungnya: berapa banyak sumbatan pada pembuluh koroner jantung, berapa persen sumbatan itu, sejauh mana telah terjadi kerusakan pada sel-sel otot jantung, dll. Kalau kondisinya ringan, penderita akan cepat sembuh sedangkan jika kondisinya parah dibutuhkan waktu lebih lama. Dari pandangan umum dokter spesialis jantung, sakit jantung itu adalah penyakit permanen sehingga pasien dianjurkan konsumsi obat seumur hidup. Namun, dalam hidup ini sebaiknya kita tidak terlalu pesimis karena tubuh manusia sebenarnya memiliki potensi untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Tubuh manusia itu adalah sebuah misteri. Tidak bisa dunia medis memvonis nasib manusia akan menderita sakit jantung seumur hidup karena tubuh memiliki mekanisme untuk menyembuhkan dirinya sendiri.
Ada konsumen yang melaporkan setelah mengkonsumsi 1 botol Sano, jantungnya menunjukkan gejala membaik. Ada yang 2 botol, 3 botol, dst. bergantung kepada kondisi tiap orang. Cara kerja ramuan herbal umumnya berbeda dengan obat dokter. Obat dokter untuk penyakit tertentu dapat berfungsi cespleng. Minum obat langsung sembuh. Sedangkan, cara kerja ramuan herbal umumnya memerlukan waktu lebih lama karena berfungsi holistik, menyembuhkan kerusakan pada tubuh secara keseluruhan secara bertahap.
Berkenaan dengan Sano, menurut pendapat saya, jika kondisi jantung yang membaik berlangsung stabil dan konsisten, pasien akan tiba pada kondisi penyakit jantung itu tidak akan kembali lagi, nah inilah saatnya bisa menghentikan konsumsi Sano. Namun, orang yang telah sembuh harus tetap melakukan pola hidup sehat, seperti berolahraga secara teratur, makan makanan yang sehat (tidak berlemak), tidak merokok, cukup istirahat, dan yang terpenting terhindar dari stres atau mampu mengendalikan stres karena stres adalah penyebab utama sakit jantung.
.
35. Herbal sano ini ada efek sampingnya tidak? (Thomas dari Sukabumi)
JAWAB:
DETOKSIFIKASI (PEMBERSIHAN RACUN DALAM TUBUH)


detox
Detox
JAWAB: Dear Thomas, Efek samping sejauh ini tidak ada. Yang ada itu gejala awal bagi konsumen pemula sebagai reaksi detoksifikasi atau detoks (detox, pembersihan racun dalam tubuh) dan mulai bekerjanya ramuan ini membasmi penyebab penyakit. Gejala awal ini berbeda-beda pada tiap orang bergantung kondisi kesehatannya dan ada yang tidak mengalami gejala awal. Mengenai khasiat Sano, kami semakin yakin setelah beberapa dokter ternyata meresepkan ramuan ini kepada pasien, terutama pasien sakit jantung.
.
Tofan berTANYA:
Pagi Pak Belen, Saya Tofan. Ibu saya baru 2 kali mengkonsumsi Sano langsung diare sangat hebat dan akhirnya dirawat inap di rumah sakit. Jika begini apakah masih boleh mengkonsumsi Sano atau distop total? Terima kasih atas tanggapannya.
JAWAB:
Dear Tofan, Pertama-tama kami berbela rasa dengan kejadian yang dialami ibunya Tofan. Biasanya banyak pengguna awal Sano mengalami detoksifikasi atau proses pembersihan toksin atau racun dalam tubuh yang bisa berlangsung 1 – 2 minggu. Ada yang badan meriang, terus-menerus kentut, terus berkeringat, diare, ingin terus makan karena merasa lapar, merasa kenyang dan jadinya kurang selera makan. Dan, ada juga gejala lain sebagai dampak detoksifikasi. Biasanya lama-lama gejala ini menghilang. Bagi yang mengalami diare biasanya kami sarankan minum Sano dihentikan dulu karena ada risiko dehidrasi yang mengancam keselamatan pengguna. Setelah diare sembuh barulah minum Sano dimulai lagi.
Sehubungan dengan itu, ibunya Tofan bisa mengkonsumsi Sano lagi setelah benar-benar sembuh dari diare. Bisa juga ibunya Tofan berhenti sama sekali mengkonsumsi Sano. Pertimbangan dan keputusan kembali kepada ibu dan anggota keluarga lain apakah ibu kembali minum Sano atau berhenti. Terima kasih. Semoga ibu cepat pulih dari sakit diare.
.
36. Saya ingin tanya, boleh kita minum Sano tapi kita juga sedang konsumsi habbatussauda? Thanks…Saya mau tanya pak. Bolehkah minum soda kue + madu kemudian selang beberapa jam minum Sano? (Anto)
APAKAH SANO BISA DIKONSUMSI BERSAMA OBAT DOKTER & HERBAL LAIN?

JAWAB: Dear Anto, Banyak konsumen mengkonsumsi Sano dan juga obat dokter atau ramuan herbal lain. Mengkonsumsi Sano disertai obat dokter diperbolehkan asalkan diberi jarak waktu 2 – 3 jam setelah atau sebelum minum Sano. Konsumsi Sano disertai herbal lain pada waktu yang berdekatan tidak diperbolehkan karena bisa terjadi “perang” antar-zat pada kedua herbal yang dapat mengurangi khasiat Sano dan khasiat herbal lain itu atau bahkan menimbulkan risiko berbahaya bagi keselamatan anda.
Obat dokter dibuat dengan mengambil senyawa kimia dari tumbuhan atau dibuat secara sintetis untuk mengobati satu penyakit pada satu organ tubuh. Berbeda dengan obat dokter ramuan herbal tumbuhan itu tidak memilah-milah senyawa kimia. Semua senyawa kimia yang terdapat pada satu herbal seluruhnya masuk ke dalam tubuh. Kalau semua senyawa dari dua jenis herbal masuk ke dalam tubuh pada waktu berdekatan bisa terjadi pertentangan (kontradiksi) antar-zat atau bahkan saling mendukung sehingga menjadi overdosis.
Contoh kontradiksi misalnya Sano  berfungsi menurunkan tensi darah penyandang hipertensi. Sebaliknya, ramuan herbal pasta kacang almon yang dicampurkan ke dalam susu hangat berfungsi meningkatkan tensi darah penyandang hipotensi (darah rendah). Ini mengakibatkan terjadi pertentangan antar-dua herbal yang memiliki fungsi yang berbeda. Dampaknya khasiat kedua herbal ini menjadi berkurang.
Contoh saling mendukung, misalnya Sano berfungsi mengencerkan darah. Demikian pula, habbatussauda berfungsi mengencerkan darah juga. Dampaknya, darah terlalu encer sehingga kalau seseorang terluka bisa terjadi pendarahan yang sulit dihentikan.
Karena itu, hendaknya ditempuh jalan yang aman, yaitu herbal lain dapat dikonsumsi asalkan diberi waktu jeda yang cukup lama. Karena Sano diminum pada pagi hari sebelum makan pagi, herbal lain dapat dikonsumsi pada siang atau malam hari.
Anto berTANYA: Untuk “diminum sebelum makan pagi” itu berapa lama pak waktunya (15 menit, setengah jam, apa satu jam)? Atau, habis minum langsung sarapan? Thanks….
JAWAB: Dear Anto, Setelah konsumsi Sano sebelum makan pagi, diberi jarak waktu sekitar minimal 30 menit baru makan pagi (sarapan) agar ramuan ini diproses dulu dalam lambung dan dikirim ke seluruh tubuh. Sano amat berkhasiat jika dikonsumsi waktu perut kosong, karena ramuan ini akan segera diolah pada lambung dan dikirim ke seluruh anggota tubuh untuk menyembuhkan organ-organ yang sakit atau bermasalah. Makin sehat, makin semangat.
Bagus HR berTANYA: Saya mau tanya pak. Bolehkah minum soda kue + madu kemudian selang beberapa jam minum Sano??
JAWAB:
Dear Bagus,
Sebaiknya tidak minum soda kue + madu berbarengan dengan Sano dalam satu hari. Pilih satu dulu, misalnya soda kue + madu untuk satu atau dua bulan, kemudian berhenti, dan pindah ke minum Sano. Para dokter herbalis cenderung selalu menyarankan tidak boleh dibarengkan dua herbal karena akan terjadi perang antar-zat kedua herbal itu. Akibatnya bisa parah, bahkan berisiko terhadap keselamatan pasien.
Ibu N (29) di sebuah kota di Kalimantan Timur menderita kanker rahim. Ia telah mengikuti advis dokter dan minum semua obat yang diresepkan dokter. Ia pun sudah mencoba berbagai herbal lain tapi kurang efektif. Obat-obat yang mahal-mahal telah ia konsumsi tapi penyakit kankernya tak kunjung memperlihatkan tanda-tanda kesembuhan. Ia merasa amat takut. Setelah mencoba Sano selama 3 bulan, ia merasa kondisi kesehatannya membaik, mulai sembuh, padahal herbal ini murah sekali dibandingkan dengan harga obat-obat yang telah ia coba. Selama minum Sano ia hentikan semua herbal lain.
.
37. Maaf, saya penderita jantung dengan kerusakan di bilik kiri, maksudnya ada pengerasan di pintu jantung. Saya sudah berobat ke Malaka (Malaysia), dan sudah beberapa kali diberi apotenol dan warfarin, dan saya disarankan untuk tidak mengkonsumsi sayuran hijau dan garlic (bawang putih) karena bisa mengganggu kerja warfarin. Bagaimana pendapat anda tentang hal tersebut? (Verent)
JAWAB:
Dear Verent, Sudah coba saya baca-baca tentang warfarin yang berciri antiagulan atau mengencerkan darah sehingga tidak terjadi pembekuan darah yang dapat berakibat stroke. Penggunaan warfarin harus hati-hati dengan kewaspadaan tinggi dan sebaiknya mengikuti saran dokter mengenai makanan yang harus dihindari. Karena, hasil riset menunjukkan risiko pendarahan pada pasien yang menggunakan obat ini. Walaupun obat ini berisiko tapi sejauh ini warfarin adalah obat yang terbaik untuk mengatasi fibrilasi atrium atau gangguan irama jantung (aritmia).
Ketidakteraturan denyut jantung (aritmia) yang berbahaya ini menyebabkan ruang atas jantung (atrium), bergetar dan tidak berdenyut sebagaimana mestinya, sehingga darah tidak terpompa sepenuhnya, yang pada gilirannya dapat menyebabkan pengumpulan dan penggumpalan darah. Gumpalan ini dapat terbawa sampai ke otak, menyumbat pembuluh arteri, dan mengganggu pasokan darah ke otak. Situasi ini seringkali menjadi awal dari serangan stroke yang gawat dan mematikan.
Pendapat kami adalah anda ikuti saja instruksi dokter. Andaikan anda merasa yakin menggunakan ramuan herbal seperti Sano ya bisa saja tapi sebaiknya menghentikan konsumsi warfarin. Karena, Sano juga berfungsi mengencerkan darah. Kalau sudah dicoba ya bisa dibandingkan kondisi jantung anda waktu menggunakan warfarin dan waktu menggunakan ramuan herbal. Lebih meyakinkan kalau anda berkonsultasi dengan dokter agar terhindar risiko yang tidak diinginkan. Tetap optimis, jantung anda akan membaik dan membaik.
teh daun jati cina
38. Apakah ibu saya masih boleh mengkonsumsi obat-obatan herbal lain untuk pencahar di samping minum Sano? (Herlina Wijaya)
JAWAB:
Dear Herlina,
Ramuan herbal Sano tidak boleh dikonsumsi berbarengan dengan obat herbal lain pada waktu berdekatan karena bisa terjadi “perang” antar-berbagai zat pada herbal Sano dan herbal lain. Ini dapat membawa risiko bagi konsumen. Namun, untuk keperluan pencaharan perut (usus) dengan menggunakan obat herbal yang hanya dilakukan hanya sehari atau 2 hari bisa saja. Pada hari herbal pencahar itu dikonsumsi sebaiknya Sano tidak diminum. Bila pencaharan perut dinilai telah selesai, hentikan konsumsi herbal pencahar dan minum Sano bisa dimulai lagi. Terima kasih. Salam sehat Sano.
39. Mengapa minum Sano itu sebelum makan pagi (sarapan)?
MENGAPA MINUM PAGI HARI SEBELUM SARAPAN?

JAWAB:
Minum sebelum sarapan dimaksudkan agar ramuan ini bekerja maksimal dan disalurkan ke seluruh tubuh dengan cepat karena di lambung tidak ada makanan dan minuman lain. Dibandingkan dengan orang yang minum menjelang tidur malam dan orang yang minum sebelum sarapan pagi, ternyata orang yang minum sebelum sarapan lebih cepat sembuh daripada orang yang minum menjelang tidur malam.
Selain itu, ramuan Sano mengandung bahan yang amat penting untuk membersihkan liver atau hati kita serta  melakukan detoksifikasi (detoks, pembersihan racun atau toksin yang masih ada dalam tubuh kita). Bahan-bahan itu adalah lemon, cuka apel, madu, jahe, dan bawang putih yang telah dicampur dalam ramuan Sano. Pembersihan liver dan detoksifikasi racun paling efektif dilakukan pada pagi hari waktu perut kita masih kosong, belum diisi dengan makanan apa pun. Karena itu, amat dianjurkan agar Sano diminum pada pagi hari sebelum makan pagi guna membantu tubuh kita membasmi bermacam-macam bakteri patogenik (penyebab penyakit). Dengan demikian, kekebalan (imunitas) tubuh kita tetap terjaga. Kekebalan tubuh amat penting untuk mencegah tubuh kita terserang berbagai penyakit.
Sumber: http://www.naturecures.co.uk/bacteria.htm dan http://bembu.com/detox-foods
Sano pembersih liver & detoks racun
sticker Sano 20.
40. Jika ada jantung yang mestinya di-bypass kata dokter dan juga ada sakit ginjal serta diabetes dan darah tinggi, apakah boleh mencoba Sano ini? Terima kasih. (Nv)
KOMPLIKASI PENYAKIT
JAWAB:
Dalam posting-posting tentang Sano telah kami kemukakan sejumlah penyakit yang dapat disembuhkan dengan bantuan Sano, selain sakit jantung, termasuk yang disebutkan dalam pertanyaan, yaitu sakit ginjal, bahkan batu ginjal, diabetes, dan darah tinggi. Ada banyak konsumen Sano yang menderita komplikasi selain sakit jantung, seperti diabetes, sakit ginjal, kolesterol tinggi, darah tinggi, asam urat yang melaporkan kondisinya membaik. Sano ibarat satu senjata ampuh yang dapat mematikan banyak musuh pada waktu bersamaan.
Tentang penderita sakit jantung yang disarankan dokter untuk menjalani bypass, umumnya kami sarankan, bila pasien tidak menghadapi kondisi kritis, relatif masih sehat, sebaiknya tidak usah menjalani operasi bypass. Dengan mengkonsumsi Sano secara rutin, operasi bypass dapat dihindari. Bahkan ada pelanggan yang sudah siap menjalani operasi bypass, setelah konsumsi 1 botol, dokter memutuskan membatalkan operasi karena aliran darah ke jantung sudah lancar. Namun, keputusan menjalani operasi bypass bergantung sepenuhnya kepada setiap pribadi dan keluarganya. Ini hanyalah sebatas saran.
.
41. Kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh bisa otomatis menaikkan kadar asam urat. Apakah ramuan ini bisa manjur sekalian untuk mencegah dan sekaligus mengobati asam urat yang parah ..? Dan, apakah aman untuk ginjal…? (Rachmat)
JAWAB:
Dear Pak Rachmat, Ramuan Sano bisa sekaligus mencegah dan menyembuhkan kolesterol jahat yang tinggi, asam urat, dan sakit ginjal. Coba lihat lagi tabel jenis penyakit dan 5 bahan (bawang putih, cuka apel, madu, jahe, dan lemon) yang dapat menyembuhkan penyakit jenis apa saja. Pada tabel itu terlihat bahwa kelima bahan ini mampu mencegah dan menyembuhkan kolesterol tinggi, asam urat, dan sakit ginjal. Sudah banyak pelanggan yang melaporkan penyembuhan tiga penyakit itu.
Tentang sakit ginjal, seorang pelanggan kenalan kami menderita sakit batu ginjal. Belum habis satu botol, ibu ini merasa sakit pada ginjalnya. Langsung dibawa dan diopname di rumah sakit. Waktu kami berkunjung, hasil pemeriksaan dokter belum diterima dan kata ibu ini, rasanya Sano tak cocok untuk saya, mungkin cocok untuk orang lain. Kata dokter, mungkin batu ginjalnya “ditembak” saja tapi anak sang ibu tidak setuju karena khawatir pecahan batu yang “ditembak” bisa menyebar. Tak disangka-sangka setelah dokter memeriksa ternyata batu ginjalnya sudah tidak ada. Ia dipersilahkan pulang. Telah sembuh dari sakit ginjal, batu ginjal.
Syukurlah. Rupanya sakit yang terasa di ginjal itu merupakan gejala ramuan ini sedang bekerja “membereskan” batu ginjalnya. Selama seminggu di rumah sakit, zat-zat tersisa dari ramuan ini terus bekerja dan ternyata berhasil, batu ginjal itu telah “terbang” alias luruh dan keluar melalui air seni.
 Komplikasi diabetes.
42. Apakah ada contoh testimoni pengguna Sano yang menderita komplikasi penyakit yang semuanya dapat disembuhkan dengan Sano?
JAWAB: Ibu Nurlaila (68) di Perumnas II Bekasi Barat menderita komplikasi penyakit diabetes, ginjal bengkak, jantung, paru-paru basah, kolesterol tinggi, dan asam urat. Bolak-balik ia dirawat di rumah sakit, dan di rumah pun tidak leluasa berjalan. Untuk urusan buang air besar ia harus dipapah ke toilet. Setelah konsumsi Sano 2 minggu ia sudah bisa berjalan sendiri dan bisa buang air besar sendiri tanpa perlu ditolong. Setelah 3 menghabiskan 3 botol, ia memeriksakan diri secara menyeluruh di rumah sakit. Kadar gula darah sewaktu dan puasa kini telah normal, ginjalnya sudah tak bengkak, kondisi jantung membaik, paru-paru basah telah pulih, kadar kolesterol dan asam urat mengalami kemajuan. Ibu Nurlaila seolah mengalami mujizat. Keluarga besar dan tetangga pada heran karena kondisinya membaik dan tampak lebih segar bugar setelah 3 bulan. Kebetulan, Ibu Nurlaila menderita 6 penyakit yang semuanya dapat disembuhkan ramuan Sano.
.
KAKEK 85 TAHUN DI KUPANG SEMBUH DARI INFEKSI PARU-PARU, SAKIT JANTUNG, DAN GAGAL GINJAL DENGAN SANO SELAMA 8 BULAN DAN KEMUDIAN FIDES MENJELANG 8 BULAN SEKARANG
Suami teman saya juga konsumsi Sano. Setelah kontrol di Rumah Sakit Harapan Kita,..lokasi penyumbatan berubah. Sumbatan lama bersih… tapi ada sumbatan di tempat lain. Mungkin saja karena pola makan tidak dijaga.
Kalau ayah saya (Thomas Ke Lele) saat ini sudah berusia 85 tahun. Tahun 2010 divonis menderita infeksi paru-paru, sakit jantung, dan gagal ginjal. Dari tahun 2010 – 2015 ayah saya gunakan obat alternatif. Ginjal dan paru-paru membaik tapi beberapa kali masuk-keluar rumah sakit karena jantungnya…tiba-tiba nyeri sampai rasa seperti sesak napas. Berdasarkan hasil EKG, ayah saya menderita pembengkakan otot jantung. Terus disarankan untuk dirujuk ke RS Harapan Kita, karena peralatan masih kurang di rumah sakit di Kupang.
Tetapi, karena pertimbangan faktor umur, kami tidak mau ayah dirujuk ke Jakarta. Hasil lab: kolesterol dan juga gula darah tinggi. Waktu menjenguk suami teman saya yang baru pulang dari RS Harapan Kita, dia bercerita kalau dia lagi minum Sano. Saya tertarik karena dari sisi harga terjangkau, dibandingkan dengan obat yang selama ini saya berikan kepada ayah saya.
Akhirnya kami sekeluarga rutin konsumsi Sano dan kemudian Fides. Sampai sekarang ayah saya tidak pernah masuk rumah sakit lagi. Keluhan nyeri dada juga tidak pernah lagi.
Sekarang kami beralih ke Fides. Kami sekeluarga konsumsi Sano sejak April 2015 lalu beralih ke Fides. Lupa persisnya kapan, tapi seingat saya satu bulan setelah launching Fides. Waktu itu jarang on line, kurang infor kalau ada produk baru. Kami beralih ke Fides karena ayah saya telah mengalami komplikasi tiga macam penyakit dan jintan hitam (habbatussauda) pada Fides dapat menolong ayah saya yang telah sakit sekian lama.
Teman-teman lain di Kupang kini mengikuti jejak ayah saya, konsumsi Sano atau Fides. Namun, ada pengguna sirup herbal ini yang hanya minum 2 botol dirasa tidak ada perubahan, langsung berhenti atau beralih ke produk lain yang iklannya menjanjikan kesan seolah-olah cepat sekali sembuh, padahal jamu kan berbeda dengan obat dokter.
Kiriman Yumi Ke Lele, Dinas Kesehatan Kupang
Dokumen medis waktu rawat inap di rumah sakit pada tahun 2009 karena gagal ginjal, infeksi paru-paru, dan jantung koroner tidak diarsipkan.
Berikut ini data dokumen medis yang bisa dikemukakan.
Hasil lab ayah 1 Juli 2010
Sebelum minum Sano: Hasil pemeriksaan lab Bapak Thomas Ke Lele tanggal 1 Juli 2010: Bilirubin direct tinggi, cholesterol tinggi (210), LDL tinggi (142), dan gula darah puasa juga tinggi (167).
Hasil lab ayah 28 Oktober 2010
Setelah 3 bulan, hasil pemeriksaan lab Bapak Thomas Ke Lele tanggal 28 Oktober 2010: Kolesterol (218) dan gula darah masih agak tinggi (154).
Pengantar pulang ayah 2011
Bapak Thomas Ke Lele terpaksa dirawat inap di rumah sakit tahun 2011 karena sakit jantung koronernya parah. Inilah surat pengantar pulangnya.
Hasil lab ayah 4 April 2013
Hasil pemeriksaan lab Bapak Thomas Ke Lele 4 April 2013: Kolesterol masih tinggi (288).
SETELAH MINUM SANO
Hasil lab 4 Juni 2015
Setelah 2 bulan minum Sano sejak April 2015, pada tanggal 4 Juni 2015 hasil pemeriksaan lab Bapak Thomas Ke Lele benar-benar bagus: SGOT, SGPT, ureum, creatinin, asam urat, kolesterol, trigliserida, HDL, LDL, gula darah puasa semuanya dalam batas normal. Sungguh ajaib.
LALU, SETELAH BERALIH KE MINUM FIDES:
Hasil lab ayah 9 Mei 2016
Karena sebelumnya, Bapak Thomas Ke Lele menderita komplikasi pneumonia, sakit jantung koroner, dan gagal ginjal serta ada gejala diabetes, ia beralih mengkonsumsi Fides secara rutin. Hasil pemeriksaan lab pada tanggal 9 Mei 2016: SGOT, SGPT, ureum, creatinin, asam urat, kolesterol, trigliserida, HDL, LDL, gula darah puasa semuanya dalam batas normal. Amat menggembirakan.
Mama ibu Yumi Ny. Alberthina Dima, 75 tahun menderita kolesterol tinggi. Setelah rutin minum Sano dan kemudian Fides, kini ia sudah kembali sehat, tak diganggu kolesterol lagi.
Suami ibu Yumi, Bapak Alexius Leka, 41 tahun, di-diagnosis dokter menderita hepatitis B. Hasil pemeriksaan lab menunjukkan fungsi hati tinggi, SGPT dan SGOT di atas normal, pemeriksaan imuno serologi: HBSAG reaktif. Bapak Alexius Leka juga sudah sembuh dari hepatitis B. Fungsi hati telah normal, kolesterol pun sudah turun.
Hasil pemeriksaan lab Bapak Alexius Leka sebelum minum Sano dan Fides:
Hasil lab suami 3 Sept 2012
Hasil pemeriksaan lab Bapak Alexius Leka tanggal 3 September 2012: Fungsi hati, SGPT dan SGOT di atas normal.
Hasil lab suami 24 Nov 2012
Hasil pemeriksaan lab, imuno serologi Bapak Alexius Leka sekitar 2 bulan kemudian, pada tanggal 24 November 2012: HBSAG reaktif.
Kedua hasil pemeriksaan lab ini menunjukkan bahwa Bapak Alexius Leka menderita penyakit hepatitis B.
SETELAH MINUM SANO 7 BULAN DAN FIDES MENJELANG 7 BULAN SEKARANG:
Hasil lab suami 9 Mei 2016
Hasil pemeriksaan lab pada tanggal 9 Mei 2016: SGOT dan SGPT telah normal, fungsi hati telah normal, dan kadar kolesterol telah turun.
Dengan demikian, kesimpulannya adalah Bapak Alexius Leka telah sembuh dari penyakit hepatitis B  setelah rutin minum Sano dan kemudian Fides.
.
43. Apakah Sano dapat menyembuhkan penderita penyakit diabetes?
DIABETES
Suntik insulin diabetes
JAWAB: Sudah banyak penderita diabetes yang sembuh. Perkenankan kami kemukakan beberapa contoh.
Bapak K di Bekasi (55) yang sakit diabetes kadar gula darahnya normal setelah konsumsi 10 hari dan kejantanannya bangkit lagi. Pak N (69) dari Flores menderita diabetes. Baru saja minum Sano 1 sendok sebelum makan, ia ke rumah sakit dan kadar gula darahnya diperiksa. Selama ini ia ketat diet dan biasanya kadar gula darahnya 250. Ia herheran-heran karena kadar gula darah acaknya hanya 146 setelah minum 1 sendok Sano. Ibu Sri (50-an) di Semarang sakit diabetes yang sudah parah sehingga tiap kali 15 menit sebelum makan ia harus disuntik insulin. Belum habis konsumsi Sano 1 botol kadar gula darahnya turun sehingga ia berani mengambil keputusan berhenti disuntik insulin dan tak mau lagi minum obat dokter karena sebenarnya ia termasuk orang yang tidak percaya obat dokter. Bapak R (51) dari Bekasi mengalami kemajuan pesat dari sakit diabetes setelah konsumsi 1 bulan. Kadar gula darah turun, bengkak di kaki mengempis, dan luka di kaki sembuh.
piramid makanan diabetes 2
Pedoman makanan penyandang diabetes
Piramida makanan diabetes
Perhatikan makanan yang anda pilih dan porsi yang anda makan. Coba perhatikan porsi makanan di piringmu waktu maan siang dan makan malam. Apakah anda penuhi separuh piring anda dengan sayuran, seperempat piring dengan pati dan biji-bijian, dan seperempat sisanya dengan protein? Apakah anda makan buah-buahan dan susu rendah lemak atau yogurt pada sebagian besar makanan anda? Apakah anda pilih biji-bijian yang asli, bukan yang sudah dikemas?  Pedoman Diet tahun 2010 (2010 Dietary Guidelines) menekankan makanan dan minuman yang mengandung banyak gizi – sayuran, buah-buahan, biji-bijian asli, makanan bebas lemak atau rendah lemak.
Sumber:
http://www.vinesbotanicalgardens.com/2014/08/12/diabetes-diet-food-tips/

Perkenankan membaca email dari temanku Willy Wedho dari Brasil, Amerika Latin:
Pak Sil, saya juga mau ucapkan limpah terima kasih atas hasil yang sangat membahagiakan buat saya dari khasiatnya Sano. Sebelum mulai meminum ramuan herbal sano saya buat tes glukosa 120,0 (pre-diabetes atau boleh dikatakan sudah dikategorikan diabetes). Tapi setelah minum saya tes lagi dan ternyata turun menjadi 87,00. Normalnya glukosa untuk orang dewasa berkisar antara 60 – 99. Syukur atas Sano dan juga kehendak baik dari Pak Sil dan seluruh keluarga.
Salam…
willy, svd – Brasil
Pak Sil, saya ingin mensharingkan pengalaman dari seorang bapak (orang tua angkat) yang mendapat rahmat atas khasiat ramuan Sano. Inilah kesaksiannya (bahasa Portugis) dan saya berusaha untuk menterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Profisiat, ama atas penemuan ini.
Willy – Brasil
TESTEMUNHO
Sou, Enio dal Moro, brasileiro, casado, pai de 4 filhas. Tenho 58 anos. Em uma consulta de rotina com cardiologista realizei vários exames incluindo de triglicérides e colesterol, onde estavam muito elevados. Colesterol: (em 14/05/2013: 257,2 e, em 28/06/2013: 134,5. Enquanto, Triglisérides: em 14/05/2013 foi 308,0 e, em 28/06/2013 foi 99,0.
Após uma visita do Pe Willy em nossa casa, me passou um remédio terápico (SANO) que ele mesmo fez, combinei com uma alimentação balanceada que minha dedicada esposa Olinda me preparou e mais exercícios físicos, incluído alongamentos e esteira no período da manha. Venho hoje muito feliz mostrar o resultado do meu exame atual, e agradecer de coração as pessoas que se dedicaram por essa conquista, inclusive o Pe Willy com sua benção e seu remédio que fizeram toda a diferença.
Obrigado
Enio dal Moro
Terjemahan:
TESTIMONI
Nama saya Enio dal Moro, berasal dari Brasil, menikah, ayah dari empat anak perempuan. Saya berusia 58 tahun. Dalam konsultasi rutin dengan kardiolog saya meminta untuk dibuat beberapa tes termasuk trigliserida dan kolesterol, di mana ditemukan kadarnya sangat tinggi. Tes kolesterol (pada 14 Mei 2013: 257,2 dan tanggal 28 Juni 2013: 134,5 (normal: kurang dari 200). Sementara trigliserida: 308,0 pada 14 Mei 2013 dan 99,0 (normal: kurang dari 150) pada 28 Juni 2013.
Setelah kunjungan dari Pater Willy di rumah kami, kepada saya diberikan ramuan herbal (SANO) dan saya mulai meminumnya setiap hari sesuai dengan petunjuk. Sementara itu, saya terus memperhatikan menu makanan berdiet yang disiapkan oleh istriku Ibu Olinda, dan juga didukung dengan aktivitas fisik, seperti berjalan, melakukan aktivitas kelenturan tubuh setiap pagi. Dan hasilnya sangat memuaskan. Dengan ini saya mau ucapkan limpah terima kasih kepada semua orang yang berkehendak baik atas penemuan ramuan SANO dan juga dari hati yang ikhlas terima kasih secara khusus buat pater Willy yang dengan doa dan berkatnya membuat perubahan yang luar biasa dalam hidup saya.
Terima kasih
Enio dal Moro

JENIS SAKIT JANTUNG

Operasi jantung bergerak
Operasi bypass jantung
 .
44. Apakah Sano bisa untuk semua jenis penyakit jantung, seperti jantung lemah dan lendir di paru-paru? (Elfi)
JAWAB: Dear Elfi, Sano dapat menyembuhkan sakit jantung lemah dan lendir di paru-paru yang disebut infeksi paru-paru, dalam bahasa medis disebut pneumonia. Saya sendiri pun menderita pneumonia dan sekarang sudah sembuh karena rutin mengkonsumsi Sano tiap hari. Sano dapat menyembuhkan beragam jenis sakit jantung, seperti:
  • Aterosklerosis yang diakibatkan oleh dinding arteri yang mengalami penebalan karena lemak, kolesterol, dan buangan sel lainnya yang mengendap sehingga pasokan darah ke sel-sel otot mengalami penghambatan. Ateroskleroris bisa terjadi di seluruh bagian tubuh. Bila terjadi pada dinding jantung maka akan disebut sebagai penyakit koroner atau penyakit jantung iskemik.
  • Infark miokard akut: Infark miokard merupakan kematian otot jantung yang disebabkan penyumbatan pada arteri koroner. Otot-otot jantung pun kurang mendapatkan suplai darah sehingga mengalami kerusakan dan bahkan kematian.
  • Kelainan katup jantung: Katup jantung berfungsi mengendalikan aliran darah di dalam jantung. Kelainan katup jantung berupa pengecilan, kebocoran atau tidak sempurnya penutupan dapat menggangu aliran darah dalam jantung. Kelainan katup jantung dapat merupakan bawaan sejak lahir atau pun karena efek samping pengobatan.
  • Gagal jantung kongestif: Jantung tidak mampu lagi memompa darah ke seluruh tubuh secara efektif. Akibatnya, darah bisa masuk ke paru-paru atau bagian tubuh lainnya.

  • Kardiomiopati: Kerusakan atau gangguan pada otot jantung mengakibatkan dinding-dinding jantung tidak bergerak secara sempurna ketika memompa darah dan menyedot darah.
  • Arritmatia: Irama jantung tidak normal karena gangguan rangsang dan penghantaran rangsang jantung yang berat atau pun ringan.
Sumber: http://kesehatan96.blogspot.com/2013/04/macam-macam-penyakit-jantung.html
.
45. Saya 10 bulan lalu di-bypass di rumah sakit Surabaya. Sekarang kenyataannya dari 3 yang di-bypass 2 sudah buntu lagi. Apakah ramuan Sano ini mampu membuat bypass yang buntu itu bisa normal kembali? Saya sering kena angina ringan setelah bypass saya buntu dan mudah lelah dan capek, otomatis saya tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. (Ridwan Abdullah)

JAWAB:
Dear Pak Ridwan, Pertama-tama saya berbela rasa atas penderitaan dan “kegagalan” yang dihadapi Pak Ridwan. Dari penjelasan para dokter jantung, bypass atau pun pemasangan ring (dibalon) tidak menjamin bahwa pembuluh arteri koroner kita yang telah terbuka atau melalui pembuatan pembuluh arteri setelah operasi bypass tidak akan tersumbat lagi. Bergantung kepada pola hidup sehat yang kita lakukan pasca-operasi. Kalau tetap makan makanan berlemak, misalnya jeroan dan daging berlemak, dan terutama jika ada stres dan kita tidak mampu mengendalikan stres, maka semuanya dapat tersumbat lagi.
Kami sendiri telah menjalani dua kali dipasang ring dan setiap kali setelah 3 bulan, kata dokter arteri koroner sudah tersumbat lagi. Padahal tiap kali pemasangan ring biayanya Rp 70 juta. Karena dua kali ya total Rp 140 juta. Belum lagi dihitung biaya opname dan obat-obatan. Setelah dipasang ring, tiap kali kontrol di dokter saya harus membayar obat sekitar Rp 900 ribu.
Untuk mengatasi masalah sakit jantungku, saya telah menempuh berbagai cara, termasuk minum air seni dua kali per hari selama 2 tahun. Berbagai ramuan tradisional telah saya coba. Yang banyak membantu adalah konsumsi bawang putih tiap hari. Obat-obat dokter amat membantu proses pemulihan sakit jantung saya, termasuk sel-sel otot jantung yang rusak / mati. Akhirnya, saya menemukan ramuan Sano ini yang kami modifikasi komposisi dan proses membuatnya. Setelah 5 bulan konsumsi Sano, barulah tekanan darahku menjadi normal. Tekanan darah yang rendah selama ini disebabkan oleh belum bagusnya pemulihan otot jantung yang rusak, gangguan irama jantung, dan belum bagusnya pemulihan klep-klep jantung (darah yang mengalir kembali lagi karena klep bekerja tidak normal), dan masih adanya plak yang menyumbat arteri koroner. Angina (rasa nyeri berat di dada) sering saya rasakan. Obat-obatan yang diresepkan dokter itu banyak membantu tapi tidak seluruhnya cepat dan efektif. Barulah, kami temukan ramuan ‘ajaib” Sano ini yang membuat kami sekarang merasa lega. Ini tidak berarti kami berhenti mengkonsumsi Sano karena kata dokter penyakit jantung itu harus diobati seumur hidup.
Bukan karena kami jual ramuan ini jadi kami puji-puji. Ini adalah kenyataan keberhasilan yang kami baca dari beragam orang di berbagai negara melalui internet dan buku-buku dan juga testimoni pelanggan yang melaporkan. Seorang ibu melaporkan bahwa operasi bypass jantung dibatalkan dokter setelah ia konsumsi Sano selama 1 bulan. Beberapa orang malah menelepon untuk memesan Sano dari rumah sakit ketika mereka sedang dirawat di rumah sakit. Seorang pemuda usia 29 tahun yang terkena stroke ringan sekarang mengalami perubahan berarti setelah ia konsumsi Sano selama 1 bulan. Ia datang ke rumah memesan 15 botol lagi dan ada yang akan ia kirimkan kepada ibunya di daerah.
stroke
Stroke
Kalau percaya, cobalah Pak Ridwan mencoba ramuan ini untuk membereskan plak-plak yang kembali menyumbat pembuluh yang dipasang saat operasi bypass. Ini hanya saran. Keputusan terletak di tangan Pak.
Ya, mungkin Tuhan menunjukkan jalan bagi kami untuk membantu sama saudara yang menderita sehingga melalui tangan kami ramuan ini dapat sampai ke orang yang amat membutuhkan. Ternyata tidak hanya pasien sakit jantung yang terbantu, pasien sakit darah tinggi, asam urat, diabetes, batu ginjal juga terbantu. Salam sehat, salam Sano (mens sana in corpore sano).

APA ADA PANTANGAN / DIET?

diet
.
46. Assalamu alikum, aku nich sudah kena penyakit jantung dan penyakit ulu hati. Boleh tahu, apa saja pantangannya supaya tidak kambuh lagi? (Sahiruddin)

JAWAB:
Pak Sahiruddin, Pantangan untuk yang terkena sakit jantung dan ulu hati umumnya makanan berlemak, jeroan, ya jenis makanan yang dapat meninggikan kolesterol jahat. Untuk yang sakit ulu hati biasanya ditambahkan dengan pantangan makanan yang terasa amat asam, amat kecut, amat pedas, yang mengandung kafein dan vitamin C dosis tinggi. Bagi kami pribadi, cukup lama kami menderita karena larangan makanan ini dan itu, macam-macam, terutama karena sakit jantung. Pernah kami mengalami komplikasi dengan sakit lever yang berakibat menurunkan nafsu makan drastis sekali sehingga akhinya tinggal buah pepaya yang dapat kami makan. Akhirnya, untuk bertahan, kami kembali mengkonsumsi makanan waktu kecil, yaitu ikan asin, ikan sarden, dan sering bisa makan nasi kalau disertai irisan jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit garam. Nafsu makan berangsur pulih setelah sakit lever dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi tablet serbuk temulawak.
Suatu hari kami baca sebuah artikel ilmiah populer di Harian Kompas yang menandaskan sikap yang positif terhadap diet makanan. Kalau kita ekstrim mengikuti diet, menghindari makanan yang jadi pantangan, dan hanya makan makanan yang diizinkan disertai perasaan tidak senang, dampaknya adalah awal mula kadar kolesterol mungkin turun kemudian kadarnya malah meningkat. Berat badan penderita obesitas awalnya turun tapi lama-kelamaan bisa terserang penyakit lain karena makanan yang dimakan tanpa rasa senang tidak menjadi gizi, malah merusak kesehatan tubuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa makanan pantangan yang dimakan malah menjadi gizi bagi tubuh, menyehatkan jika dimakan dengan perasaan riang gembira. Hanya aturan yang harus diikuti adalah janganlah makan makanan pantangan terlalu sering. Dibatasi sekali dalam seminggu makan jeroan bagi penderita sakit jantung ya tidak apa-apa asalkan dimakan dengan rasa senang. Itu akan menjadi gizi. Makanan sehat bergizi yang dikonsumsi dengan perasaan jengkel dan kesal ya buntutnya tidak menjadi gizi, tidak menyehatkan, malah memperparah penyakit. Itulah sikap yang kami ikuti sampai sekarang dan nyatanya kesehatan ya baik-baik saja.
.
47. Apakah ramuan Sano bisa membantu penyembuhan seorang bapak yang telah berusia belum sampai 70 tahun tapi harus cuci darah 2 x setiap minggu?
SAKIT GINJAL & CUCI DARAH

JAWAB:
Mengenai gagal ginjal bapak yang harus cuci darah 2 x seminggu selama ini memang kami belum dapat testimoni dari pelanggan. Berkenaan dengan ginjal ada 2 testimoni yang kami dapatkan.
Pertama, seorang ibu 60-an tahun di Bekasi sakit batu ginjal. Waktu minum Sano hampir habis 1 botol ginjalnya mengamuk dan ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah 1 minggu opname dokter periksa dengan alat dan ternyata batu ginjalnya sudah hilang, telah luruh dan keluar bersama air seni.
Pak F Panggul di Manggarai, Flores menderita sakit pinggang luar biasa dan setelah didiagnosis dokter disarankan cuci darah. Kebetulan Pak Jande yang sedang libur ke kampung ketemu dan beri dia 1 botol Sano. Setelah minum 1 botol badannya segar dan memeriksakan diri ke dokter dan dokter menilai ginjalnya dalam proses membaik dan tidak perlu cuci darah.
Seorang pria 30 tahun mengalami gagal ginjal dan harus cuci darah padahal barusan menikah beberapa bulan. Ia lepas kerja dan pulang ke Medan. Empat botol Sano dibawa ke Medan untuknya tapi sayang sebelum ia konsumsi ia telah dipanggil menghadap Tuhan.
Kami browse di internet dan mendapatkan 3 testimoni berikut ini.
Bapak Sumartono 39 tahun
Surabaya
Gagal Ginjal
Sakit gagal ginjal dan harus cuci darah, kondisi sangat lemah dan
sudah memberi pesan terakhir. Selama satu tahun beliau diterapi minum cuka apel 3 kali sehari dengan diramu bawang putih lanang yang dibiarkan 2 minggu dalam botol, makan pisang dan kentang rebus, akhirnya beliau kesehatannya berangsur pulih dan saat ini kondisinya sehat bugar.
Sumber: http://yamkes.blogspot.com/
Natural forces within us are the true healers of disease. -Hippocrates
Kekuatan alami dalam diri kita adalah penyembuh sejati penyakit. Hippokrates

Two years ago I was diagnosed with heart failure followed by kidney failure. I felt run down did not want to do anything when I was told of acv I mixed 1 cup of acv 1 cup of honey 7 cloves of garlic blended, I take 2 tablespoons in a glass of apple juice every morning I have been on this for 18 months now the medication that I was taking has been reduced that much I am up and about out on the farm I have never felt better in my life, no retention of fluid no gout no heart or kidney problems just turned 70 – terry harper [January 12, 2010]
(Tambahan terjemahan kami: Dua tahun lalu saya didiagnosis gagal jantung yang diikuti gagal ginjal. Mentalku jatuh dan tidak mau berbuat apa-apa sampai ada yang memberitahu resep campuran cuka apel 1 mangkuk dengan madu 1 mangkuk dan 7 siung bawang putih diblender. Saya minum ramuan ini 2 sendok makan dari satu gelas jus apel tiap pagi. Saya telah mengkonsumsi ramuan ini 18 bulan ini dan obat-obat dokter yang saya minum telah dikurangi. Kini semangat saya bangkit lagi dan tak pernah dalam hidup ini saya merasa lebih baik. Tidak ada lagi endapan cairan dalam tubuh saya. Tidak ada lagi gout (sejenis asam urat berat). Tidak ada lagi masalah jantung. Tidak ada lagi masalah ginjal di usia saya yang barusan melewati angka 70 tahun.)
I had heart failure leading to chronic kidney failure gout due to due to the retention of uric acid I reversed it with the mixture of acv honey and garlic taking 1 table spoon first thing every morning. – Terry H [January 8, 2009]
Gout - Copy
(Saya menderita gagal jantung dengan komplikasi gagal ginjal dan gout (sejenis asam urat berat, dalam bahasa awam kadang-kadang disebut encok) akibat endapan asam uric. Saya atasi penyakit-penyakitku ini dengan mengkonsumsi ramuan campuran cuka apel, madu, dan bawang putih 1 sendok makan setelah bangun tidur tiap pagi.)
Sumber: Health Benefits of Apple Cider Vinegar dalam
http://www.buzzle.com/articles/health-benefits-apple-cider-vinegar.html
Tiga testimoni ini menunjukkan bahwa trio bahan utama Sano, yaitu cuka apel, madu, dan bawang putih dapat membantu penyembuhan gagal ginjal. Selain itu, di berbagai negara dianjurkan diet bagi pasien gagal ginjal berbagai makanan dan minuman, termasuk jahe dan lemon.
Berdasarkan pengetahuan ini mungkin ada baiknya bapak tersebut mencoba Sano. Ya, syukurlah kalau cocok dan kami bisa peroleh testimoni untuk mendorong pasien serupa mencoba Sano.
.
48. Pak, saya mau tanya…. Apakah Sano bisa buat penyakit sering kesemutan, pegal-pegal, pusing-pusing kayak vertigo sering kumat-kumatan dan merasa sesak napas aman, pak? Dulunya kena batu ginjal, asam lambung…. Thx pak.
VERTIGO


Vertigo
Vertigo, dunia terasa berputar-putar 7 keliling
.
49. Iya pak…ini sering kumat kesemutan sebadan, vertigo, pusing, lemes, sudah 3 bulan…. Jadi takut beraktivitas. Berarti aman buat ginjal dan lambung ya pak? (Bonchel dari Wonosobo)
JAWAB: Dear Pak Bonchel, Soal sering kesemutan, pegal-pegal, pusing seperti vertigo itu dialami istri saya juga. Setelah rutin konsumsi Sano sekarang semua gejala itu sudah terbang. Soal sesak napas, sakit batu ginjal itu juga mampu diatasi Sano. Asam lambung juga OK. Selama ini orang awam salah mengerti seolah-olah yang terasa asam itu buruk buat yang sakit asam lambung. Padahal, yang terasa asam itu belum tentu bersifat acid (diterjemahkan asam dalam bahasa Indonesia) dalam istilah Kimia. Sebaliknya, daging sapi itu tidak terasa asam tapi bersifat acid / asam dari segi Kimia.
JAWAB: Pak Bonchel, bukan hanya aman tapi justru mengobati sakit ginjal dan lambung, Pak. Untuk orang yang sehat ramuan Sano berguna untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh dan mencegah beragam penyakit yang dapat disembuhkan ramuan ini.
.
50. Yth. Bapak S. Belen. Setelah mengkonsumsi obat diet, lama-lama napas saya menjadi mudah ngos-ngosan ketika beraktivitas. Apakah kira-kira ini pengaruh obat diet menyerang jantung dan bisakah disembuhkan dengan Sano? (Santi dari Probolinggo)
JAWAB:
Tentang gejala ngos-ngosan disebabkan obat diet menyerang jantung kami tak bisa menyimpulkan demikian. Itu adalah kompetensi dokter. Namun, Sano ini telah terbukti pada diri saya dan banyak pelanggan lain mampu mengatasi napas sesak dan ngos-ngosan. Ngos-ngosan itu penyebabnya macam-macam, termasuk karena dampak penyakit jantung koroner.
Tentu saja obat diet yang ibu konsumsi bermanfaat, misalnya untuk menurunkan berat badan. Selain itu, dari pelanggan kami mendapatkan testimoni, bahwa Sano mampu mengatasi obesitas atau kelebihan berat badan. Ada tukang ojek dan ada ipar saya (seorang ibu) yang menderita obesitas akhirnya mencapai berat badan ideal setelah mengkonsumsi Sano secara rutin.
.
51. Paman saya terkena stroke dan selesai operasi pembukaan tengkorak kepala mengalami koma. Setelah sembuh dari koma, saat ini lumpuh separuh badan dan aktivitas di atas kursi roda. Kira-kira bisakah disembuhkan dengan Sano…? (Santi)

STROKE

Penyakit Stroke
JAWAB:
Tentu saja kami berbela rasa dengan paman Ibu Santi atas “musibah” yang menimpa. Kasihan untuk mengatasi stroke sampai tengkorak kepala harus dibuka dan akhirnya mengalami koma. Sano dapat menyembuhkan orang yang terkena stroke. Seorang ibu di Cinere yang berjalan harus menyeret-nyeret kaki akibat stroke kini telah mampu berjalan normal setelah rutin mengkonsumsi Sano. Ada juga pelanggan yang jari-jari kaki dan tangannya bergerak-gerak sebagai dampak stroke kini sudah sembuh. Jari-jarinya tidak bergerak-gerak “liar” lagi. Ada juga pemuda usia 29 tahun yang mengalami stroke kini sudah berani mengendarai sepeda motor tanpa pakai alas tebal di balik jaketnya dan merasa terjadi pemulihan gejala akibat stroke setelah rajin mengkonsumsi Sano tiap hari.
.
52. Apa bisa dipakai untuk wanita hamil, dan apa bisa dipakai oleh orang yang sudah memakai ring? Trims. (Wulan)
WANITA HAMIL DILARANG KONSUMSI SANO

Ibu hamil
JAWAB:
Dear Wulan, Ramuan ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil karena dikhawatirkan bisa menggugurkan kandungan. Bagi wanita yang ingin hamil agar mendapatkan momongan, ramuan ini bagus untuk menambah kesuburan wanita dan pria. Namun, jika telah terjadi pembuahan sebaiknya langsung berhenti mengkonsumsi ramuan Sano ini lagi.
Bagi yang telah pasang ring pada pembuluh nadi koroner, ramuan ini justru amat berkhasiat untuk memulihkan jantung agar jantung makin sehat dan kuat. Banyak pelanggan Sano justru orang-orang yang telah pasang ring dan bahkan yang telah menjalani operasi bypass jantung. Saya sendiri sudah 2 x pasang ring dan tiap kali dinyatakan gagal oleh dokter. Sekarang jantung saya tambah sehat setelah rutin mengkonsumsi Sano.
Di samping memulihkan sakit jantung, ramuan ini berkhasiat bagi yang lemah jantung atau bahkan yang telah mengalami serangan jantung. Dengan semakin membaiknya kondisi jantung, banyak pelanggan yang melaporkan justru tidak jadi pasang ring atau tidak jadi menjalani operasi bypass jantung karena menurut hasil pemeriksaan, dokter menyarankan tidak jadi operasi pasang ring atau bypass. Saran kami adalah coba dulu mengkonsumsi ramuan Sano agar tidak jadi pasang ring atau menjalani bypass. Namun, keputusan akhir terserah kepada pribadi yang bersangkutan.
 Ibu hamil 2
.
53. Halo, mau tanya. Katanya alami, kok ibu hamil dilarang minum Sano? Terima kasih…. (Gilang Satria Perdana)
JAWAB: Dear Gilang, Memang ramuan ini alami, tapi kami melarang ibu hamil mengkonsumsi karena ada unsur tonik atau tonikum pada ramuan ini yang berpotensi menggugurkan janin dalam kandungan. Contoh produk yang mengandung tonikum misalnya Kratingdaeng, Extra Joss, Kuku Bima Energi, dan M150. Kepada ibu-ibu yang berhasil hamil karena mengkonsumsi Sano bersama dengan suaminya, kami langsung melarang ibu itu mengkonsumsi, langsung stop. Karena, bisa menggugurkan janin.
Ibu hamil 3
.
54. Mau bertanya kalau ibu menyusui bisa gak mengkonsumsi Sano…? Kemarin saya sudah pesan untuk ibu saya dan dia mengeluh pusing-pusing…. Biasanya gejala awal pusing itu berapa lama ya?? Terus kalau mau jadi agen di Kalimantan Tengah bagaimana caranya? Thanks. (Astri dari Kalimantan Tengah)

IBU MENYUSUI BAYI BOLEH MINUM SANO?
JAWAB:
Dear Ibu Astri,
Selama ini ada beberapa ibu yang menyusui bayi mengkonsumsi Sano demi kesehatan sang ibu. Anak kami sendiri juga mengkonsumsi waktu menyusui bayi. Ia terserang typhus dan sudah opname di rumah sakit tapi minta keluar karena khawatir terkena demam berdarah karena banyak pasien DB di rumah sakit itu. Setelah 2 hari ia sudah bisa masuk kantor. Dari penelusuran di internet, ibu-ibu di negara-negara lain juga mengkonsumsi ramuan mirip Sano. Kalau ragu-ragu, konsultasikan dengan bidan senior berpengalaman atau dengan dokter anak.
Soal keluhan ibu pusing-pusing itu adalah gejala detoks racun-racun dalam tubuh yang biasanya berlangsung satu sampai dua minggu. Namun, ada orang yang tak mengalami fase detoks.
Kalau mau menjadi agen di Kalimantan Tengah tentu kami terima dengan senang hati karena belum ada agen di provinsi ini. Kalau bersedia, silahkan hubungi ibu Yuni pada HP 0813 8090 2316. Kami akan tunjuk agen yang bisa mengirim Sano via penerbangan udara ke Kalimantan Tengah.
Iseng-iseng ada informasi yang saya dan istri dengar di Palangkaraya tentang cara menghindari rasa pedas mata waktu mengupas bawang putih. Sebelum mengupas, katakan kepada si bawang putih, hai bawang putih, kamu itu Belen. Saya ini bawang putih. Ternyata benar, mata tidak terasa pedas. Ilmu dari Kalteng ini kami ajarkan kepada ibu-ibu pengupas bawang putih, jahe, dan lemon sebelum diracik menjadi ramuan Sano. Hehehe. Terima kasih Kalimantan Tengah. Bravo!
Gambar-Ibu-Menyusui-BayiPosisi menyusui yang bagus
.
55. Pak Belen….saat ini saya menjalani terapi sejenis akupresur bisakah disertai minum Sano? (Yulianti)
AKUPRESUR

JAWAB: Dear Yulianti, Terapi sejenis akupresur bisa disertai minum Sano asalkan terapi itu tidak disertai konsumsi herbal lain pada waktu berdekatan karena bisa terjadi “perang” antar-herbal yang dapat merugikan kesehatan, bahkan menimbulkan risiko berbahaya bagi keselamatan. Karena Sano diminum pada pagi hari sebelum makan pagi, herbal lain dapat dikonsumsi pada waktu siang atau malam. Konsumsi Sano boleh disertai juga dengan konsumsi obat dokter, asalkan diberi jarak waktu (selang) 2 – 3 jam. Kalau Sano diminum setelah bangun pagi sebelum makan pagi, ya obat dokter diminum setelah makan pagi karena terbanyak obat dokter diminum setelah makan. Orang seperti ini tampaknya menganut sikap, lebih baik menggunakan dua peluru untuk “menembak” sasaran penyakit kalau lebih ampuh menyembuhkan penyakit daripada hanya satu peluru. Semoga ibu cepat pulih dan kembali sehat walafiat.
.
56. Halo bu Yuni, selamat malam. Setelah saya baca artikel/uraian tentang Sano, ada hal yang ingin saya tanyakan. Saya saat ini juga minum ramuan yang sama dengan yang ibu buat, tapi cara minumnya beda, yaitu 1 sendok makan sebelum sarapan pagi dan 1 sendok makan ketika mau tidur. Jadi sehari 2 sendok makan, sementara Sano hanya 1 sendok makan sehari sebelum sarapan pagi. Dengan bahan dan ramuan yang sama tapi beda penyajian. Lalu bagaimana dengan hasilnya nanti Bu? (Muzakkir)
BERAPA KALI MINUM PER HARI?

JAWAB:
Dear Muzakkir, Ramuan sejenis Sano ada beberapa yang dijual dan lebih banyak lagi ragam yang dibuat oleh individu untuk kepentingan sendiri dan keluarganya. Benar, cara minum ramuan sejenis ini berbeda. Ada yang 2 x, yaitu sebelum makan pagi dan menjelang tidur malam. Ada yang 3 x, yaitu pagi, siang, dan malam.
Untuk Sano kami tetapkan cukup 1 x saja, yaitu 1 sendok makan sebelum makan pagi. Patokan ini diambil berdasarkan percobaan kami dalam keluarga inti dan keluarga besar serta tetangga yang mencoba. Selain itu, kami bandingkan juga dengan yang dipraktikkan di negara-negara lain, semisal di India, Pakistan, Amerika Serikat, dan negara-negara lain sesuai yang kami temukan dari bacaan dan video di internet. Patokan ini tambah meyakinkan setelah masuk kesaksian / testimoni dari para pelanggan yang mencoba.
Patokan produk sejenis yang lain (2x atau 3 x) setelah kami amati takaran kandungan tiap bahan ternyata berbeda. Ada yang mengurangi takaran bawang putih (mungkin karena banyak orang tidak suka rasa nyelekit dan bau bawang putih). Ada yang mengurangi takaran madu, dan ada pula yang tidak memakai madu. Karena takaran yang kami gunakan untuk tiap bahan ini maksimum, konsumsi 1 sendok makan 1 x per hari sudah cukup. Kalau 1 x sudah cukup, mengapa harus 2 x?
Ada konsumen yang minum Sano 2 x atau 3 x. Ya, itu di luar patokan kami dan risiko menjadi tanggung jawab yang bersangkutan. Dari laporan konsumen ya yang minum 1 x, 2 x, dan 3 x sama-sama sembuh. Berdasarkan asas manfaat, kalau 1 x bisa sembuh mengapa harus 2 atau 3 x?
Selain itu, tradisi pengobatan tradisional di Timur menerapkan minum sirup herbal seperti Sano yang berkhasiat pula sebagai tonik (penambah tenaga atau stamina) adalah minum 1 x waktu perut masih kosong. Perut benar-benar kosong itu terjadi sejak kita bangun pagi sampai sesudah makan pagi.
.
57. Pak Belen, jika saya minum sano 2 x sehari boleh tidak? Ada pengurangan pada tensi saya. Setelah minum sano 1 x sehari selama sebulan ada pengurangan tapi sedikit. Biar agak signifikan saya tambah 2 x sehari boleh tidak? Overdosis tidak? Saya takut darah terlalu encer karena over minum bawang putihnya. Makasih. (Anwar)
JAWAB: Dear Pak Anwar, Boleh minum Sano 2 x sehari. Kali yang kedua saat menjelang tidur malam, khususnya bagi orang yang mengalami sulit tidur atau insomnia. Yang kami tetapkan 1 x minum sehari itu berdasarkan pengalaman kami dan banyak pengguna Sano yang menyampaikan kesaksian kesembuhan. Namun, ada pengguna tertentu yang memutuskan sendiri minum 2 x untuk mempercepat proses penyembuhan. Ternyata, mereka umumnya berhasil juga. Ada pengguna yang menelepon menanyakan apakah boleh minum 2 x dan setelah menanyakan kondisi sakitnya, dan jika ternyata parah tapi tidak kritis kami cenderung menjawab boleh 2 x, terutama dengan alasan agar tidurnya bisa nyenyak / pulas. Karena, Sano berkhasiat pula menyembuhkan penyakit insomnia. Kalau 2 x sehari tidak overdosis karena hanya 2 sedok makan biasa. Mengenai dampak konsumsi bawang putih membuat darah terlalu encer dari pengalaman kami mengkonsumsi bawang putih tiap hari selama 8 tahun tampaknya tak perlu dikhawatirkan.
.
58. Mohon penjelasan, apakah dosis sekali minum 1 sendok makan untuk orang dewasa boleh dinaikkan, misalnya menjadi 2 sendok, yaitu 1 sendok pagi dan dan 1 sendok malam hari menjelang tidur? (Ismaoen)
JAWAB:
Dear Pak Ismaoen, Pertanyaan bapak ini sering pula ditanyakan konsumen kepada kami. Jawaban kami adalah komposisi kelima bahan dengan gradasi yang berbeda telah dibuat maksimum dan proses membuat yang berbeda menjamin tak berkurangnya khasiat. Karena itu, satu kali minum 1 sendok makan biasa yang dikonsumsi pagi hari sebelum makan pagi sudah cukup untuk menyembuhkan penyakit. Bila orang sakit, kadar zat-zat tertentu yang dibutuhkan tubuh walaupun rendah atau sedikit bisa berpengaruh sekali. Kadar zat yang sedikit ini bekerja lebih baik jika konsumsi dilakukan secara rutin.
Patokan ini kami tentukan berdasarkan penelusuran bacaan dan kesaksian atau testimoni dari luar negeri. Ternyata patokan ini cocok juga untuk konsumen orang Indonesia. Banyak konsumen yang sembuh, bahkan dengan komplikasi penyakit yang kebetulan semuanya bisa disembuhkan ramuan Sano.
Kami beri satu contoh konsumen yang minum hanya satu kali 1 sendok makan di pagi hari sebelum makan pagi. Ibu Nurlaila (68) di Perumnas II Bekasi Barat menderita penyakit diabetes dengan komplikasi ginjal bengkak, sakit jantung, paru-paru basah, kolesterol tinggi, dan asam urat. Bolak-balik ia dirawat di rumah sakit, dan di rumah pun tidak leluasa berjalan. Untuk urusan buang air besar ia harus dipapah ke toilet. Setelah konsumsi Sano 2 minggu ia sudah bisa berjalan sendiri dan bisa buang air besar sendiri tanpa perlu ditolong. Setelah 3 bulan menghabiskan 3 botol, ia memeriksakan diri secara menyeluruh di rumah sakit. Kadar gula darah sewaktu dan puasa kini telah normal, ginjalnya sudah tak bengkak, kondisi jantung membaik, paru-paru basah telah pulih, kadar kolesterol dan asam urat mengalami kemajuan.
Kadang-kadang konsumen yang sakitnya sudah parah bertanya apakah boleh minum dua kali. Ya, kami jawab boleh-boleh saja kalau ini ternyata mempercepat proses penyembuhan sesuai dengan daya responsi / tanggap tubuh seseorang.
Patokan minum 1 x per hari kami tetapkan dengan pertimbangan untuk memberikan keleluasaan kepada pasien yang harus minum obat dokter misalnya 3 x sehari tidak diganggu keharusan minum Sano 2 x atau 3 x sehari. Karena, ramuan Sano ini akan bekerja lebih baik dan efektif kalau perut kosong. Kalau ramuan ini bercampur dengan makanan ya cenderung mengurangi khasiatnya. Perut kosong itu biasanya pada pagi hari setelah bangun tidur. Biasanya kami sarankan minum air putih dulu setelah bangun pagi karena ginjal kita cenderung kekurangan air pada pagi hari. Setelah sekitar setengah jam begitu barulah minum Sano. Setelah minum Sano, minimal setengah jam baru makan pagi. Berilah kesempatan ramuan ini bekerja dan mengirimkan zat-zat penyembuh ke seluruh tubuh sebelum anda makan atau minum.
.
59. Bisa juga untuk penyakit saraf gak? (Pither)
SARAF TERJEPIT


Saraf terjepit 3
Saraf terjepit
Saraf terjepit 2
Saraf terjepit akibat mengangkat barang berat
JAWAB: Dear Pither, Ramuan Sano bisa menyembuhkan penyakit saraf karena salah satu fungsinya adalah mengontrol dan mengatur aktivitas saraf dan otot dalam jaringan saraf dan otot tubuh. Ada pelanggan yang mengalami saraf terjepit telah sembuh. Sano bisa juga menyembuhkan orang yang sakit Parkinson dan Alzheimer yang disebabkan juga oleh kinerja saraf yang terganggu.
.
60. Saya 3 minggu terakhir ini dahak keluar kental bercampur darah kental kehitaman…. Kira-kira kalau minum Sano bisa?
TUBERKULOSIS (TBC)

JAWAB: Dear Lina, Kami berempati terhadap masalah yang dihadapi Lina. Tentu ini bisa mengkhawatirkan. Tentu saja batuk berdahak tercampur darah adalah gejala yang perlu dicari penyebabnya melalui pemeriksaan oleh dokter melalui ronzen paru-paru, dsb. Kalau penyebabnya adalah infeksi paru-paru (pneumonia), ramuan Sano dapat menyembuhkan seperti yang kami alami sendiri. Kalau penyebabnya kuman tuberkulosis – yang kami harapkan tidak terjadi pada Lina – Sano juga dapat membunuh kuman tuberkulosis. Namun, menurut pendapat kami pengobatan medis sekarang mampu menyembuhkan secara total melalui konsumsi obat selama 6 bulan tanpa terputus satu hari pun.
Lima bahan Sano, yaitu bawang putih, cuka apel, madu, jahe, dan lemon, masing-masing dan bersama-sama membantu mengatasi batuk berdahak melalui melarutkan dahak, mengurangi peradangan, dan memperlancar saluran pernapasan.
Batuk berdahak tak sembuh-sembuh yang berlangsung lama yang dialami keluarga besar kami biasanya kami atasi dengan meminum air daun mayana atau miana. Cara membuatnya, perkenankan mengunjungi posting kami pada link berikut ini: https://sbelen.wordpress.com/2011/02/12/batuk-tak-sembuh-sembuh-minumlah-air-daun-mayana-miana/
Semoga Lina cepat sembuh. Terima kasih.
 Gejala tbc
.
HEMAT UANG

61. Bagus sekali campuran formulasi ramuan ini, banyak manfaatnya, gak perlu beli banyak produk herbal, cukup satu untuk beberapa manfaat sekaligus. Mantap.” (Rifqi)
TANGGAPAN:


Dear Pak Rifqi, Benar, 5 bahan dicampur jadi satu jauh lebih murah daripada membeli masing-masing ramuan dengan khasiat yang terbatas. Campuran 5 bahan ini jauh berakar dari tradisi obat tradisional ribuan tahun di China, India, Mesir, Yunani yang menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Lalu, ramuan Sano ini ibarat pedang bermata dua. Pertama, untuk mengobati sekitar 40 penyakit. Bayangkan dunia farmasi modern menyediakan minimal 40 jenis obat untuk sekian banyak pernyakit. Kalau seseorang menderita komplikasi sakit diabetes, jantung, ginjal, dan paru-paru misalnya berapa obat yang harus dikonsumsi pasien? Jika untuk tiap penyakit 3 tablet saja, jumlah seluruh tablet yang harus dikonsumsi 12 tablet. Kalau untuk penyakit jantung misalnya pasien harus menjalani operasi, berapa jumlah biaya total yang harus ditanggung pasien? Sedangkan, ramuan Sano ini hanya satu yang berfungsi jamak menyembuhkan keempat penyakit itu. Selain itu, bagi orang yang sehat, minum Sano membantu mencegah dirinya terserang berbagai penyakit yang berisiko besar.
sehat itu murah
Orang sering bilang sehat itu mahal. Kalau kami buktikan sehat itu bisa murah.
Hanya dengan sebotol Sano Rp 60 ribu yang diminum 1 x setiap pagi untuk 30 hari, penyakit diabetes yang berkomplikasi dengan sakit jantung, kolesterol tinggi, asam urat tinggi, gangguan ginjal, dan paru-paru basah (kasus Ibu Nurleila di Bekasi yang berusia 68 tahun) dapat diatasi dengan minum secara rutin. Sekian tablet obat dokter dapat ditinggalkan, diganti hanya dengan Sano 1 sendok makan tiap pagi hanya seharga tak lebih dari Rp 1 700. Jika anda membeli sebotol Sano seharga Rp 70 ribu dari agen, harga satu sendok Sano tiap pagi tak lebih dari Rp 2 400. Jika anda membeli dengan harga Rp 90 ribu per botol, harga satu sendok Sano hanyalah Rp 3 000. Kalau anda sehat, minum Sano akan meningkatkan imunitas tubuh dan stamina sehingga anda terhindar dari serangan sekian banyak penyakit.
Dunia kedokteran modern sudah amat maju. Namun, dunia medis modern belum menemukan obat manjur untuk menyembuhkan penyakit asma, vertigo, hepatitis B. Di lain pihak, ramuan ini ternyata mampu menyembuhkan penyakit-penyakit itu. Tak usah jauh-jauh, Menurut DR Christian Barnard, ahli cangkok jantung pertama dunia mengatakan, dunia farmasi modern yang hebat ini sampai sekarang belum mampu menemukan obat penyembuh selesma atau pilek. Karena itu, kalau obat penyembuh kanker dan HIV-Aids belum ditemukan ya kita tak perlu heran.
Ibu Amsiyah, usia 39 tahun di Bandingan, Kecamatan Rakit, Banjarnegara, Jawa Tengah menderita sakit hepatitis B sejak tahun 2012. Perutnya membesar seperti orang hamil 9 bulan. Ia mulai minum Sano sejak Juni 2014. Virus hepatitis lenyap dan setelah minum sampai 11 botol perutnya kembali normal seperti sediakala dan napasnya normal kembali.
.
ASMA

62. Saya sudah 2 bulan mengkonsumsi Sano. Sewaktu masih kecil saya menderita asma namun setelah dewasa asma saya tidak pernah kambuh. Namun semenjak pertama kali saya minum ramuan sano, asma saya kambuh lagi dan sering sesak napas pada malam hari, padahal sudah lebih dari 10 tahun asma saya jarang kumat, paling setahun sekali itu juga karena kelelahan. Hingga saat ini bila minum Sano di pagi hari malamnya sering susah bernapas dan harus minum obat (aminophilin) baru lega. Katanya Sano menyembuhkan asma, tapi kenapa asma saya yang sudah hilang bertahun” setelah minum Sano jadi muncul lagi ya ? (Hasna)
JAWAB:
Dear Ibu Hasna, Pada posting ini kami nyatakan bahwa Sano berkhasiat menyembuhkan sakit asma. Pernyataan ini berdasarkan testimoni dari luar negeri dan khususnya dari dalam negeri dari konsumen yang telah sembuh dari sakit asma. Ruben dari Amerika Serikat sembuh dari asma 40 tahun dan ibu dari India sembuh dari asma 12 tahun. Cucu ponakan kami yang menderita asma dari kecil kini telah sembuh dari asma saat kini duduk di bangku SD kelas VI setelah minum Sano. Pak Rendra dari Kampung Sawah datang bersilahturahmi ke rumah untuk mengungkapkan rasa terima kasih karena ia telah sembuh dari asma 25 tahun. Lebih separuh dari usianya sekarang yang telah menginjak usia 55 tahun.
Pengalaman Bu Hasna bisa sampai ke pendapat berdasarkan logika berpikir “post hoc ergo propter hoc” (“karena terjadi sesudah ini maka disebabkan oleh ini”). Setelah cukup lama minum Sano, tiba-tiba terasa dada sebelah kanan saya tertikam-tikam. Saya jadi panik dan segera ke UGD rumah sakit jantung. Hasil pemeriksaan menyatakan jantung saya baik-baik saja tapi ada infeksi paru-paru (pneumonia). Pneumonia ini mungkin disebabkan oleh kebiasaanku yang buruk, yaitu merokok, bukan karena minum Sano. Karena terus konsumsi Sano akhirnya pneumonia saya sembuh.
Kakak saya di SoE, Timor menderita asam lambung. Setelah minum Sano ulu hatinya malah sakit. Ia berniat berhenti konsumsi. Saya telepon, jangan berhenti karena ramuan ini sedang bekerja sehingga ulu hati terasa sakit. Betul, selang seminggu akhirnya ulu hatinya tak sakit lagi dan kini ia telah sembuh dari gangguan asam lambung. Seorang nenek dari Purwakarta yang sakit jantung, setelah minum Sano malah sering sesak napas dan dada kiri terasa tertikam-tikam. Ini adalah pertanda ramuan sedang bekerja membereskan jantungnya. Benar, secara bertahap gangguan itu menghilang. Rencananya ibu ini akan pasang ring atau bypass akhirnya ia dan keluarganya batalkan karena kondisi jantungnya telah membaik.
Yang terjadi pada Bu Hasna adalah penyebab sakit asma itu mungkin belum hilang walaupun bertahun-tahun tidak kambuh. Ramuan ini sedang bekerja walaupun ibu mengalami sesak napas. Pelan-pelan akhirnya gejala ini akan menurun dan hilang. Inilah cara kerja ramuan tradisional yang cenderung terjadi pada orang-orang tertentu sedangkan mungkin orang lain yang sakit asma tidak mengalaminya. Tiap tubuh itu spesifik, khas dan reaksi atau responsi tubuh itu berbeda-beda tergantung kondisi tiap orang. Tidak bisa kita membuat generalisasi. Semoga ibu cepat sembuh dari asma yang mengganggu. Dari bacaan, saya belum ada obat medis yang mampu menyembuhkan asma 100%.

GANGGUAN PERNAPASAN

Gangguan napas
63. Saya mengalami penyempitan pembuluh koroner jantung. Awal minum Sano pada bulan pertama, saya buang-buang angin. Pada bulan kedua napas saya agak berat padahal sebelumnya tidak. Sebenarnya ini mengapa?
JAWAB: Sano bekerja seperti autopilot. Tampaknya gejala ini adalah tanda jantung bapak sedang dibereskan. Mungkin pula bapak tidak sadar ada gangguan pada sistem pernapasan, seperti asma atau infeksi paru-paru (pneumonia). Sano ‘membongkar’ dan mulai membereskan sumber gangguan ini. Inilah yang mungkin membuat bapak merasa terganggu bernapas. Saya sendiri mengkonsumsi Sano untuk penyembuhan sakit jantung. Setelah 5 bulan konsumsi tiba-tiba dada sebelah kanan terasa tertikam-tikam. Di rumah sakit saya dironzen dan ternyata saya mengidap pneumonia. Dalam perjalanan waktu akhirnya paru-paru saya jadi baik karena Sano menyembuhkan juga pneumonia.

KANKER
penyakit kanker
Aku menang atas kanker.
64. Pak, saya kena kanker payudara, saya juga lagi hamil 2 bulan. Boleh gak konsumsi Sano? Mohon jawabannya pak. Pada kehamilan bulan keberapa boleh diminum? (April)
JAWAB: Dear April, kami ikut berbela rasa atas masalah yang dihadapi. Kami melarang ibu hamil konsumsi Sano karena dapat menggugurkan janin. Bahkan, ketika janin sudah mencapai usia 7 bulan pun kami tetap melarang. Sebagai langkah solusi, kebetulan kami mengenal kinerja seorang ahli pengobatan kanker, yaitu Suster Antonia Batseran, No. HP 0812 1389 6565, Alamat: Komunitas TMM St Joseph Kemuning, Jl Kemuning IV No. 14, Pondok Indah Kuta Bumi, Tangerang 15560. Suster ini waktu muda terkena kanker payudara sampai stadium lanjut tapi dapat sembuh dengan racikan benalu yang didapat dari mimpi yang ditunjukkan mama, ambil benalu pada pohon ini dan itu, keringkan begini, racik begini, dan rebus begini, lalu minum airnya. Dalam perkembangan pengobatan orang sakit malah ia dapat membantu ibu yang ingin punya anak, lalu mau anak lelaki atau perempuan dapat pula dibantu. Pasien kanker yang tak bisa ditangani Rumah Sakit Kanker Dharmais, Rumah Sakit St Carolus, dan Rumah Sakit Sitanala Tangerang dikirim para dokter ke suster ini. Sudah banyak sekali orang yang sembuh.
Rawat atau obat dokter.
65. Pak, saya ada tumor FAM di payudara kanan ukuran 4 cm. Kira-kira berapa lama pengobatan dengan Sano jika minum 2 x sehari?? Tks. (Tiur)
JAWAB: Dear Tiur, Kami berempati atas derita yang Tiur alami. Memang tumor FAM di payudara semakin banyak diderita kaum wanita. Tentang berapa botol Sano sampai sembuh tidak bisa kami jawab dengan pasti karena tiap orang mempunyai daya tanggap (responsi) yang berbeda dan bersifat unik. Ibu A (34) di Cimanggis, Depok menderita kanker payudara dan kista pada rahimnya. Pada fase detox (pembersihan racun) pada minggu pertama minum Sano, payudaranya terasa seperti disayat-sayat. Pada akhir minggu kedua payudaranya yang semula keras menjadi. Setelah 1 bulan kista pada rahimnya telah hilang. Setelah 2 bulan kini benjolan pada payudaranya telah mengecil. Pada bulan ketiga, benjolannya sudah amat mengecil, tinggal sebesar seujung kuku. Kami katakan agar perkembangan penyembuhan disampaikan kepada kami karena beberapa ibu pengguna sebelumnya tidak melaporkan perkembangan. Ada yang menderita tumor ganas dalam dua bulan semua benjolan telah sirna dan ia telah sembuh. Yang sembuh ini hanya minum 1 x sehari.
Selain Sano, mungkin Tiur perlu mencoba minum rebusan daun sirsak dan juga daun nangka. Karena, khasiat daun sirsak itu 10 ribu kali kemampun kemoterapi. Namun, sebaiknya Sano tidak diminum bersama dengan rebusan daun sirsak dalam sehari karena bisa terjadi ‘perang’ antar-zat-zat kedua ramuan ini. Untuk itu, misalnya setelah sebulan konsumsi Sano berhanti dulu, lalu minum rebusan daun sirsak selama 2 bulan. Kemudian, bisa kembali minum  Sano. Perkenankan mengunjungi posting: https://sbelen.wordpress.com/2011/02/12/daun-sirsak-daun-nangka-kanker-sembuh/
Tetaplah optimis, berusaha, dan berdoa untuk kesembuhan Tiur.
lawan-kanker-payudara-dengan-baking-soda
1432389shutterstock-76496905780x390
Terkena kanker tidak berarti mati. Jika kanker payudara dideteksi dini, penderita dapat sembuh total.
.
66. Pak Belen… Ibu saya divonis kanker serviks stadium 2b. Ibu menolak kemoterapi karena takut efek sampingnya dan juga karena keterbatasan biaya. Sudah 2 minggu ini ibu rutin minum rebusan daun sirsak. Karena sedang puasa maka hanya minum 2 x saat buka dan sahur. Ibu juga minum rebusan benalu mangga 2 x seminggu. Selain itu juga minum ramuan herbal campuran daun sirsak dan kulit manggis (kami beli secara online, ACE**XS ). Setelah rutin minum ramuan-ramuan itu kondisi ibu lumayan membaik. Sudah tidak mengalami pendarahan hebat lagi, BAB sudah lancar, hanya kadang-kadang masih sering merasa nyeri di perut bagian bawah. Nah…saya mau tanya. Bolehkah ibu juga mengkonsumsi ramuan Sano, mengingat sesudah ada beberapa ramuan herbal yang dikonsumsi. Saya hanya khawatir ada efek samping yang ditimbulkan karena terlalu banyak yang dikonsumsi. Terima kasih Pak Belen. (Titin Wiriyani M)
JAWAB:
Dear Titin, Terima kasih atas tanggapan Titin. Tampaknya ibu mengalami kemajuan dalam mengkonsumsi 3 ramun herbal itu. Yang penting juga bagi ibu adalah keyakinan terhadap khasiat ramuan yang dikonsumsi.
Dari penelusuran literatur tentang ramuan yang kami beri nama Sano, ramuan ini berkhasiat juga untuk menyerang sel-sel kanker. Ada beberapa jenis kanker yang disebut, antara lain kanker mulut, kerongkongan, perut, prostat. Aneka-resep untuk menyembuhkan kanker serviks telah dicoba banyak pasien di berbagai belahan dunia, terutama di Eropa dan Amerika Utara. Dari beragam resep itu sering digunakan cuka apel (dari apel yang difermentasi). Ada yang mencampur cuka apel dengan madu dan/atau bawang putih, dan terkadang ada yang menambahkan jahe atau lemon. Ada pula orang yang mengeritik penggunaan bahan ini namun terbanyak pasien mengatakan tidak peduli dengan opini dan klaim hasil penelitian karena buktinya kondisi tubuhnya semakin baik dan ada yang sembuh dari penyakit kanker serviks.
Dari hasil membaca literatur tentang manfaat rebusan daun sirsak disebutkan pula sejumlah jenis kanker yang dapat disembuhkan, termasuk kanker serviks.
Jenis kanker daun sirsak
Namun, ada peneliti / ahli yang menyatakan bahwa ramuan tradisional itu sebenarnya tidak punya nama penyakit yang dapat disembuhkan. Sekali ramuan tradisional itu masuk ke dalam tubuh seseorang, ia akan mencari sendiri penyakit-penyakit yang dapat disembuhkan sesuai dengan khasiat bahan ramuan itu. Andaikan seseorang yang meminum ramuan tradisional untuk menyembuhkan penyakit koroner jantungnya tapi tanpa diketahui ternyata ada sel kanker dalam tubuh pasien itu dan ramuan yang juga berkhasiat menyembuhkan kanker akan “pergi” sendiri ke sarang sel-sel kanker itu dan membasminya. Mungkin saya si pasien sakit jantung itu tidak pernah menyadari tapi ternyata ramuan itu telah menyembuhkan sakit kanker tanpa sepengetahuan si pasien.
Berdasarkan latar belakang ini, boleh saja ibu Titin mencoba ramuan Sano karena ramuan ini dapat meningkatkan kondisi kesehatan tubuh dan imunitas (kekebalan) tubuh untuk membantu proses penyembuhan sekaligus menyerang sel-sel kanker. Dari literatur berbahasa Inggris tentang ramuan tradisional ini kami baca bahwa ramuan ini berguna untuk menghambat perkembangbiakan serabut-serabut kapiler darah secara berlebihan / ekstrim yang memasok darah sebagai makanan untuk sel-sel kanker. Jika perkembangbiakan serabut-serabut darah ini dapat dihambat agar bekerja secara normal, darah yang dibutuhkan sel-sel kanker tidak diberikan. Dengan kata lain asupan makanan bagi sel-sel kanker dihalangi dan sel-sel kanker itu akan mati karena kehabisan makanan.
Perlu kami jelaskan bahwa konsumsi Sano disertai herbal lain pada waktu berdekatan tidak diperbolehkan karena bisa terjadi “perang” antar-zat-zat pada ramuan Sano dan ramuan herbal itu yang dapat menghilangkan khasiat Sano dan khasiat herbal lain atau bahkan menimbulkan risiko berbahaya bagi keselamatan pengguna. Pandangan ini kami ikuti berdasarkan bacaan hasil penelitian di Google Scholar, dari advis beberapa dokter herbalis, dan dari pengalaman kami sendiri serta pengamatan terhadap dampak Sano dalam proses penyembuhan konsumen Sano yang “curhat” kepada kami. Ada sejumlah pengguna Sano yang tak kunjung sembuh karena mereka mengkonsumsi juga ramuan herbal lain pada waktu yang berdekatan. Ramuan herbal lain boleh dikonsumsi tapi diberi jeda waktu yang cukup panjang dengan minum Sano di pagi hari. Jadi, bisa ramuan hernal lain dikonsumsi pada siang atau malam hari.
Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi Titin untuk mengambil keputusan. Terima kasih.
Makanan pembunuh kanker
Buah anti kanker 2
sticker Sano 12

TENANG BEKERJA
67. Apakah Sano bisa membuat jantung kita tenang saat terbang dengan pesawat udara?
JAWAB: “Sano.. Ramuan Keluarga Sehat. Kubawa selalu ke mana aku pergi. Kerjaanku sering bepergian ke pelosok Kalimantan dan Sulawesi. Dengan Sano saya bisa tenang bekerja. Kalau naik pesawat udara, terutama menjelang mendarat, jantungku suka berdebar-debar. Barusan ketika pesawat hendak mendarat di Bandara Pontianak, saya rasa tenang, jantung tak berdebar-debar lagi. Tetap Semangat.” (M Dominggus)

MENINGKATKAN STAMINA
68. Apakah Sano meningkatkan stamina kita?
JAWAB: R. Rahmat, editor belia di sebuah penerbit di Jakarta via bbm: “Setelah kurang lebih sebulan minum, khasiat Sano oke: badan fit, kalau bulu tangkis gak cepat capek…. Terima kasih, pasti akan selalu minum ….”
Tanggal 13 April saudaraku Monfort yang menjadi ketua yayasan persekolahan yang bermarkas di Malang mengirim bbm, memesan 15 botol Sano untuk dikonsumsi sendiri dan untuk dibawa ke Flores. Tanggal 24 April waktu bertemu dalam workshop 3 hari tentang Kurikulum 2013 di Klender, Jakarta Timur, ia langsung bertanya mana 15 botol Sano yang ia pesan. Karena saya dan istri baru tiba dari menatar 261 guru SD tentang bealajar aktif di Palangkaraya, stok lagi kurang. Istri langsung pulang ke rumah untuk membuat Sano. Hari Minggu tanggal 28 pagi, ia mengirim bbm sbb: “Selamat pagi. Saya mencoba minum Sano saat bangun pagi dan saat bangun sore (2 kali sehari). Ternyata membuat saya tambah fit, karena dapat memberi seminar dari pagi Jam 8 s.d. Jam 10 malam tetap stabil. Terima kasih.”
Pak Jande di Jakarta adalah orang sibuk dengan banyak aktivitas. Sering rapat sampai malam atau menyelenggarakan seminar dan lokakarya 3 hari. Biasanya setelah acara yang padat selama 3 hari ia sakit dan harus beristirahat. Setelah rutin minum Sano, stamina terjada dan tidak sakit dan istirahat lagi setelah kegiatannya yang padat.
Petani lemah jantung di Kabupaten Ende, Flores, NTT mampu bekerja kebun dari padi sampai sore diterpa terik matahari tanpa merasa capek berkat Sano.
Stamina kami sendiri juga terjaga walaupun harus melakukan banyak aktivitas seperti menatar para guru dan kepala sekolah di daerah selama 3 hari dari pagi sampai sore, malamnya masih persiapkan bahan untuk hari berikutnya dan membuat laporan. Kalau harus mengejar deadline penyerahan naskah buku atau artikel, kami jadi kurang tidur malam berhari-hari tapi stamina tetap terjaga berkat Sano. Sano dapat dilihat sebagai tonikum, penambah energi, stamina, dan semangat kerja bukan sebagai doping yang dipaksakan tapi sebagai ramuan yang bekerja jangka panjang.
Banyak pelanggan yang melaporkan khasiat Sano sebagai penjaga stamina, termasuk stamina dalam aktivitas suami-istri di ranjang. He he he.

Sano tingkatkan stamina & kebugaran tubuh
Terkadang kami perhatikan anggota DPR, hakim konstitusi atau politisi yang rapat sampai subuh lalu masih harus melanjutkan rapat pada Pukul 10 pagi. Kasihan! Andaikan tahu khasiat Sano, mereka tidak perlu loyo dan khawatir terserang penyakit. Ada seorang ibu anggota DPR yang pernah mampir ke rumah kami di Jatibening untuk membeli Sano. Mungkin ibu ini tidak banyak bercerita kepada rekan anggota DPR yang lain tentang khasiat Sano menjaga stamina.

Sano dan stamina copy

BUKAN SIM SALABIM
 2-185116856.
69. Pak, saya merasa cepat lelah, lari satu putaran kepala langsung pusing. Jadinya jarang olah raga. Baiknya kalau mengkonsumsi Sano berapa botol ya? (Deti Oktalia)
JAWAB: Dear Deti, Cepat lelah waktu berlari itu hendaknya dilihat apa penyebabnya. Apakah ada gangguan jantung, infeksi paru-paru, atau organ apa yang sedang bermasalah. Perkiraan berapa botol itu sulit ditentukan karena bergantung kepada faktor penyakit apa, seberapa besar masalahnya, dan daya tanggap tubuh. Karena itu, ada orang yang 1 botol sudah cukup, ada yang 5 botol dan ada yang sebaiknya rutin seperti penderita gagal jantung, gagal ginjal, dan diabetes. Kalau tak ada masalah penyakit, hanya sekadar kadar kolesterol atau asam urat lagi tinggi ya mungkin 1 atau 2 botol sudah cukup.
Orang zaman sekarang ini sudah terjangkit “penyakit” mau serba cepat dan instan. Makanan instan, minuman instan, dan pengobatan pun maunya instan. Soal pengobatan akhirnya orang terperangkap ke tipuan dukun, paranormal yang menyuruh macam-macam, harus bersedekah, harus tirakat, mandi air rendaman bunga dan garam, beli seekor kambing dan penyakit anda dipindahkan ke kambing yang dibunuh, dan akhirnya bankrut tapi penyakit tak kunjung sembuh.
Ada pembeli yang bertanya, “Pak apakah sakit jantung koroner saya ini bisa sembuh setelah minum Sano 1 botol?” Kami hanya bilang, Pak, sakit jantung koroner itu bisa berawal dari usia 4 tahun ketika ibu, mama memberi makanan bersantan waktu balita. Selanjutnya, dalam hidup ini makanan kesukaan ya yang bersantan. Nah, ketika dewasa atau sudah tua, tahu-tahu hasil pemeriksaan jantung melalui katerisasi menyatakan ada penyumbatan pembuluh arteri koroner 90%. Kalau riwayat sakit jantung Pak bermula 60 tahun yang lalu, masa’ dengan 1 botol Sano sim salabim, dalam satu bulan bapak jadi sehat walafiat terbebas dari sakit jantung?

Ramuan herbal macam-macam
 Ramuan herbal macam-macam 2
Ramuan herbal macam-macam 3
Ramuan herbal macam-macam 4
 Konsumsi macam-macam herbal dalam sehari dapat menimbulkan ‘perang’ antar-zat-zat berbagai ramuan itu. Dampaknya, khasiat tiap herbal dapat berkurang dan dapat membahayakan jiwa pengguna.
Best doctor least medicine
Dokter terbaik memberi obat sesedikit mungkin (Benjamin Franklin, seorang bapak pendiri Amerika Serikat serta penemu teori tentang listrik)
.
Drink medicine

KEJANTANAN PRIA
70. Apakah Sano bisa juga untuk penyakit yang berkaitan dengan kejantanan pria? Misalnya, impotensi atau disfungsi ereksi dan ejakulasi dini?

 Disfungsi ereksi
JAWAB: Bisa. Sejumlah konsumen telah melaporkan kepada kami tentang kembali bangkitnya kejantanan pria setelah penyakit jantung dan diabetes berada dalam proses penyembuhan. Ejakulasi dini dan disfungsi ereksi berangsur teratasi. Bagi yang sehat, ternyata libido meningkat sehingga frekuensi hubungan seks pun meningkat dan ada yang bilang bisa long time. Ada ibu konsumen yang mengatakan, hubungan pasutri (pasangan suami-istri) jadi membaik setelah ia dan suaminya mengkonsumsi Sano. Apa faktor penyebab teratasinya masalah kejantan pria? Kuncinya adalah Sano terbukti memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke wilayah penis dan penis itu sendiri. Sebenarnya, itulah juga yang menjadi fungsi obat viagra. Karena itu, dalam pengobatan sakit jantung terkadang dokter meresepkan obat dengan nama lain tapi sebenarnya sama saja dengan viagra. Asal mula obat viagra itu adalah obat bagi pasien sakit jantung. Namun, Sano jangan dioleskan pada penis karena ini termasuk ramuan yang keras.
Dari tradisi pengobatan di India, bawang putih, cuka apel, dan madu banyak digunakan untuk memulihkan impotensi. Beragam masyarakat di berbagai negara juga memanfaatkan bawang putih, cuka apel, dan madu untuk pemulihan disfungsi ereksi pria. Selain itu,  lemon dan jahe juga digunakan, terutama untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke wilayah penis.

71. APAKAH PRODUK SANO PAKAI PENGAWET & PEWARNA?
Natural dyes and colours
JAWAB: Produk Sano yang kami racik sama sekali tidak memakai bahan pewarna dan bahan pengawet apa pun. Bahkan air setetes pun tidak dipakai. Yang dipakai hanyalah cairan sari bahan-bahannya. Warna yang terlihat adalah warna alami. Produk Sano halal 100%.

72. BERAPA LAMA BERTAHAN ATAU MASA KEDALUARSA PRODUK SANO?
Expired 2
JAWAB: Produk sana bertahan atau memiliki masa kedaluarsa 6 bulan bila disimpan pada suhu ruangan, di tempat yang sejuk yang tidak terkena sinar matahari, dan tidak disimpan di tempat yang panas, misalnya di dapur atau dekat dengan alat elektronik seperti kulkas yang membuat udara panas, terutama di belakang kulkas. Bila disimpan dalam kulkas, produk Sano yang masih utuh (belum dilepas segel dan tutup botol belum dibuka) bisa bertahan sampai 9 bulan, bahkan 1 tahun. Bila segel telah dilepas dan tutup botol telah dibuka, Sano bertahan kurang dari 2 bulan.

TANGGAL PRODUKSI SANO
73. Bagaimana cara mengetahui tanggal produksi Sano yang telah sampai ke tangan saya?
JAWAB: Untuk mengetahui tanggal produksi Sano pada sebuah botol yang sampai ke tangan anda itu gampang sekali. Tinggal melihat tanggal expired (kedaluarsa) yang ditempelkan pada botol Sano lalu dikurangi atau dihitung 6 bulan ke belakang. Misalnya, tanggal expired pada botol Sano tertulis EXP 290415 (tanggal 29 April 2015). Tanggal produksinya tinggal dihitung 6 bulan ke belakang, berarti tanggal 29 Oktober 2014.

74. BAGAIMANA CARA MEMESAN SANO?
JAWAB: Banyak penelepon awal (atau yang mengirim sms pertama) membahas semua hal yang ingin ditanyakan, tetapi lupa menyebutkan nama dan lokasi alamat. Setelah selesai pembicaraan kami jadi bingung menyimpan (save) nama dan lokasi penelepon. Karena itu, setelah selesai menelepon, kirimlah sms kepada kami dengan menyebutkan:
  • Nama
  • Alamat lengkap rumah / kantor, termasuk kode pos
  • Berapa botol yang dipesan
  • Nomor HP penerima (untuk membantu kurir atau agen ekspedisi dalam mencari alamat yang dituju)
Berdasarkan sms itu, kami akan membalas sms dengan menyebutkan biaya total (biaya Sano serta ongkos kurir dan / atau ongkos kirim melalui bus Lorena atau Pahala Express ke kota-kota di Pulau Sumatera, Jawa, Madura, Bali, dan Lombok) yang harus ditransfer dan nomor rekening bank kami. Setelah uang ditransfer pemesan mengirim lagi sms untuk menyampaikan bahwa uang telah ditransfer. Setelah menerima sms ini, kami akan cek transferan melalui E-banking. Setelah OK, kami akan kirim sms lagi untuk menyampaikan kapan pesanan akan dikirim ke alamat pemesan.
Kami tidak menerapkan COD (cash on delivery atau bayar tunai setelah barang sampai) karena kurir yang dipakai adalah kurir sewa dan waktu kurir tidak terbuang karena harus menunggu. Karena, dalam sehari kurir berkeliling ke sejumlah tempat di Jabodatabek.

Agen esl Express Bus Lorena
Agen ESL Express Bus Lorena
Pahala express
Agen Pahala Express Bus Pahala Kencana
Bagi pemesan dari Pulau Kalimantan, Sulawesi, NTB, NTT, Maluku, dan Papua, ada agen Sano di Depok yang bisa mengirim melalui JNE via transportasi udara (pesawat terbang) sehingga dapat diterima dalam waktu yang relatif cepat. Untuk mengecek ongkos kirim melalui JNE anda dapat browse pada website JNE: http://www.jne.co.id/index.php dengan mengetik Depok dan nama kota anda.
  
Sano siap dikirim via transpor udara
Sirup herbal Sano dan / atau Fides siap dikirim via transportasi udara ke luar Pulau Jawa

83. KE KONSUMEN DI MANA SAJA SANO DIKIRIM?
Ramuan Sano telah dikirim ke semua provinsi di Indonesia, baik ibu kota provinsi maupun kota-kota kabupaten melalui agen, reseller, dan langsung dari kami sebagai produsen. Bahkan, ke luar negeri pun Sano telah dikirim, seperti ke Malaysia, Filipina, Ghana, Belanda, Italia, Brasil, Argentina, dan Amerika Serikat melalui pengiriman langsung yang diatur keluarganya atau dititip pada orang yang bepergian ke negara-negara itu.
Gambaran ke provinsi dan pulau mana saja Sano telah dikirim dapat dilihat pada peta berikut ini.
Peta pengiriman Sano
Peta pengiriman Sano di tanah air dari Jatibening, Bekasi
From Jatibening with love

TIROID (GONDOK), hipertiroid, hipotiroid
84. Apakah Sano dapat menyembuhkan penyakit tiroid atau gondok? Apakah Sano bisa menyembuhkan hipertiroid/gondok beracun? Apa sudah ada yang sembuh? (Arul)
 Gondok atau hipertiroid
JAWAB:
Gondok atau dalam bahasa kedokteran disebut hipertiroid adalah gangguan yang terjadi pada kelenjar tiroid. Hipertiroid terjadi karena kelenjar tiroid memproduksi hormon tiroksin di atas angka normal, yaitu 0,4-4,5 mlU/L. Hal ini menyebabkan metabolisme tubuh meningkat karena hormon tiroksin tidak sanggup lagi mengatur metabolisme. Penyebab pasti gangguan kelenjar tiroid ini belum diketahui sampai saat ini. (http://www.zonakesehatan.info/2014/02/ganggang-penghilang-penyakit-gondok.html)
Sekali seorang bapak datang ke rumah dan bertanya apakah Sano dapat menyembuhkan penyakit hipertiroid atau gondok yang dialami putrinya yang tinggal di Bogor. Kami katakan, dari penelusuran kami ke berbagai artikel dan ulasan di internet tentang ramuan campuran 3, 4 atau 5 bahan Sano tidak ada yang menyebutkan khasiatnya menyembuhkan hipertiroid atau gondok. Namun, karena ramuan Sano bekerja seperti autopilot dan kita tidak tahu secara persis organ tubuh lain atau penyakit lain apa saja yang dapat disembuhkan ramuan ini, bapak dapatlah mencobanya. Ia membeli 3 botol dan langsung dibawa ke anaknya di Bogor. Sayang, ia tidak melaporkan kepada kami bagaimana dampak Sano terhadap penyakit putrinya.
Waktu terus berjalan dan baru-baru ini kami mendapatkan testimoni yang diceritakan Pak Teguh dari Jakarta Selatan bahwa seorang ibu yang menderita gondok (hipertiroid) yang membeli Sano darinya, setelah konsumsi 2 bulan memperlihatkan dampak, gondoknya mulai mengecil. Beberapa hari kemudian, seorang bapak dan H anak laki-lakinya di Jatibening yang kini berusia 7 tahun, Kelas I SD datang ke rumah. Semula ada 3 benjolan kecil gondok, yaitu 1 benjolan di atas dan 1 benjolan di bawah telinga kiri, dan 1 benjolan di leher kanan. Setelah anak ini konsumsi Sano 1 minggu, tiap pagi sebelum sarapan 1 sendok teh, 1 benjolan di atas telinga kiri telah menghilang. Selang 3 minggu kemudian, ibu dan ayahnya datang membeli Sano lagi dan menyampaikan bahwa, 1 benjolan pada telinga bagian bawah anaknya juga telah menghilang. Tinggal 1 benjolan pada leher kanan yang masih ada. Kata ibunya benjolan ini telah ada sejak lahir dan mengharapkan benjolan ini akhirnya bisa hilang juga.
Berdasarkan informasi yang terbatas ini, tampaknya Sano dapat menyembuhkan penyakit gondok. Kami masih menanti testimoni lanjutan.
Pengobatan dengan herbal lain bisa dan juga dengan menggunakan teknik meditasi dan latihan olahraga fisik. Perkenankan membaca tulisan berikut ini.

85. Bagaimana menyembuhkan tiroid anda secara alami?
Sumber: http://www.wikihow.com/Heal-Your-Thyroid-Naturally
Dua metode: Meditasi pengobatan herbal dan latihan
Kelenjar tiroid ditemukan tepat di bawah kotak suara di leher dan mengontrol jumlah tiroksin yang diproduksi dan dilepaskan dalam tubuh. Kondisi yang paling umum yang berhubungan dengan tiroid adalah hipotiroid atau hipotiroidisme, yang terjadi ketika tiroid menjadi kurang aktif. Hal ini sering menimbulkan banyak masalah kesehatan seperti obesitas dan kelelahan karena tiroksin yang kurang memperlambat metabolisme. Anda dapat menyembuhkan tiroid anda secara alami atau paling tidak membantu mempertahankan kadar normal tiroksin pada tubuh anda dengan membuat perubahan pada diet anda atau menggunakan pengobatan herbal, latihan, dan teknik meditasi.
Langkah-langkah
 Heal thyrid naturally
  1. Konsultasikan dengan profesional medis untuk menilai kesehatan tiroid anda dan terimalah nasihat bagaimana menangani masalah. Anda mungkin ingin mempertimbangkan bertemu dengan tipe-tipe professional kesehatan berikut ini.
  •  Homeopat yang menggunakan pengobatan herbal.
  • Naturopat yang menggunakan berbagai metode penyembuhan alami.
  • Dokter praktik yang dapat memberikan resep obat-obatan modern serta obat tradisional / alami.
Heal thyrid naturally 2
  1. Tingkatkan asupan makanan berikut ini jika anda menderita hipotiroid / hipotiroidisme (altermatif lain, anda dapat juga mengurangi asupan makanan berikut ini jika Anda memiliki tiroid yang terlalu aktif / hipertiroid, walaupun kasus tersebut lebih jarang).
  •  Makanan kaya vitamin A seperti wortel dan telur.
  • Makanan laut seperti arame, dulce, rumput laut, dan nori yang mengandung yodium berkadar tinggi.
  • Makanan yang kaya seng seperti daging sapi, ayam, kacang-kacangan, bayam, dan tuna.
 Heal thyrid naturally 3
  1. Hindari makanan berikut ini jika anda memiliki tiroid kurang aktif atau hipotiroid (sekali lagi, anda dapat membalikkan aturan ini jika Anda memiliki tiroid yang terlalu aktif atau hipertiroid).
  •  Makanan olahan
  • Lemak jenuh
  • Gula
  • Tepung gandum
  • Buah-buahan dan sayuran tertentu yang dapat mengurangi produksi tiroksin oleh tiroid, seperti brokoli, kubis, buah persik, dan pir.

Metode 1: Pengobatan herbal
 Heal thyrid naturally 4
Minum teh atau konsumsi herbal berikut ini dalam bentuk lain jika tubuh anda menderita kekurangan tiroksin.
  • Kenari hitam yang mengandung yodium untuk merangsang tiroid.
  • Lumut Irlandia dan rumput laut. Tumbuhan ini meningkatkan metabolisme, meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan produktivitas kelenjar tiroid.

Metode 2: Meditasi dan latihan
Heal thyrid naturally 5
Berolahragalah secara teratur untuk meningkatkan aliran darah, yang akan membantu memasok sel-sel dalam tubuh Anda dengan nutrisi segar dan oksigen sambil membakar racun-racun. Disarankan latihan kardiovaskular dan erobik seperti jogging dan skipping.
Heal thyrid naturally 6
Tutup mata anda dan bayangkan cahaya biru masuk ke tiroid anda saat anda menghirup dan menghembuskan udara / napas. Teknik meditasi visual ini dikenal sebagai terapi warna dan menyarankan membayangkan warna biru dapat membantu menenangkan dan menyembuhkan bagian-bagian tertentu tubuh Anda.
Heal thyrid naturally 7
Pertahankan sikap positif. Walaupun merasa gembira tidak akan menyembuhkan tiroid anda secara alami, memiliki sikap yang baik akan membuat tubuh anda terbuka terhadap penyembuhan yang baik dan energi positif. Hal ini juga akan membuat anda merasa kurang bingung terhadap situasi Anda.
Tip
  • Banyak pasien hipotiroid telah menemukan homeopati sebagai bentuk pengobatan paling efektif. Pemanfaatan perlakuan homeopatik dan pengobatan herbal secara terus-menerus tidak hanya dapat membantu mempertahankan kadar tiroksin dalam tubuh, tetapi juga akhirnya menyembuhkan tiroid anda secara alami sehingga dapat menghasilkan lebih banyak tiroksin, sehingga mengurangi ketergantungan seseorang kepada suplemen dan stimulan eksternal.

Ganggang penyembuh hipertiroid
Sebuah riset tahun 2008 di London, Inggris tentang khasiat sebuah jenis ganggang dengan nama ilmiah Chlorella Sorokiniana menyatakan bahwa ganggang ini mengandung senyawa PPAR alfa yang mampu mengurangi produksi tiroksin dan menormalkan sekresi glukosa pada pasien hipertiroid. Ganggang ini dapat memicu kerja pankreas dalam sekresi insulin dan menyebabkan produksi insulin kembali normal sehingga asupan glukosa sebagai bahan bakar penghasil energi menjadi stabil. Mengkonsumsi ganggang ini secara teratur dapat menyembuhkan hipertiroid atau gondok secara perlahan. Selain pengobatan yang tepat, penderita hipertiroid sebaiknya menghindari panas dan stres, agar kondisi tubuh tidak lebih parah dan mudah ditanggulangi.
Sumber: http://www.zonakesehatan.info/2014/02/ganggang-penghilang-penyakit-gondok.html#ixzz3HUOuoTjd
Chollera pond
Kolam budidaya Chlorella Sorokiniana, jenis ganggang yang amat berkhasiat agar awet muda dan berumur panjang.
Pengobatan tradisional gondok
  • Campurkan cuka apel 1 sendok teh ke dalam air 200 ml. Minumlah 3 x sehari sebelum makan pagi, makan siang, dan makan malam. Lakukan rutin sampai habis 1 liter cuka apel. Lalu berhentilah selama 2 minggu. Kalau gondok masih ada, ulangi siklus ini sampai gondok terbasmi.
  • Ambil lidah buaya, cuci bersih, lalu ambillah gelnya dengan sendok sampai sebanyak 2 sendok teh. Minumlah gel 2 sendok teh ini dua kali sehari sebelum makan. Lakukan secara rutin sampai gondok terbasmi.
  • Anda dapat mengamati video yang menjelaskan tentang ramuan tradisional ini dengan judul
Best Natural Remedies for Thyroid Nodules Explained
Video pengobatan tradisional tiroid
Klik: https://www.youtube.com/watch?v=jzNy4JeRe0Y
  • Rebuslah beberapa lembar daun sirsak sampai mendidih. Setelah matang hingga terlihat perubahan warna pada air, ambillah air rebusan itu dan dapat langsung diminum dengan tambahan satu sendok madu. Bisa diminum sekali sehari atau untuk hasil yang maksimal dua kali sehari. Sumber: http://www.nurlia.com/2013/07/obat-tradisional-gondok.html
.
86. MENGAPA SANO DIKEMAS PADA BOTOL BELING, BUKAN BOTOL PLASTIK?
Sejak awal kami memilih kemasan botol beling. Ini berdasarkan bacaan kami tentang hasil riset dampak kemasan terhadap ramuan tradisional atau obat dokter. Ramuan atau obat sirup akan berkontaminasi dengan plastik pada botol plastik sehingga dapat timbul efek beracun terhadap ramuan. Kita lihat saja obat dokter berupa sirup yang beredar, misalnya sirup obat batuk. Semuanya dikemas dalam botol beling. Botol plastik hanya digunakan untuk obat berupa kapsul atau tablet. Ada beberapa peniru ramuan Sano yang membuat jenis ramuan ini (dengan takaran komposisi bahan yang berbeda dan proses membuat yang berbeda) lalu menjualnya kepada konsumen namun mereka menggunakan botol plastik agar lebih ringan dan mengurangi biaya pengiriman. Menurut kami, pilihan ini tidak dapat dipertanggungjawabkan. Mereka asal meniru dan mengekor tetapi tidak tahu alasan-alasan medis yang mendasari produksi ramuan Sano kami.

IMG_8418
ENDAPAN DI DASAR BOTOL
87. Dari beberapa botol sano yang saya terima, di dasar botol terdapat endapan berwarna putih, tidak banyak hanya seujung kuku. Kira-kira endapan apa ya Pak? (Jasman)
JAWAB: Pak Jasman, itu adalah endapan jahe. Jahe itu memang “bandel” karena punya banyak serat. Kami sudah saring hasil jahe yang sudah diolah sampai 3 x dengan memakai saringan amat halus tapi tetap saja ada bahan yang lolos dan akhirnya jadi endapan di dasar botol. Namun, karena endapan itu hanya sedikit tidak akan memberatkan kerja ginjal. Apalagi, Sano kan diminum hanya 1 sendok makan biasa tiap pagi dalam sehari.

RACIK SENDIRI DAN PRODUK TIRUAN SANO
88. Maaf saya mau tanya sebelumnya. Bapak saya penderita jantung, apakah sama hasil racikan minuman tersebut ( madu, lemon, cuka apel, bawang putih, jahe) dengan membeli langsung yang sudah dikemas (Sano)? (Mutiara Sinta)
JAWAB:
Dear Mutiara Sinta,
Yang kami tahu telah ada 5 produk yang meniru ramuan Sano yang kami buat. Di internet ada peniru ramuan Sano yang mengambil sejumlah gambar dan penjelasan pada beberapa posting di blog kami lalu memasukkannya ke dalam posting yang mereka siarkan. Ada yang mencampur aduk nama produknya dengan nama Sano, seolah-olah produknya itu sama dengan Sano. Bahkan, ada yang menyampaikan komposisi dan cara membuat ramuannya, yang dikatakan ramuan Sano. Banyak pembaca posting itu yang mungkin meniru informasi yang bias itu. Itu benar-benar keliru dan membohongi publik. Beragam komposisi dan cara membuat juga beredar melalui sms, bbm, dan milis. Komposisi bahan dan cara membuat kami berbeda dengan yang disiarkan di internet itu. Semua racikan itu tetap berkhasiat tapi masih kurang berkhasiat dibandingkan dengan ramuan Sano. Karena itu, sejumlah konsumen yang membuat sendiri akhirnya pindah mengkonsumsi Sano. Demikian pula konsumen lain yang telah mengkonsumsi produk tiruan, setelah mengenal Sano akhirnya pindah mengkonsumsi Sano.
89. MENGAPA ISI PADA BOTOL SANO TIDAK PENUH?
Isi botol Sano tidak penuh bukan untuk ‘menipu’ konsumen agar kami lebih untung. Sama sekali tidak ada niat demikian. Sano berisi pula kandungan madu yang mengandung gas. Tekanan pada gas ini dapat meningkat jika terjadi perbedaan tekanan antara tekanan dalam botol dan tekanan di luar botol dan juga jika terjadi pemuaian akibat suhu udara panas. Meningkatnya tekanan gas ini dapat membuat tutup botol meletup dan pecah. Berdasarkan pertimbangan in, isi botol Sano tidak pernah kami buat penuh. Mesti ada ruang udara pada bagian atas botol. Amati botol-botol madu di pasaran. Isi botol madu itu tidak pernah penuh.
KENDALIKAN STRES

90. Saya sudah habiskan Sano 5 botol tapi sakit jantung dan diabetes saya kok tak sembuh-sembuh, malah kadar gula darah saya naik-turun tak terkendali. Mengapa demikian?

JAWAB: Pertanyaan semacam ini sering ditanyakan sejumlah konsumen. Dari komunikasi lewat sms dan telepon sering kami temukan mengapa tak ada kemajuan dalam penyembuhan penyakitnya. Faktor penyebabnya antara lain:
  • Keliru minum. Minum Sano malah setelah makan pagi lalu waktu konsumsi diiringi minum banyak air. Perut yang penuh mengurangi khasiat Sano. Yang paling baik adalah minum waktu perut kosong agar ramuan ini bekerja maksimal.
  • Ada yang mengkonsumsi herbal lain juga pada waktu yang berdekatan dengan minum Sano, misalnya sama-sama pada pagi hari. Ini mengakibatkan terjadi ‘perang’ antar-zat pada kedua ramuan herbal sehingga khasiat Sano dan khasiat herbal lain itu berkurang, menjadi kurang efektif. (Herbal lain dapat dikonsumsi setelah jeda waktu yang cukup panjang dari minum Sano, misalnya pada siang atau malam hari.
  • Ada penyakit lain dalam tubuh yang tidak diketahui. Karena ramuan ini bekerja seperti autopilot, mungkin proses penyembuhan penyakit yang tak diketahui itu yang didahulukan sedangkan penyakit yang dituju akan dibereskan kemudian.
  • Sano dianggap sebagai ramuan ajaib yang membebaskan penderita dari pola hidup sehat. Karena sudah minum Sano, lalu ia makan seenaknya, tak terkontrol, makan makanan berlemak, yang digoreng dan disantan. Makan makanan demikian boleh-boleh saja tapi jangan sering dan jangan berpikir seolah anda sehat walafiat tak kurang suatu apa pun. Aktivitas fisik seperti jogging dan olahraga juga dihentikan. Istirahat tidur pun tidak teratur lagi, sering begadang, dan memaksa diri bekerja sampai pagi subuh.
  • Yang sering kami temukan adalah konsumen yang tak sembuh-sembuh ternyata belum mampu mengendalikan stres, bahkan tidak tahu bahwa ia sedang dilanda stres. Dari pengalaman dan pengamatan kami, orang yang mengontrol makanan sehingga yang dikonsumsi adalah makanan yang sehat dan bergizi, olahraga teratur, tidur teratur tiba-tiba mengalami serangan jantung, gangguan diabetes, terserang stroke atau terkena sakit lever.
91. Apa saja penyebab stres?
Penyebab stres antara lain:
  • Kematian orang yang dikasihi, seperti istri, suami, anak, ayah, ibu.
  • Pensiun dari pekerjaan yang mengubah pola hidup.
  • Diberhentikan dari pekerjaan.
  • Memulai pekerjaan yang baru dalam suasana baru.
  • Putus cinta dengan pacar, kekasih.
  • Pindah ke tempat tinggal yang baru yang memerlukan penyesuaian atau adaptasi.
  • Menderita penyakit kronis yang tak sembuh-sembuh walaupun telah diupayakan berbagai pengobatan.
  • Mulai studi di luar negeri atau di tempat baru yang berbeda sekali dengan situasi yang dialami selama ini.
  • Konflik berlarut-larut dengan pasangan hidup, rekan kerja, pimpinan atau teman tanpa bayangan solusi atas konflik itu.
  • Perceraian suami-istri.
  • Sering kandas dalam hubungan percintaan atau usia semakin menanjak tapi belum mendapatkan jodoh.
  • Usaha mendapatkan keturunan tapi tak kunjung berhasil dan sering terdesak oleh penilaian keluarga dan orang-orang dekat.
  • Kesulitan keuangan keluarga yang berat tanpa bayangan solusi atas masalah.
Marital stress
  • Pasangan hidup berselingkuh dan kehidupan perkawinan terancam cerai.
tanda pasangan selingkuh
Sering orang yang mengalami faktor penyebab stres itu mengalami stres tapi tidak menyadari atau bahkan menyangkal bahwa ia sedang dilanda stres.
Stop stres mulailah hidup
92. Bagaimana mengendalikan stres?
Stres itu dari satu sisi pandang tampaknya berguna dalam hidup kita untuk membuat hidup ini menggairahkan karena ada tantangan. Hidup terasa datar dan membosankan tanpa stres. Kalau stres adalah kenyataan hidup yang terpaksa dijalani, yang terpenting adalah bagaimana caranya kita mengendalikan stres agar stres itu bermanfaat bagi hidup kita dan tidak meluluhlantakkan kehidupan kita.
Bila anda hendak naik kereta api dan membawa banyak barang, apa yang anda lakukan pertama kali?
Carilah satu tempat dan taruhlah barang-barang anda di sana atau di lantai kereta yang membuat anda dapat merasa santai dan menikmati perjalanan.
Apa yang terjadi jika anda tetap memikul barang-barang anda di kepala anda dan tidak menaruhnya di suatu tempat atau di lantai?
Apakah anda bahkan dapat membuat diri anda lebih stres dan bertanya kepada kondektur kereta api:
“Pak, dapatkan Pak katakan kepada saya:
Sudah berapa tahun anda membawa kereta api?
Apakah anda pernah menyebabkan suatu kecelakaan?
Apakah anda boleh menunjukkan kepada saya kartu lisensi anda?
Dapatkah saya lihat CV atau biodata anda sebelum saya naik kereta api?”
Anda mungkin mengatakan, “Itu bodoh!”
Itu berarti bahwa di mana pun anda sering mempercayakan kehidupan anda kepada seorang asing yang tidak dikenal yang akan membawa anda ke tempat tujuan secara sempurna.
Apakah cerita ini dapat memberi anda satu mantra sederhana untuk menangani stres?
Letakkan, taruhlah barang-barangmu di bawah. Nikmati perjalanan. Kini anda mungkin berpikir kok sedemikian sederhana, mengapa tidak?
Hanya satu kesadaran mendalam yang sederhana sudah cukup. Barkan hal itu berlalu.
Stress and relax

Inilah satu kisah menarik untuk memberi ilustrasi mengenai hal ini:
Sekali waktu seorang profesor memulai kuliahnya dengan merentangkan tangan memegang sebuah ember yang berisi air. Ia menunjukkan kepada para mahasiswa dan bertanya, “Berapa berat ember ini menurut pendapat anda?”
100 gram …, 500 gram …, 1000 gram … jawab para mahasiswa.
‘Saya benar-benar tidak tahu kecuali kalau saya menimbangnya’,  kata profesor, ‘tapi, pertanyaan saya adalah: Apa yang akan terjadi jika saya memegang ember seperti ini selama beberapa menit?’
“Tak akan terjadi apa-apa”, jawab mahasiswa.
‘OK, apa yang akan terjadi jika saya memegangnya selama satu jam?’, profesor bertanya.
“Lengan anda mulai terasa sakit”, kata seorang mahasiswa.
‘Anda benar, sekarang apa yang akan terjadi jika saya memegang ember ini selama satu hari?’
“Lengan anda dapat menjadi kaku, otot anda kejang dan terpaksa anda harus dilarikan ke rumah sakit!” kata seorang mahasiswa lain. Dan, semua mahasiswa tertawa.
‘Bagus sekali, tapi selama waktu-waktu itu, apakah berat ember ini berubah?’ tanya profesor.
“Tidak” jawab para mahasiswa.
‘Lalu, apa yang menyebabkan lengan sakit, otot kejang?’
Para mahasiwa bingung.
Sampai seorang mahasiswa tiba-tiba berkata, sederhana sekali “Letakkan ember itu di lantai.”
‘Tepat sekali!’ kata profesor.

Masalah kehidupan itu mirip seperti ini. Pegang atau simpan sebuah masalah selama beberapa menit di kepalamu; tampaknya tak akan terjadi apa-apa. Oke-oke saja. Pikirkan masalah itu dalam jangka waktu panjang; masalah itu mulai membuat anda sakit. Simpanlah bahkan lebih lama; masalah itu mulai membuat anda lumpuh. Masalah itu mempengaruhi pikiran, tubuh, dan jiwa anda. Semua kesakitan sekian hebat itu disebabkan anda memegang, menyimpannya dan tidak membiarkan masalah itu pergi.

bucket head

carry bucket
Janganlah terus memikul ember berisi air di kepalamu. Ember itu ibarat masalah yang terus dipikul di kepalamu dan akhirnya dapat menimbulkan stres.
carry on your head
Bayangkan tubuh anda memikul semua makanan yang anda makan dan tidak membiarkannya pergi sebagai tahi dan kencing tiap pagi dalam hidupmu. Tubuh anda itu memiliki kebijaksanaan membiarkannya pergi.
Jika tubuh anda memiliki kebijaksanaan yang begitu baik, membiarkan ‘pergi”, mengapa anda tidak bertindak seperti itu dalam menghadapi masalah anda setiap hari?
Pentinglah memikirkan tantangan (masalah) dalam hidup anda, tapi bahkan lebih penting ‘meletakkannya di bawah, di lantai’ pada akhir tiap hari sebelum anda pergi tidur malam.
Dengan cara ini, anda tidak akan mengalami stres. Anda bangun tiap pagi dalam kesegaran dan mampu menangani tiap masalah, tiap tantangan yang menghadang jalanmu!
Ingatlah teman, TARUHLAH EMBER ITU DI BAWAH, DI TANAH”, “Biarkanlah ia pergi” tiap hari.
??????????
Letakkan ember berisi air di tanah. Letakkan masalah yang membebani anda di tanah. Biarlah ia pergi.
put bucket down 2
Meletakkan ember di tanah ibarat membuat anda terlepas dari masalah yang dapat menimbulkan stres. Stop stres, mulailah hidup!
Sumber:
http://chennaionline.com/Columns/Happy-Money/20125825045834/How-to-handle-Stress.col
Kendalikan stres

Pikullah beban masalah anda hari ini dan biarkanlah ia pergi waktu anda hendak tidur malam. Tiap hari membawa masalah tersendiri. Hadapi tantangan hari ini selama hari ini saja. Jangan dibawa ke esok hari karena esok mungkin akan datang masalah atau beban tersendiri lagi. Apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita di masa depan sebenarnya kita tidak tahu. Kita hanya membayangkan tapi belum tentu masalah itu datang seperti yang kita pikirkan. Serahkanlah persoalan masa depan anda kepada Sang Mahapengasih dan Penyayang yang pasti akan memberi solusi yang membahagiakan. Janganlah membawa masalah masa depan ke dalam hidup anda hari ini. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.
Money Matters Financial Stress

93. MENGAPA RASA SANO YANG SAYA MINUM SEKARANG AGAK BERBEDA DENGAN YANG SEBELUMNYA?
Rasa Sano yang berbeda itu mungkin disebabkan oleh perbedaan rasa bawang putih, jahe, dan lemon yang diramu menjadi Sano. Pada musim hujan kandungan air (cairan) pada ketiga bahan ini cenderung lebih banyak, sedangkan pada musim kemarau kandungan air (cairan) cenderung lebih sedikit. Perbedaan kandungan ini menyebabkan kadar rasa yang berbeda. Selain itu, perbedaan rasa bawang putih, jahe, dan lemon bergantung kepada di mana ketiga tumbuhan itu ditanam karena kondisi tanah tempat tumbuhnya berbeda-beda antara yang ditanam misalnya di Brebes (Jawa Tengah), Sambas (Kalimantan Barat), Palembang (Sumatera Selatan), dan Kabanjahe (Sumatera Utara). Bahan-bahan itu kami beli di pasar besar di Jakarta Timur yang diimpor dari berbagai daerah di tanah air dan ketersediaan bergantung kepada supply yang masuk dari daerah mana per minggu.
Itulah penjelasan kami. Kami sama sekali tidak mengurangi takaran tiap bahan walaupun harga bahan-bahan itu berfluktuasi, cenderung terus naik. Kami juga sama sekali tidak memakai bahan perasa dan pewarna. Produk Sano adalah murni 100%.

SUSAH BUANG AIR BESAR / SEMBELIT
94. Selamat sore, Apakah setelah minum sano bisa menyebabkan susah buang air besar/ sembelit? Sebab, saya setelah konsumsi sano menjadi sembelit. Thanks. (Michelle)


Susah bab atau sembelit
JAWAB:
Dear Michelle,
Susah buang air besar atau sembelit yang dialami Michelle setelah konsumsi Sano tampaknya merupakan reaksi detoks dalam proses pembersihan racun dalam tubuh. Setelah itu, ramuan Sano akan memperlancar buang air besar atau mengatasi sembelit seperti yang telah dikemukakan dalam kesaksian para pelanggan kepada kami. Kelima bahan Sano, yaitu bawang putih, cuka apel, madu, jahe, dan lemon berfungsi memperlancar pencernaan sedangkan jahe terutama untuk membersihkan usus besar sedangkan madu amat membantu mengatasi sembelit. Semoga sembelit yang dialami Michelle cepat teratasi. Minumlah terus. Janganlah khawatir akan gejala sementara proses detoksifikasi.
.
95. Penyakit apa saja yang dapat dsembuhkan Sano?
Daftar penyakit yang dapat disembuhkan ramuan Sano
Ramuan tradisional itu berbeda dari obat dokter. Untuk membuat obat dokter, orang mengambil zat-zat tertentu saja dari tumbuhan, mengekstrak senyawa kimiawi tertentu saja dan menjadikannya sebagai obat untuk menyembuhkan satu penyakit spesifik, khusus. Karena itu, zat-zat pada obat dokter langsung menuju organ tubuh yang hendak disembuhkan dan bekerja membereskan penyakit khusus itu. Karena itu, kinerja obat dokter itu cespleng. Tapi, dalam jangka panjang dapat menimbulkan efek samping yang merugikan kesehatan.
Sebaliknya, semua unsur atau zat-zat pada tumbuhan yang berkhasiat diracik dan diramu menjadi ramuan tradisional. Seperti Sano, semua unsur / zat kmiawi pada bawang putih, cuka apel, madu, jahe, dan lemon tidak diseleksi tapi langsung dicampur menjadi satu ramuan. Karena itu, ramuan tradisional menyembuhkan tubuh secara holistik, keseluruhan. Cara kerjanya seperti autopilot. Guna menyembuhkan tubuh secara keseluruhan, zat-zat yang tak diseleksi itu yang masuk ke dalam tubuh langsung menuju organ-organ tubuh yang bermasalah dan membereskannya. Ada organ yang menunjukkan gejala kesembuhan duluan sedangkan organ lain menyusul belakangan.
Perbedaan inilah yang menyebabkan ramuan tradisional itu sebenarnya tidak bisa diklaim sebagai obat untuk penyakit spesifik tertentu saja, seperti obat dokter ada obat batuk, obat jantung, obat ginjal, obat diabetes. Ramuan tradisional cenderung mampu menyembuhkan beragam penyakit. Bila orang tidak mengerti perbedaan antara obat dokter dan ramuan tradisional, mungkin orang dapat berpikir, ah bohong, masa’ ramuan ini diklaim mampu menyembuhkan sederet penyakit.
Penyakit apa saja yang dapat disembuhkan Sano sesuai dengan kesaksian (testimoni) yang kami peroleh dari para pengguna yang didukung hasil penelitian dan literatur yang telah kami telusuri? Lihatlah daftar berikut ini.
Penyakit sembuh dengan Sano 1
Penyakit sembuh dengan Sano 2Penyakit sembuh dengan Sano 3Penyakit sembuh dengan Sano 4Penyakit sembuh dengan Sano 5

Sumber    : Apotik hidup-depkes, Hidup Sehat  Dengan Obat Alami Yang Aman-deptan, Inventaris tanaman obat – litbang depkes, Wikipedia, CV Sano S Belen, dll
Post         : Asy syifa Herba dan Therapy / Widyaesmara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan bergabung dan memberi komentar